Foto dan Biodata Martunis Anak Angkat Ronaldo Asal Aceh

Bisa dikatakan martunis adalah bocah yang beruntung. Jika para fans berat Cristian Ronaldo di semua global bermimpi buat sekedar mampu berfoto selfie bersama ronaldo, maka martunis telah diangkat sebagai anak oleh ronaldo. Ialah martunis si anak angkat ronaldo dari aceh kelahiran 10 Oktober 1997.
Keberuntungan martunis bukan semata itu saja, namun waktu dahsyat menghantam aceh 2018 silam, martunis berencana bermain sepak bola bersama teman-temannya di lapangan sepak bola kampung. Dia bahkan telah menggunakan pakaian nasional Portugal yang bajakan yg dia beli di kota Banda Aceh. Tiba-datang tiba gelombang tsunami. Martunis yg waktu itu baru duduk di kelas III SD bersama ibunya, Salwa; abang laki-laki , Nurul A'la (12 tahun) ; dan adiknya, Annisa (dua tahun), berupaya menyelamatkan diri menggunakan menumpang pick up tetangganya. Pada saat itu, bapaknya sedang bekerja di tambak
foto martunis saat pertama kali ditemukan

Saat digulung ombak tsunami, pick up pun karam. Martunis, bunda, dan 2 saudaranya tenggelam beserta kendaraan beroda empat yang ditumpangi. Lalu, entah bagaimana ceritanya, dia terbawa gelombang serta muncul ke permukaan air. Sebelum terpisah menggunakan kakak, adik serta ibundanya, Martunis sempat menarik lengan adiknya yang minta tolong, tetapi tangan mungilnya kalah sang arus tsunami. Ibu, kakak dan adiknya pun hilang terseret arus tsunami, sebagai akibatnya berpisah selamanya.
Martunis selamat sesudah meraih sepotong kayu, lalu terapung-apung. Kemudian dia berpindah ke kasur yang melintas di dekatnya, akan tetapi nahas, kasur itupun karam. Lalu beliau memanjat sebatang pohon buat bertahan hayati. Dia selamat sehabis terseret arus tsunami yg kembali lagi ke laut dan terdampar di tempat rawa-rawa dekat makam Teungku Syiah Kuala.
Setelah 21 hari bertahan, penduduk menemukan Martunis pada 15 Januari 2018. Warga menyerahkan beliau kepada awak televisi Inggris yang kebetulan meliput pada wilayah itu. Dalam sekejap gambar Martunis yang masih mengenakan kaus timnas Portugal, beredar pada stasiun televisi Eropa.
Bocah kurus berkulit hitam itupun menarik simpati bintang top sepak bola Portugal seperti Luis Figo, Nuno Gomes, Cristiano Ronaldo, pelatih Luiz Felipe Scolari, serta Gilberto Madail, ketua Federasi Sepak Bola Portugal. Akhirnya Federasi Sepak Bola Portugal mengundang secara resmi Martunis ke negaranya.
Pada Juni 2018, didampingi ayahnya, Sarbini, dan Teuku Taharuddin, dokter yg mendampingi, berkunjung ke negara Portugal dan mendapatkan hadiah uang 40 ribu Euro atau lebih berdasarkan 500 juta rupiah.
Selain diundang ke Portugal, tahun 2018 lalu penyanyi Madonna pula mengundang Martunis dan Sarbini ke London, loka tinggal Madonna bersama keluarganya. Mereka berdua diajak berkeliling tempat rekreasi populer dan kota-kota di Inggris.
Juga ada berbagai simpatik global dan tidak terkecuali kesebelasan nasional potugal termasuk bintang top sepakbola mereka semacam Luis Figo, Nuno Gomes, bahkan instruktur Luiz Felipe Scolari serta Gilberto Madail, Ketua Federasi Sepakbola Portugal ketika itu. Saya kira, keberkahan itu bukan hanya buat Martunis saja namun juga memiliki bangsa Indonesia yang sedang kena musibah yg luar biasa waktu itu.
Kita yakin, Martunis tidak pernah membayangkan apa yg seluruh telah terjadi. Termasuk insiden Tsunami itu sendiri. Hanya lantaran saat musibah itu kebetulan dia memakai replika baju nasional Portugal sebagai akibatnya muncul berbagai simpatik dari pesepakbola global berasal Portugal yang notabene bintang-bintang top dunia. Bahkan pemain bintang itu sangat berkeinginan bertemu pribadi dengan Martunis. Bahkan Cristiano Ronaldo ketika itu mengundang Martunis buat menyaksikan langsung ke Inggris menyaksikannya berlaga pada MU. Sebagaimana yg dikutip Waspada Online WASPADA Online/22 Jan 05 09:17 WIB, Christian Ronaldo menawari Martunis buat menginap di tempat tinggal Ronaldo di Inggris guna menyaksikan pertandingan klub elite Liga Primer tadi. Kemudian tidak lupa tawaran seperti itu juga tiba dari kapten timnas Portogal, Luis Figo.
foto martunis beserta pelatih portugal
Luis Figo sendiri berkomentar dalam harian Correio da Manha, sebagaimana dikutip Kaltim Post (Kamis, 2 Juni 2018): “Ini merupakan kisah yang luar biasa. Untuk menemukan seorang anak yg selamat sesudah berhari-hari nir makan, terlebih lagi mengenakan busana timnas Portugal, merupakan sesuatu yang mendekati mukjizat. Saya akan melihat apa yg aku dapat lakukan lantaran saya juga ingin membantu,”
foto martunis beserta pelatih portugal
Kenangan termanis Martunis menggunakan sosok Luis Figo yg ketika ini tiba ke Indonesia merupakan ketika ketika Portugal menjajal tim nasional Slovakia dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 di Lisbon, pada mana kapten tim dijabat Luis Figo. Menurut warta, Luis Figo menggandeng seorang tamu spesial asal Indonesia, yaitu seseorang bocah yang ditemukan selamat berdasarkan terjangan gelombang tsunami di Banda Aceh silam, bernama Martunis. Saya kira, siapapun yg berkesempatan seperti itu akan menjadi kenangan yg tidak mungkin terlupakan.
Sekarang martunis telah semakin berkiprah dewasa. 


Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI