Bagaimana Kiamat Terjadi di Bumi

Matahari mulai terbentuk kurang lebih 4,6 milyar tahun yg kemudian ketika awan debu super besar, gas serta molekul debu pada ruang angkasa mulai musnah. Gravitasi menyebabkan partikel debu terkondensasi di berbagai wilayah yang tidak sinkron menggunakan sebagian partikel berakhir menjadi pusat awan yang berbentuk bola. 100 ribu tahun berlalu dimana bola awan pada angkasa tersebut runtuh sampai akhirnya kenaikan suhu dan tekanan menyalakan inti awan kondensasi tersebut. Lalu setelah beberapa juta tahun, matahari belia terbentuk serta sebagai dewasa hingga saat ini.
Setiap detiknya, mentari membarui lebih kurang 600 juta ton hidrogen sebagai helium buat membuat energi. Namun hidrogen mentari mempunyai jumlah yang terbatas mungkin kurang lebih 5-7 milyar tahun saja selanjutnya akan kehabisan bahan bakar. Ketika hal tadi terjadi mentari akan semakin panas serta menguapkan segala material di bumi. Satu milyar tahun menurut kini , mentari akan membakar begitu dahsyat dan akan menguapkan lautan planet Bumi. Kekeringan luas akan melanda planet ini dan manusia akan berada beberapa jengkal saja menurut kematian. Pertama, kita akan menyaksikan akhir kehidupan tanaman , matahari akan terlalu panas buat proses fotosintesis, yang terdapat hanya akan menciptakan gersang serta kering tanaman . Tanpa kuliner, fauna pemakan flora akan kelaparan. Tanpa hewan pemakan flora, hewan pemakan daging akan punah. Serta tanpa air, tanaman , fauna dan tentu manusia akan mangkat .
Meskipun kita nir sanggup melihat hal tersebut terjadi, sekitar tiga.5 milyar tahun dari kini , mentari akan begitu akbar dan panas, sehingga pegunungan di bumi seluruhnya akan mencari. Pada titik ini atmosfer bumi akan melebihi Venus yaitu Campuran 96 persen CO2 serta dalam tingkat rendah Nitrogen dan elemen lainnya. Dan sesudah beberapa milyar tahun berdasarkan seduhan bubur panas CO2, Bumi akan ditelan oleh matahari menuju kematian.
Itulah citra singkat mengenai proses berakhirnya planet bumi. Matahari adalah sumber tenaga utama serta terbesar bagi bumi maka bila beliau lenyap bumi pun akan ikut lenyap.

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI