Aplikasi Android IPK Gunadarma v.1.0.apk Untuk Memudahkan Melihat IPK Gunadarma

Assalamu’alaikum…

Jikasobat merupakan mahasiswa Gunadarma, pastitidak asing lagi dengan melihat IPK melalui URL internal.akademik.gunadarma.ac.id. Memanglah link tadi sangatmujarab buat melihat IPK para mahasiswa Gunadarma jika server di link studentsite.gunadarma.ac.id/akademik seringmengalami down, entah kenapa acapkali begitu website tersebut, “menurut saya” mungkin karnainterface website nya yg terdapat bug nya, atau memang kurang responsive, ataumungkin karna terlalu banyak mahasiswa yang mengakses makanya terjadilah down,hmm ya apalah itu, aku kurang begitu faham, yg pasti acapkali down danmaintenance gitu. Hihihi (pengalaman soalnya)

Mulaitahun 2018 ini, interface berdasarkan websitestudentsite.gunadarma.ac.id mulai lah berubah, “menurut saya” websitetersebut simple, enak di lihat, responsive, serta pastinya nir sering down ataumaintenance, setiap ketika bisa terbuka, nir seperti yang terdahulu. Sungguh yangterdahulu buat mengecek IPK saja wajib menunggu sampe tengah malam agarwebsite tersebut mampu di akses.

Baru-baruini aku tidak sengaja menemukan sebuah pelaksanaan android buat mengecek IPKmahasiswa Gunadarma, saya menemukannya menurut blog : Disini. Tentu pelaksanaan android tadi bukan buatan aku , nama aplikasinya itu IPK Gunadarma.apk. Lalu saya download instal di smartphone aku , lalu aku jalankanternyata dapatlah IPK saya yg sama persis misalnya yg aku lihat lewatbrowser, jangan lupa buat mengaktifkan paket data. Aplikasi ini pun sederhana sekali, dan hanya sekitar 500Kb. Penasaranaplikasinya misalnya apa ? Yuks simak :

1. Download dahuluaplikasi StudentSite Gunadarma v.1.0/IPK Gunadarma: Disini

2. Instal diSmartphone sobat

3. Setelah terinstalakan membangun Icon misalnya gambardibawah.


4. Jika telah masukke aplikasinya – isikan NPM (Nomor Pokok Mahasiswa) pada kotak yangdisediakan – bila telah klik “Login”misalnya gambar dibawah. *jangan lupa aktifkan paket data android sobat, karna pelaksanaan ini menghubungkan eksklusif ke server akademik gunadarma


5. Maka akan tampil “Nilai Utama” sobat, misalnya gambardibawah.


6. Apakah Cuma melihatkan“Nilai Utama” ? Tentu tidak. Coba sobattap pilihan “Menu”, disitu akanterdapat “Nilai Lokal”, “Nilai Utama”, “Nilai Rangkuman”, serta “TentangAplikasi”. Seperti gambar dibawah.


Sederhanabukan ? Mungkin itu saja pembahasan mengenai Aplikasi IPK Gunadarma.apk Untuk Memudahkan MelihatIPK Gunadarma. Entah siapa yang menciptakan aplikasi ini, sungguh sangatbermanfaat. Mohon maaf jika terdapat istilah yg galat dan kurang berkenan, terimakasih. ^^


Wassalamu’alaikum.. 
Atau versi terbarunya bisa download melalui Playstore : Disini

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI