Catatan Hasil Bimtek Tentang Permasalahan Pada Cek Lembar Info GTK Invalid


Berbagaipermasalahan warta ketidak validan data pengajar dalam cek gosip gtk/gosip ptk tentumembuat para pengajar kawatir,lantaran herbi  tunjangan yang akan mereka terima(bagi penerimatunjangan profesi atau sertifikasi juga insentif guru bukan PNS).

Mengenai ketidakvalidan data pengajar tersebuthanya bersifat sementara,dimana dalam tahun sebelumnya ini terjadi jua padaawal bisa dibukanya cek gosip GTK pastilah banyak data pengajar yang tidak valid,karenaCek info GTK masih uji coba,versi beta dan lain-lain…Tapi jangan lupa janganmenganggap itu masih uji coba ataupun masih versi beta,seiring berjalannyawaktu permanen fokus pada kelengkapan dan pemugaran data bagi PTK yang belum valid.

Untuklebih jelasnya berikut kami kutip catatan hasil bimtek dapodikdasmen Se'ProvinsiJawa Barat di Garut 20-21 Pebruari 2018 berdasarkan Pak Nazarudin Kompetan (AdminPusat GTK). Yang hadir dalam waktu itu seluruh operator se'provinsi jabar(Dikdas, Dikmen)


Catatanyang terdapat hubungannya pada cek gosip GTK tadi adalah :
1.bila Cek Info GTK Status Rekening (Silang) : Tenang nanti akan dibuatkanRekeningnya sang Pusat. Bagaimana kisahnya, nanti ibu akan tau. Jd Enjoy ajayah.

2. Pengajar Taman Kanak-kanak, tidak boleh Lintas jenjang misal pindah ke Sekolah Dasar. Harus Konsisten,hidup matipun di TK 

3. Di Cek Info GTK, yg belum Sertifikasi jgn Lihat Validasi (yang silang,ceklis). Coba dipandang dgn seksama itu buat siapa datanya "VALIDASI TUNJANGANPROFESI"

4. Jika di Cek Info GTK keterangannya : Lulus di Kementerian Lainnya, itu masihproses jd jangan galon ya bun..

5. Di Taman Kanak-kanak nir ada Team Teaching (Pengajar Pendamping) Kalo istilahnya kerenya DuetMaut pada Kelas.. Hehe 1 Rombel 1 Guru kelas & Kepala Sekolah. Bukan 1 Rombel1 Pengajar Kelas, Pengajar Pendamping & Kepala Sekolah.

6. Kesalahan dr Jenjang PAUD : Pembelajaran tidak diisi, Mapping rombel salah . 

7. Gelar jangan dimasukkan/ di entrykan di app dapodiknya misalnya : Hj, Raden,S.pd serta lain –lain Misal, Yudi Wahyudi, S.pd, Hj. Yudi Wahyudi, S.pd. CukupNama saja : Misal : Yudi Wahyudi.

8. Kalau sudah 4 hari data Cek Info GTK belum update/masuk lakukan sinkronulang.

9. Keaktifan PTK pada Penugasan, sesuai dengan bulan berjalan. Misal kalausekarang Januari ya Ceklis Januari, Trs Bulan Pebruari Ceklis itupun tiapdiakhir bulan serta seterusnya. (Misal ya ini Misal, Kalau di Ceklis semuabulannya apakah kita tau nantinya Mutasi atau Meninggal)

10. NUPTK yang diinputkan didapodik wajib nuptk milik PTK tadi tidak bolehmenggunakan NUPTK milik orang lain Contoh : PTK A tewas global kemudian NUPTKnya dipakai oleh PTK B , maka pada gosip GTK akan terditeksi NUPTK pada gunakanoleh dua orang walaupun PTK A telah tewas.

11. Jenis PTK jika pada entry "Lainnya" nir akan muncul dipembelajaran.

12. Data di Cek isu GTK akan pada Kunci selesainya keluar SKTP, data yang dikunci,bisa dibuka kuncinya di informasi GTK terdapat buka kunci klik usulan , prosesnya 4hari, bila kunci nir mampu di buka maka simtunjangan kab/kota pun tdk akanbisa membuka.

13. Semua JenisTunjangan diambil dr Dapodik. Jd Cek n Ricek Datanya yabunda, Kalo sudah oke/valid duluan bisa lebih duluan terbit SKTP nya.
Sumber isu : Yudi Wahyudi(Group Dapodik PAUD-DIKMAS)
=============================================

SEKILASINFO :
Buat mak yanda PAUD yg sudah sertifikasi TIDAK usah panik dateline 29Februari 2018 ya, buat batas tarikan data tgl 29 Februari 2018 itu buat yganeka tunjangan antara lain Insentif pengajar non PNS, tunjangan daerahkhusus/terpencil serta kualifikasi akademik ...


untuk penerbitan SKTP masih mampu pemugaran data sampai akhir Mei 2018 untuksemester 1 itu yang telah kami tahu....

Sekedar izin gak terlalu panik takut tunjangan sertifikasinya hilang gara-garablm berhasil SINKRONISASI menjelang tgl 29 Februari 2018

jadi yg terkait tunjangan tunjangan profesi yg belum beres datanya terus perbaikisampai valid sebelum akhir MEI 2018, tapi walau msh terdapat saat jangan terusglandor..... 
Sumber Ragil Indaryanto ... Suhu nya para Master pada Dapodikdas ...salam satu data ... Maturnuwun ...

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI