14 Fenomena Alam Yang Begitu Menakjubkan

Assalamu’alaikum..

Sobatpernah melihat nir ketika insiden alam yang begitu menakjubkan itu munculdihadapan sobat ? Wah pastinya subhanallah banget kalo memang pernahmelihatnya.. Karna pada postingan kali ini aku ingin buen humorii tentang 14Fenomena Alam Yang Begitu Menakjubkan (Subhanallah..)apakah kejadian-peristiwa alam yang begitu menakjubkan yang pernah sobat lihatitu sama seperti gambar dibawah ? Coba yuks kita lihat ada apa saja.. :

1). Moonbows/ pelangi bulan

Lihat Gambar:

Pelangi terjadi karena mataharibersinar dalam tetesan-tetesan air embun, biasanya terjadi dalam atmosfir setelahhujan. Moonbow lebih sporadis terjadi, hanya bisa dicermati dalam malam hari ketikabulan terdapat pada titik rendah pada ketika bulan purnama hingga hampir purnama. Satutempat popular buat melihat Moonbow adalah pada air terjun Cumberland dikentucky AS.

2). Mirages/ fatamorgana

Lihat Gambar:

Fatamorgana timbul saat cahayaterbias serta menghasilkan gambar dari suatu object atau langit padahalsebenarnya nir ada. Fenomena ini umumnya terjadi di permukaan panas, sepertijalan aspal atau gurun pasir.

3). BeltOf Venus

Lihat Gambar:

The Venus Belt / Sabuk Venus adalahfenomena yang ada pada waktu senja yang berdebu saat sekumpulan langitkemerahan serta kecoklatan muncul diantara langit dan cakrawala.

4). Noctilucentcloud / awan noctilucent

Lihat Gambar:

Awan Noctilucent merupakan awan yangsangat tinggi secara atmosfir yang membiaskan cahaya dalam senja waktu mataharitelah karam, mengiluminasi/menyinari langit menggunakan sumber cahaya yg taktampak.

5). Auroraborealis

Lihat Gambar:

Padabelahan global selatan pula dikenal menggunakan nama Aurora Australis, AuroraBorealis adalah partikel bermuatan listrik menurut mentari yang telahmencapai bagian teratas atmosfir bumi dan menjadi sangat aktif. Aurora biasanyasering terlihat pada daerah dekat kutub dan dalam ketika dimana siang serta malamsama panjang.

6). MammatusClouds / Awan Mammatus

Lihat Gambar:

Bentukawan yg aneh ini seringkali diasosiasikan dengan badai, dan nir dapat dimengerti sepenuhnya bagaimana awan initerbentuk.

7). FireWhirls / Pusaran Api

Lihat Gambar:

Fire Whirls / Pusaran Api adalahtornado yg berputar terlalu dekat menggunakan kebakaran hutan atau pusaran yangterbentuk lantaran masih ada terlalu poly panas di area tersebut.

8). PyrocumulusClouds / Awan Pyrocumulus

Lihat Gambar:

Awan Pyrocumulus merupakan fenomenalainnya yg berhubungan dengan panas yang terbentuk karena panas yang meluasdan intens menurut suatu daerah yang menciptakan awan comulus. Gunung berapi,kebakaran hutan, dan ledakan nuklir (dalam bentuk mushrom clouds) adalahpenyebab primer terjadinya PyrocumulusClouds.

9). SunPillars / Pilar Matahari

Lihat Gambar:

Sun Pillars / Pilar Matahari timbulketika mentari yang karam memantulkan tinggi awan es pada lapisan yangberbeda. Hal ini menghasilkan pilar cahaya yang tinggi menjulang hingga kelangit. Sangat mungkin pula buat menyaksikan moon pilar atau pilar bulan.

10). Virga

Lihat Gambar:

Virga adalah fenomena yg terjadi saatkristal es di awan jatuh, tetapi menguap sebelum menyentuh tanah. Virga timbul seperti ekor / jejak dariawan yang menggapai bagian atas tanah, kadangkala menciptakan awan sepertiubur-ubur.

11). KatabaticWinds / Awan Katabatic

Lihat Gambar:

Kabatic Winds merupakan angin yg membawaudara padat menurut tempat yg lebih tinggi ke tempat yang lebih rendah karenagravitasi. Katabatic winds dikenalsecara lokal sebagai santa ana (california selatan), mistral (mediterania),Bora (bahari adriatic) Oroshi (jepang), Pitaraq(greenland), serta wailliwaw (tierradel fuego). Williwaw serta angin yang berkecimpung pada atas antartika biasanyaberbahaya, bertiup dengan kecepatan 100 knot.

12). FireRainbow / Pelangi Api

Lihat Gambar:

Fire rainbow adalah fenomena yangsangat jarang yg timbul hanya pada saat mentari sedang tinggi yang membuatsinarnya melewati awan cirrus yg tinggi yg berisi kristal-kristal es.

13). GreenRay

Lihat Gambar:

Green Ray Juga dikenal menggunakan nama Green Flash. Fenomena ini ada sangatsingkat sebelum mentari sahih-sahih tenggelam serta sesudah mentari terbit.fenomena ini ada sebagai kilatan / cahaya hijau diatas matahari yangberlangsung sangat cepat, umumnya hanya beberapa ketika. Hal ini muncul karenapembiasan cahaya pada atmosfir.

14). BallLightning/Bola Petir

Lihat Gambar:

Ball Lightning adalah fenomena yangsangat langka yang melibatkan petir / kilat berbentuk bola yg beranjak lebihlambat berdasarkan kilat normal. Telah dilaporkan besar dari bola petir ini sebanyak 8kaki dan bisa mengakibatkan kerusakan parah. Ada laporan bahwa ball lightningmenghancurkan keseluruhan bangunan.

Mungkinitu saja buen humorii tentang14 Fenomena Alam Yang Begitu Menakjubkan,semoga selesainya kita melihat Fenomena alam tadi kita mampu semakin tambahdekat dengan ALLAH, bahwa semua itu memanglah ALLAH Swt. Yang menciptkan, sungguhlah luar biasa, dan kreasi-Nya sungguh lah latif..

Mohon maaf apabila ada katakata yang galat serta kurang berkenan.. Terima kasih atas kunjungannya… ^^

Wassalamu’alaikum..


Baca Selengkapnya Disini

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI