Bertemu Idola Part 1

Setiap orang tentunya memiliki idola atau panutan dalam kehidupannya, pun menggunakan aku . Dulu waktu pertama kali jadi pengajar tahun 2018, saya nir pernah tahu bahwa terdapat banyak guru-pengajar hebat di Indonesia. Yang aku memahami hanya ngajar di sekolah ketemu anak-anak saja. Tahun demi tahun, saya kemudian belajar banyak terutama saat berselancar pada dunia maya. Ternyata ada poly guru-guru hebat berprestasi pada Indonesia. 

Saat aku masih bekerja pada Banjarmasin, aku mulai ngeblog dan sedikit-sedikit memahami siapa itu Om Jay, Dedi Dwitagama serta Budi Raharjo. Ketiga blog itu lah yg sering saya buka karena mereka hampir setiap hari update goresan pena. Dan mereka seluruh merupakan guru-pengajar hebat berlevel nasional bahkan internasional. Saya dulu sempat bermimpi kapan sanggup ketemu dengan mereka bertiga atau jikalau tidak keliru satunya saja nir apa-apa.


Mimpi memang sanggup terwujud dan kemarin tanggal tiga-4 September, saya dapat bertemu Om Jay dan Pak Dedi Dwitagama pada acara Training Public Speaking for Teacher di Jakarta. Dalam pelatihan tersebut ada 12 peserta serta selama dua hari kami diberikan pelatihan serta diuji buat sebagai seorang pembicara yang handal. Om Jay dan Pak Dedi jua memberikan materi pembinaan dan sharing pengalaman. Untuk sebagai seseorang pembicara handal diperlukan teknik-teknik khusus dan apabila tidak dilatih memang susah. Selain itu ada jua Bang Andi Budiman yg mengungkapkan teknik ice breaking yang sangat menarik serta mengocok perut.

Training public speaking ini diagendakan rutin oleh Bang Namin AB Solihin selaku founder motivatorpendidikan.com. Tujuan menurut pembinaan ini tentunya buat membentuk guru-pengajar luar biasa yg bisa menginspirasi serta membuatkan kepada guru lain pada semua Indonesia. Apabila kita selaku pengajar hanya melakukan rutinitas pergi ke sekolah, ngajar lalu pulang tentunya akan sangat membosankan serta tidak ada ilmu lain yg didapat. Oleh sebab itu aku selalu mencari ilmu pada luar berdasarkan siapapun orang hebat menurut latar belakang apapun. Agenda pembinaan public speaking selanjutnya bulan Oktober inshaallah akan diadakan di Bekasi. Jadi siap-siap bagi yg ingin menjadi seseorang pendidik handal serta andal, mampu merapatkan diri. Selain bisa ilmu, kita sanggup saling bersilaturrahim satu sama lain dan bertukar pikiran. Salam Pengajar Hebat.

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI