Foto Biodata Nilam Sukma Pawening Pembawa Bendera Pusaka baki dari SMAN 67 Jakarta

Pada upacara hari kemerdekaan RI ke 71 17 agustus 2018, tim pengibar bendera pusaka menggunakan sukses mengibarkan bendera merah putih. Yang bertugas membawa bendera pusaka merah putih pada penaikan bendera pagi merupakan Nilam Sukma Pawening yang berasal menurut SMAN 67 Jakarta. Nilam Sukma Pawening bergabung dalam tim Arjuna yg bertugas mengibarkan bendera (pagi).

Tiga orang yang bertugas buat mengibarkan bendera merah putih adalah Rahmat Duhe yang mewakili Gorontalo, Muhammad Akbar menjadi pembentang bendera yang mewakili Kalimantan Barat, serta Muhammad Aditya Ersyah Lubis menjadi pengerek bendera yg mewakili Banten.
Sementara itu Kolonel Inf. Putra Widiastawa menjadi Komandan Upacara Penaikan Bendera. Pria kelahiran Singaraja, tiga April 1971 ini sekarang menjabat menjadi Danbrigif 22/Oms Dam VII/Wrb. Saat ini beliau bertugas pada kesatuan Kodam VII/Wrn
Adapun bertindak menjadi Komandan Paskibraka merupakan AKP Lalu Hedwin Hanggara, S.ik. Saat ini laki-laki kelahiran 19 Maret 1985 tersebut bertugas sebagai Paur Binops Ditlantas Polda Metro Jaya.***
Dikutip dari liputan6.com, Penunjukkan tim arjuna sebagai tim yang bertugas mengibarkan bendera merah putih disampaikan pribadi oleh Kepala Garnisun Tetap 1 Jakarta Yosua Pandit Sembiring di Wisma Negara pada Rabu (17/8/2016).
"Pada dasarnya baik pengibar serta penurun bendera merah putih memiliki tugas yg sama. Tidak perlu ada yang disombongkan," istilah Yosua Pandit Sembiring.
Terpilihnya Nilam Sukma menjadi pembawa baki melewati proses yang panjang. Ia terus dilatih selama tiga minggu masa Diklat Paskibraka 2018 pada PP-PON Menpora, Cibubur, Jakarta Timur pada bawah tanggung jawab tim Garnisun.
Nilam Sukma
Tercatat sudah lebih dari 8 kali Nilam Sukma dilatih sebagai pembawa baki semenjak pelatihan PBB dan perpaduan hari pertama. Bahkan waktu latihan gladi bersih pada 15 Agustus 2018, Nilam serta kelompoknya dilatih sebagai tim yang bertugas mengibarkan bendera merah putih pada perayaan HUT RI 71.
"Saya pula mengucapkan selamat atas terpilihnya sebagai petugas Paskibraka. Mendorong buat lebih berprestasi lagi," kata Yosua Pandit.
Biodata Nilam sukma pawening:
Nama : Nilam Sukma
Nama Panggilan : Nilam
Nama orangtua : Istohari dan Suwarti
Tempat Tanggal Lahir : Jakarta 19 Oktober 2018
Asal sekolah : -Sekolah Dasar Angkasa III Halim Perdana Kusuma Jakarata
- SMP Negeri 128 Jakarta
-SMAN 67 Jakarta
Agama : Islam
Keterampilan : Olahraga
Kemampuan Bahasa : Inggris
Ini videonya dek Nilam Sukma serta sahabat-teman

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI