Daftar Harihari Besar di Bulan November

Bulan november, yang identik menggunakan hujan (november rain) jua mempunyai poly hari akbar atau hari krusial, khususnya pada indonesia. Dan memang yg kita bahas ini adalah hari besar indonesia yg terjadi pada bulan november. Setiap bulan memang ada saja sih hari hari akbar atau hari krusial. Biasanya buat memperingati suatu apa gitu atau semacam instansi dll.
Untuk bulan lainya akan kita bahas pada lain saat, kini berhubung kita sedang berada pada bulan november mari kita lihat apa saja sih hari hari akbar yg terjadi selama bulannovember ini?

1. 1 November Hari Inovasi



Hari Inovasi Indonesia (HII) diperingati setiap lepas 1 November
Inilah Sebuah hari yang mengingatkan individu, pelaku bisnis serta perusahaan pada Indonesia buat me‎nciptakan budaya inovatif, buat terciptanya produk dan layanan inovatif buat kehidupan yg lebih baik bagi warga Indonesia.
HII mendorong terciptanya mindset buat melihat penemuan sebagai satu satunya cara untuk meraih kesuksesan.hii mendorong supaya individu serta pelaku usaha buat lebih produktif menciptakan gagasan dan wangsit-pandangan baru yang inovatif.hii mengingatkan pimpinan para pelaku bisnis untuk memiliki komitmen, membarui gagasan serta pandangan baru yg inovatif menjadi produk dan layanan yang inoatif.

2. 5 November Hari Cinta Puspa Dan Satwa Nasional



Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional dilaksanakan pada tanggal lima November
Kegiatan dalam hari satwa serta puspa nasional ini adalah usaha dalam membarui kesadaran serta kecintaan kita seluruh kepada puspa dan satwa buat membentuk Indoensia lestari sesuai menggunakan tema HCPSN.

3. 10 November - Hari Pahlawan



Hari Pahlawan merupakan Hari Peringatan yang dirayakan dalam lepas 10 November setiap tahunnya pada Indonesia.hari ini buat memperingati Pertempuran Surabaya yg terjadi pada tahun 1945,pada mana para tentara serta milisi indonesia yang pro-kemerdekaan berperang melawan tentara Inggris yg merupakan bagian menurut Revolusi Nasional Indonesia.

4. 10 November - Hari Ganefo



TAU GAK GAN APA ITU GANEFO?
GANEFO atau Games of the New Emerging Forces, adalah ajang olahraga tandingan Olimpiade ciptaan mantan presiden Indonesia, Soekarno, dalam 10 November 1963. Sebelumnya, pada aplikasi Asian Games 1962 yang diadakan pada Jakarta, Indonesia melarang Israel dan Taiwan mengikuti perhelatan tadi, dengan alasan lantaran simpati pada Republik Rakyat Cina serta negara-negara Arab.
Aksi Indonesia itu diprotes sang Komite Olimpiade Internasional (KOI) yg mempertanyakan legitimasi Asian Games di Jakarta. Federasi Asian Games (FAG) pula menyatakan akan menskors Indonesia buat mengikuti program tadi, karena Taiwan dan Israel merupakan anggota resmi Perserikatan Bangsa Bangsa, sehingga Indonesia nir mampu seenaknya sendiri melarang negara lain.
Akhirnya, Indonesia diskors nir boleh mengikuti Olimpiade Tokyo 1964. Presiden Soekarno marah, sehingga tetapkan buat keluar menurut KOI, serta menuduh KOI antek imperialisme. Selain itu, Soekarno pula mengancam akan menciptakan olimpiade tandingan.
Satu tahun lalu, dalam November 1963, GANEFO pun lahir dan pertama kali dilaksanakan di Jakarta.
Dengan semboyan “Maju Terus Pantang Mundur”, GANEFO mengundang negara Republik Rakyat Cina serta negara-negara global ketiga buat mengikuti acara tadi. GANEFO diikuti oleh 2.200 atlet menurut 48 negara pada Asia, Afrika, Amerika Latin, dan Eropa, dengan 450 wartawan dari berbagai negara tiba ke Senayan. Meski diboikot oleh negara-negara Barat, tetapi GANEFO berlangsung sukses.

5. 11 November - Hari Bangunan Indonesia



Mulai tahun 2018, tepatnya setiap 11 November, Indonesia memperingati Hari Bangunan Indonesia.
Pemilihan 11 November menjadi Hari Bangunan Indonesia lantaran mempunyai angka satu laiknya pilar-pilar penopang kokohnya sebuah bangunan. Selain itu, peringatan tersebut jua sanggup dijadikan sebagai momentum penilaian pembangunan pada Indonesia lantaran berada pada akhir tahun.

6. 12 November - Hari Ayah



Ternyata bukan Hari Ibu aja loh yg terdapat,di Indonesia pula diperingati Hari Ayah
Rakyat Indonesia memperingati Hari Ayah setiap 12 November
Perayaan Hari Ayah di Indonesia memang belum sepopuler Hari Ibu. Perayaan yang jua bertepatan menggunakan Hari Kesehatan Nasional ini lahir menurut prakarsa sebuah komunitas lintas kepercayaan pada 2018 silam.
Uniknya, para pemrakarsa Hari Bapak Nasional ini bukanlah kaum ayah. Melainkan para wanita. Kaum mak yang tergabung dalam Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi (PPIP) menggelar deklarasi Hari Ayah pada 12 November 2018 pada Pendapi Gede Balaikota Solo, Jawa Tengah.

7.  14 November - Hari Brigadir Mobil (BRIMOB)



Pada 14 November 1946 Perdana Menteri Sutan Sjahrir menciptakan Mobile Brigade (Mobrig) menjadi ganti Pasukan Polisi Istimewa. Tanggal ini ditetapkan sebagai hari jadi Korps Baret Biru. Pembentukan Mobrig ini dimaksudkan Sjahrir menjadi perangkat politik buat menghadapi tekanan politik dari tentara dan sebagai pelindung terhadap perebutan kekuasaan yg melibatkan satuan-satuan militer. Di kemudian hari korps ini sebagai rebutan antara pihak polisi serta militer.

8. 22 November - Hari Perhubungan Darat



Pada tanggal 22 November, Indonesia memperingati Hari Perhubungan Darat Nasional. Hari Perhubungan Darat ini merupakan hari renungan buat kita semua dimana stagnasi,fasilitas yang belum memadai,serta lain-lain masih menjadi hal yg mengkhawatirkan pada Indonesia.sebagai warga negara kita harus menjaga itu dari tangan-tangan usil para oknum yang tidak bertanggung jawab

9. 25 November  - Hari Guru

Setiap tahun, 25 November diperingati menjadi Hari Guru Nasional. Hal itu ditetapkan sang pemerintah Republik Indonesia dari Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994.
Namun, terdapat sejarah panjang sampai akhirnya 25 November terpilih sebagai Hari Pengajar Nasional. Selain Hari Pengajar Nasional, 25 November 1945 jua ditetapkan menjadi hari lahir Persatuan Pengajar Republik Indonesia (PGRI).

10.28 November - Hari Menanam Pohon Indonesia


Hari Menanan Pohon Indonesia teratur diperaingati setiap tanggal 28 November
Hari menanam pohon ini merupakan buat mengingatkan kita akan pentingnya menanam pohon sebagai kelangsungan hayati,karena pohon banyak sekali manfaatnya,mulai menurut manfaat sosial,ekonomi,dll

11.29 November - Hari Korps Pegawai Republik Indonesia (KOPRI) 


Korps Pegawai Republik Indonesia, atau disingkat Korpri, adalah organisasi pada Indonesia yang anggotanya terdiri dari Pegawai Negeri Sipil, pegawai BUMN, BUMD dan anak perusahaan, serta perangkat Pemerintah Desa. Meski demikian, Korpri acapkali dikaitkan menggunakan Pegawai Negeri Sipil. Kedudukan dan kegiatan Korpri tidak terlepas dari kedinasan. Hari KORPRI adalah lepas 29 November
Korpri yang didirikan menurut Keputusan Presiden Nomor 82 Tahun 1971, yg merupakan wadah untuk menghimpun seluruh Pegawai Republik Indonesia. Selama Orde Baru, Korpri dijadikan alat kekuasaan buat melindungi pemerintah yg berkuasa ketika itu. Namun sejak era reformasi, Korpri berubah menjadi organisasi yang netral, nir berpihak terhadap partai politik eksklusif.
Iulah daftar hari akbar yang terjadi selama bulan november. Setelah mengetahui, gampang mudahan anda bisa berkreasi, umumnya sih bikin meme atau dp bbm terkait hari akbar tersebut selama bulan november ini. Yah, buat ngeramein twitter serta facebook.













Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI