8 Makanan Super Rendah Kolesterol

Apakah anda seseorang yang mempunyai kadar kolesterol tinggi?. Memiliki kolesterol tinggi akan menaikkan resiko
penyakit kardiovaskular seperti serangan jantung. Merubah pola hayati serta menurunkan berat badan merupakan galat satu cara mengurangi kadar kolesterol pada tubuh. Sebenarnya pemilihan makanan sehari-hari sangat membantu bagi anda pada mengurangi kolesterol. Riset terbaru membuktikan bahwa beberapa makanan alami bisa menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Berikut ini aku tampilkan delapan makanan yang dapat membantu anda mengurangi jumlah kolesterol dalam tubuh.
1. Oats
Oats merupakan makanan yang mengandung serat yg gampang larut bernama beta-glucan. Memakan oats setiap hari bisa mengurangi kadar kolesterol anda sebesar 20%. Oats juga merupakan asal protein dan mineral yang baik bagi tubuh.
2. Kacang-kacangan
Kacang merah serta kacang polong adalah salah satu model keluarga kacang-kacangan yg sangat kaya akan serat dan protein. Penelitian menunjukan bahwa mengonsumsi kacang-kacangan setiap hari dapat menurunkan kolesterol selama kalori nir naik. 
3. Almond
Kacang Almond memiliki kandungan aneka macam macam mineral seperti B komplek, protein dan vitamin E. Mengonsumsi almond setiap hari secara teratur dapat mengurangi kadar kolesterol hingga 20%.
4. Jus Jeruk
Jus jeruk kaya akan vitamin C dan biasa tersaji pada ketika sarapan pagi. Penelitian terkini menerangkan bahwa meminum juz jeruk setiap hari dapat menurunkan kolesterol dursila dalam tubuh. Selain kaya Vitamin C, jeruk pula kaya akan potassium, magnesium, vitamin A serta B komplek.
5. Alpukat
Alpukat merupakan sumber asam lemak jenuh tunggal yang bisa membantu mengurangi kolesterol pada tubuh. 
6. Salmon /Tuna
Lemak ikan laut misalnya salmon sangat kaya akan omega tiga sehingga mampu menurunkan kadar kolesterol tubuh.
7. Kedelai
Protein dalam kedelai mempunyai manfaat untuk menurunkan kolesterol. Anda bisa mengonsumsi kedelai dalam bentuk susu ataupun pada hidangan kuliner lain. Mengonsumsi kedelai rutin setiap hari dapat membantu menurunkan kolesterol hingga lima%.
8. Minyak Zaitun
Minyak zaitun populer sebagai sumber lemak jenuh tunggal dan berfungsi buat menurunkan kolesterol serta peradangan. Anda bisa menggunakan minyak zaitun buat memasak atau campurkan dalam salad.


Bagaimana?Tertarik buat mengonsumsi kedelapan kuliner di atas?. Silahkan pilih sendiri serta ayo budayakan hidup sehat.

Sumber dan Gambar:
diolah dari aneka macam referensi

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI