Cara Uninstal Program atau Aplikasi Yang Baik dan Benar Pada Smartphone Android

Assalamu’alaikum..

Apakabar semuanya ? Pastinya sehat doong. Sudah usang saya nir posting artikel.padahal baru beberapa hari, akan tetapi berasa seperti berbulan-bulan. #lebay :D

Okedalam artikel kali ini, aku ingin membahas seputar android, sempurna nya Cara Uninstal Program atau Aplikasi YangBaik dan Benar Pada Smartphone Android. Disini saya memakai Android Samsung Galaxy GT-S6310 yangsudah memakai smart launcher. Oke langsung saja ya disimak :

1. Pergi ke Menu Utama –Pilih Settings/Pengaturan

2. Pilih Application Manager(jika nir ada, scroll ke bawah).

3. Pilih aplikasi yg ingin diUninstal, dalam model gambar dibawah aku ingin Uninstal game Ant Smasher,maka saya tap game tadi.

4. Pilih Clear Data(terlebih dahulu, supaya pelaksanaan yang di uninstall dapat bersih seutuhnya) –apabila telah pilih Uninstal.

5. Tunggu beberapa ketika buat proses Uninstal – pilih OK


NB : Mengapa wajib clear data ? Yang aku tau, karna waktu programtersebut pada jalankan/dimainkan akan terdapat data/cache yg tersimpan dalamhandphone, usahakan pada clear data agar data tersebut hilang saat di uninstaldan jika nir, data tersebut hanya akan membuat sampah di handphone (jikadibiarkan terus menerus akan memperhambat kinerja android tadi)

Mungkinitu saja pembahasannya, bila terdapat istilah yang salah dan kurang berkenan mohondimaafkan, terima kasih. ^^



Wassalamu’alaikum..

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI