Flat Earth Apakah Memang Dunia Ini Hanya Ilusi Konspirasi Penjajahan Pikiran

Baru-baru ini sebuah kenyataan heboh terjadi lagi pada dunia maya yang tentu menjadi viral di kalangan rakyat. Sejak jaman dahulu, pengajar kita pada sekolah mengajarkan bahwa Bumi itu bentuknya bundar berkat konsep Galileo. Tapi dalam sejarahnya, Konsep Bumi Datar merupakan konsep awal sebelum Bumi Bulat. Kali ini ada lagi suatu warta yg menampilkan berita bahwa Bumi itu bukan buat alias datar. Lalu mana yg sahih?Datar atau Bulat?. Kalau aku milih memahami bundar aja, sarebuan digoreng hangat, nyoy.
Terus terperinci sesudah melihat video tadi, memang ada berbagai pertanyaan muncul tentang kebenaran tadi. Kalau memang bumi datar lantas ujungnya dimana?. Kita menjadi insan telah diberikan logika dan pikiran buat bisa memecahkan segala dilema di bumi. Masalahnya otak manusia yang luar biasa diciptakan Tuhan ini hanya dimanfaatkan kecanggihannya sang segelintir manusia saja yang pada akhirnya membentuk kasta itu sendiri yaitu insan pencipta dan pengontrol insan atau manusia konsumen produk. Di saat masyarakat barat berlomba melakukan riset, menciptakan produk, maka masyarakat dunia ketiga hanya menonton dan menunggu ikan dilempar saja.

Sumber kebenaran sejati adalah Al Quran serta Sunnah serta dibuktikan realitanya lewat riset sains. Jadi ketika ini memang di mana-mana, lebih menentukan mencari pembenaran daripada kebenaran itu sendiri tentu demi alasan masing-masing.
Mengenai konsep bumi itu apakah bulat atau datar atau segitiga, tentu bagi kalangan warga apalagi Indonesia hanya sekedar bahan bacaan sesaat saja. Pikir kita, "masa bodo ah, emang gue pikirin mau bundar , datar, segitiga terserah?", "mendingan gue mikirin gimana cari duit buat makan bini isteri?". 

Jadi pada akhirnya kita setiap hari pulang ke sekolah mencari ilmu akan tetapi kita akhirnya dijajah sendiri oleh ilmu sendiri. Sains merupakan senjata primer saat ini dan lupakan bom nuklir. Lewat penelitian, kemudian verifikasi yang disepakati kalangan ilmuwan, publish pada jurnal, maka produk baru telah mampu dinikmati tanpa kita memahami kebenarannya. Daripada pusing baca goresan pena saya, mendingan lihat aja video mengenai Bumi itu Datar yg jadi viral beberapa waktu ini. Silahkan berpendapat masing-masing, jikalau perlu riset sekalian.

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI