Ini keunggulan situs Memex Search Engine mesin pencari

Banyak yang bertanya-tanya dimana url atau alamat situs pencari memex yang belakangan heboh digembar gemborkan? Ingin coba situs pencari memex? Tentu belum bisa karena proyek masih pada planning. LOL. Meski demikian memex ini NANTInya dianggap lebih sophisticated menurut Google, tetapi jua berkat teknologi `misterius` yg diyakini sanggup dipakai buat memerangi kejahatan.
Memex merupakan mesin pencari yg dikembangkan sang Pentagon melalui lembaga riset Defense Advanced Research Projects Agency (DARPA).
Setahun belakangan ini Pentagon diketahui telah melakukan penelitian terkait Memex dengan tujuan melacak warta pada internet yg tidak sanggup dicari Google.
"Ada potensi besar ," kata Jeff Schneider, seorang profesor peneliti menurut Robotics Institute pada Carnegie Mellon School of Computer Science. Awal tahun ini, Carnegie Mellon diberikan nilai kontrak sebesar US$ tiga,6 juta buat berkolaborasi membuatkan proyek ini beserta DARPA.

"Program ini kini difokuskan buat memerangi perdagangan insan - yg dipilih sebagai sasaran domain," istilah Schneider. Pun demikian, Memex sanggup diterapkan pada bidang lain.
"Setiap prosedur pemecahan mampu kita pakai untuk menilik gerak-gerik perdagangan manusia menggunakan mudah dan lalu diinformasikan pada masyarakat," tambahnya.
Memex adalah Dark Web
Kita semua akrab dengan apa yang dikenal sebagai "surface web" - seperangkat halaman web yg bisa diakses ketika kita melakukan pencarian melalui mesin pencari, seperti Google. Demikian seperti dikutip berdasarkan laman Computer World.
Halaman tersebut dapat diakses lantaran mereka terhubung dengan page publik lainnya dan secara luas ditinjau oleh mesin pencari, pula dikenal menjadi spiders.
Memex sendiri merupakan mesin pencari spesifik Dark Web. Proyek ini sudah berlangsung selama setahun serta masih akan berlanjut hingga dua tahun ke depan.
Tujuan dibuatnya Memex adalah buat mengembangkan perangkat lunak menggunakan kemampuan seperti mesin pencari, namun dengan pencarian yang lebih spesifik.
Mampu menelisik halaman rahasia
Banyak kalangan yang beropini bahwa mesin pencari raksasa, misalnya Google hanya mampu melacak 10 % berdasarkan semua laman yg ada pada web, sisanya masih tersembunyi pada dalam `dark` domain alias server privat.
Selain buat mendeteksi kejahatan, Memex diduga dapat digunakan buat kepentingan bisnis. Analis saham mungkin memakai Memex buat mencari laman tersembunyi buat mencari liputan yg relevan terkait saham.
"Teknologi ini jua mampu dipakai buat mengungkap penipuan serta kegiatan ilegal lainnya pada global bisnis," istilah Emily Kennedy, CEO Marinus Analytics, cabang Carnegie Mellon yg pula terlibat dalam proyek Memex.

95% lebih responsif menurut Google
Memex diklaim 95% lebih responsif menurut Google dalam melakukan pencarian informasi. "Kami membayangkan sebuah paradigma baru dalam proses pencarian di internet yang akan menyesuaikan konten, hasil pencarian, dan tampilan antarmuka untuk pengguna individu dan pengguna yang berkecimpung dalam bidang studi," kata Program Manager DARPA, Chris White.
Memex sendiri adalah kependekan dari memory serta index. Mesin pencari tadi dikabarkan sudah diujicoba sang sebagian kalangan, seperti aparat pada New York City buat mengungkap perkara human trafficking, prostitusi online juga terorisme.
Berbeda dengan output pencarian berdasarkan Google, Bing, dan Yahoo - yg mana berdasarkan dalam iklan dan ditampilkan secara linear menurut prosedur pemecahan , Memex menyajikan warta ke dalam bentuk infografis yg sulit ditemukan sang Google.

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI