Data Peserta Didik GandaAkan terhapus Secara Otomatis pada Aplikasi Dapodikdas

Sistem mendeteksi murid yang berganda terdaftar lebih menurut 1 x di sekolah yg sama atau pun tidak sama, hal ini banyak ditimbulkan kebanyakan siswa mutasi tapi nir dimuntahkan dari sekolah asalnya.

Bagi yg menerima sms pada bawah ini , adalah terdapat siswa yg di hapus di sistem karena hal diatas, kaitannya dengan dana bos silakan koordinasi menggunakan sekolah asalnya karena tidak mungkin anak didik sama terdaftar lebih menurut 1 sekolah. (info Admin Dapodikdas)

Info menurut Waliden Farhan
Bagi rekan2 Operator yang mendapatkan sms pemberitahuan adanya penghapusan peserta didik di sekolahnya, Silahkan cek sekolah serta nama peserta didiknya dalam file yang bisa diunduh pada link dibawah. Bagi anak didik yang terdaftar lebih menurut satu sekolah silahkan lakukan koordinasi dengan sekolah terkait.
NB: Hanya untuk yang mendapatkan SMS. Yang nir bisa sms tapi terdapat daftar siswanya di file ini, biarkan.
Terima kasih.
Download peserta didik ganda  atau disini

Kemaren sore lepas 19 Mei 2018 saya terima SMS seperti gambar diatas,dan seperti fakta diatas silahkan cek dalam situs //dapo.dikdas.kemdikbud.go.id/ menggunakan tahapan buka progres pengiriman sampai termin memasukan koreg dan download,ternyata benar data anak didik kami berkurang 1 siswa,lalu pada cek lagi dalam Aplikasi Dapodikdasnya sama data 1 orang siswa hilang,hilangnya data 1 orang anak didik ini dipercaya sang pusat ganda maka dilakukan penghapusan otomatis,sesudah diselidiki ternyata anak didik tersebut adalah siswa pindahan berdasarkan sekolah lain,yg jadi target penghapusan merupakan anak didik yg diterima pada sekolah baru,bukan pada sekolah dari...bagi aku ini suatu kerugian bagi sekolah yg mendapat barangkali dalam hal terima BOS kurang.

Solusinya operator bisa menghubungi/lapor pada sekolah dari anak didik serta konfirmasi apakah data anak didik yang dimutasi tadi telah sahih-sahih dimutasi apa belum pada Aplikasi Dapodikdasnya,kalau sudah benar dimutasi ,barangkali tim dapodik/sistem akan mengaktifkan data siswa tersebut secara otomatis seperti semula,semoga mampu secepatnya data anak didik aktif kembali
Solusi berdasarkan mas Waliden Farhan

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI