10 Virus Komputer yang membuat Komputer Panas Dingin 20012012


Assalamu’alaikum…

Kalianpasti udah dalam tau sama yang namanya virus computer dong ? Yaps virus computermemanglah sangat menjengkelkan buat OS computer kita, mungkin sanggup dibilangmusuh bebuyutannya Operating Windows (OS) . Virus computer didunia ini beberapamemanglah sangat mematikan .

Nahkali ini aku ingin membahas mengenai 10 Virus Komputer yg membuat KomputerPanas Dingin dari tahun 2018 sampai 2018? (Versi gudang artikel unik).oke deh pribadi saja disimak ya.. :

1.sadmind Worm (2001)
 Disebut pula : Sadmind/IIS, Unix/Sadmind, Solaris/Sadmind.worm

Virusini dapat bekembang biak menggunakan sendirinya, pertama pada temukan 8 mei 2018 dichina. Sadmind pertama dirancang buat menaruh operasi system administrasi.virus ini menyerang sistem operasi terbesar misalnya Sun Microsystems Solaris (OS)dan Microsoft's Internet Information Services (IIS) yang mana sebagai webserver terbesar pada dunia

2. Beast Trojan (2002)
BEAST merupakan Trojan horse yang berbasis windows yang lebih dikenal Oleh parakomunitas kracker sebagai RAT (Remote Administration Tool). Pertama dibentuk diDelphi serta pada lepaskan oleh pembuatnya Tataye dalam tahun 2018. BEAST memberikan kemampuan padapenyerangnya buat mengambil alih komputer korbannya, dan berkemampuan untukmenghapus, mengcopy, upload, mencuri, sampai Menghancur kan sistem komputerkorbannya.
3. SQL Slammer (2003)
Disebut pula: Sapphire,Worm.sql.helkern, SQLSlammer.

Pertamamuncul dalam 27 january 2018 serta secepatnya masuk kedalam daftar virus mematikanpada tahun 2018 karena pada awalnya hanya Worm tanpa File. SLAMMER bisa menyerang pengguna yang gampang yg ada di server SQL.

"SLAMMER menyerang 90% dari pengguna SQLsever dalam 10 mnt dan menyerang kira-kira lebih kurang 359,000 komputer danmenyebabkan kerugian kurang lebih $1.dua billion dalam 5 hari pertama setelahpenyebaran"

4.sasser (2004)

Sasser merupakan Worm internet yangmenyebabkan sekitar $18.1 billion dollar. Pertama diciptakan oleh Pelajarkomputer yang bernama Sven jaschan di jerman pada akhir bulan april.
walau pada awalnya tidakada niat untuk membuat personal komputer yeng terkena virus ini sebagai rusak, namunnyatanya relatif bisa untuk menShutdown satelite buat penyiaran kabar diprancis, dan jua menyebabkan penghentian pemberangkatan Delta airlines, danmematikan sistem perusahaan pada global.

5. Bandook (2005)

Disebut jua : Bandook Rat

Carakerja BANDOOK ini hampir sama menggunakan BEAST TROJAN , tetapi virus ini dapatmenyerang NT windows system (XP, windows 2018, 2018, vista.) bermanfaat untukmembajak pertahanan Firewall serta merogoh hak untuk pemakaian internet

6. Nyxem (2006)

Disebut jua : Mywife, Hunchi, I-Worm.nyxem, Blackmal, Blueworm, Blackworm.


Pertamaditemukan dalam bulan maret 2018. Worm ini menyebar menggunakan email melaluiexternal SMTP serta akan terus menyebar kepada setiap orang melalui email yangdikirim oleh korban pertama. Worm ini tak jarang menghampiri Hard Drive serta mengcorrupt data komputer yg terjangkit sang virus ini.

"Halyang paling menyeramkan menurut virus ini merupakan, dia bisa menghapus semuaAnti-virus yg sudah ter-install, dan dapat menghapus semua windows registryyang mempengaruhi program anti virus jadi, pelaksanaan anti virus tersebut tidakakan berjalan secara otomatis pada awal personal komputer di nyalakan"

7. Storm Worm (2007)

Disebut jua : Small.dam, Trojan.peacomm, Trojan.peed,Trojan.tibs, W32/Zhelatin.

Carakerja STORM WORM sama dengan NYXEM,tapi storm worm menyembunyikan dirinya pada setiap email yang terjangkit olehvirus ini.

STORM WORM menyerang lebih kurang 10 miliyarkomputer yg mnggunakan internet pada semua global. Serta memberikan Spamberisikan Virus pada setiap pengguna internet.

STORM juga digunakan buat mencuriidentitas, merampok bank pada amerika, membajak dan beberapa kejahatan duniacyber lainnya.

8. Conficker (2008)


Disebut jua : Downup, Downadup, Kido

CONFICKER merupakan virus penyerangpengguna microsoft windows operating system, yang pada pertama kalinyaterdeteksi pada 20 November 2018, dan menyerang 7 miliyar bisnis, komputerrumahan milik pemerintah di 200 negara.

 WORM ini menyerang Microsoft MS08-067di server sevice serta mengambil alih personal komputer tadi secara menyeluruh.

DanCONFICKER dapat memaksa pemberianpassword secara brutall yg menyebabkan penyebaran secara merata.
Wormini dikatakan mengakibatkan kerugian kurang lebih 9.1 billion kerusakan yg meliputiwilayah Asia, Amerika selatan dan Eropa.

Versi terbarudari CONFICKER merupakan :
-Blocks DNS lookups.
-Disables AutoUpdate.
-Kills anti-malware.
-Mendeteksi serta menghapus semua Anti-malware, patch dan Diagnostic

9. Daprosy Worm (2009)

Pertamaditemukan dalam awal bulan mei, dan pertama di umumkan menjadi Daprosy trojanworm oleh Symantec bulan juli 2018. Virus ini menyebar melalui LAN , pesanSPAM, serta USB mass storage. Infeksi pertama menyebar melalui Read1st.exe dan digandakan lalu dikirimkan pada setiap pengguna internet yg berbeda secarabersamaan.

Kadangfile ini diberi nama Do notopen-Secrets!.exe, bila terserang bisa mengkorup seluruh file data danmengambil alih Bugs yg ada.
kemungkinan Virus inibelum sempurna dikarenakan dikembangkan oleh pengguna Amatir atau pelajar.

Karenapada november 2018 terdapat special script yg memberikan regenerasi ataupemulihan pada komputer yg terserang virus tadi.

10. Alureon (2010)
ALUREON adalah trojan dan Rootkit yangdi desain buat mencuri jalur networking, mencari username, password, hinggacredit card data. Microsoft menyatakan bahwa ALUREON lah yang menyebabkangangguan BSoD dalam windows system yg tertera pada MS10-015.

SebenarnyaALUREON pertama dilihat dalam tahun2006 akan tetapi baru berinfeksi tahun ini.

Adapun Virus berbahayalainnya yang muncul hingga tahun 2018 :

2001 : Anna Kournikova virus, Sircam, Code Redworm, Code Red II, Nimda, Klez
2002 : Optix Pro, Slapper
2003 : Graybird, ProRat, Blaster worm, Welchia,Sobig worm, Sober worm
2004 : MyDoom, Netsky, Witty worm, Nuclear RAT,Vundo, Bifrost, Santy
2005 : Samy, Zlob Trojan
2006 : Stration, OSX/Leap-A, Stration (a.K.A.warezov)
2007 : Trojan.tarodrop.E, Spybot.atzn, Rustock.C
2008 : Mocmex, Torpig, Bohmini.A, Koobface,
2009 : W32.dozor, Win32/Pacex.gen, Win32/FlyStudio
2010 : Hanya Alureon yang baru terdeteksi.
2011 : Duqu, Trojan sophisticated yang mengumpulkanintelijen mengenai targetnya
2012 : Flame, acara berbahaya sangat canggihyang secara aktif dipakai menjadi senjata cyber buat menyerang entitas dibeberapa negara.

Mungkinitu saja yg bisa saya bahas tentang 10Virus Komputer yang menciptakan Komputer Panas Dingin berdasarkan tahun 2018 sampai 2018,jika terdapat kata-istilah yang salah menurut sumber mohon dimaafkan. Terima kasih ataskunjungannya.. ^^

Wassalamu’alaikum…

Baca selengkapnya Disini
//gudangartikelunik.blogspot.com/2012/04/virus-computer-paling-mematikan.html

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI