KENAPA DILEMBAR CEK LAPOR TUNJANGAN DIKDAS DATA PTK BERWARNA MERAH

Dari beberapa perkara yg saya terima berdasarkan sahabat operator,sedikit bisa aku pelajari lima faktor kasus yang terjadi kenapa hasil menurut entry data dapodikdas nir sesuai menggunakan dilembar cek isu PTK,ini termasuk fenomena yg terjadi disekitar aku :

1.laptop nir normal (membuka login saja loadingnya minta ampun,1 btg rokok habis baru kebuka,daya kerja laptop berat),usahakan laptop wajib bersih menurut macam aplikasi,sebagai akibatnya nir mempengaruhi Aplikasi dapodikdasnya.

2.laptop digunakan beserta-sama menggunakan pekerjan buat BOS,aset dll,tidak spesifik untuk dapodik,bahaya flasdisk keluar masuk virus mengancam sanggup mensugesti pelaksanaan dapodikdasnya

3.ini terdapat hubungannya lagi menggunakan poin 1 dan 2,operator poly tidak menyadari dampak kedua kasus diatas data-data yg terdapat didapodik sanggup berpengaruh,disinilah kiprah operator buat selalu cek datanya pulang sebelum melakukan sync

Contoh dialog antara aku dengan operator yang saya temui
Operator:''Pak kenapalah data saya asalnya telah mengagumkan aj didapodik,dilembar info PTK banyak merahnya
Saya:''Iyakah?Besok bawalah laptop kerumah.
Operator:''Geh!
Singkatnya setelah diperiksa data diaplikasi sesuai dengan data yang dikirim,Sk tugas tambahan kosong,TST tambahan terisi,posisi ceklis sekolah induk berubah.setelah aku perlihatkan perkara tersebut Opertor protes,itu telah aku isi,saya ceklis induknya..bla...bla.
Siapa yg galat operator apa server?Disini saya tidak menyalahkan siapa2 banyak faktornya.jadi kepada operator saya sarankan ceklah pulang lihat datanya sebelum sync,biarpun itu telah anda cek pada hari2 sebelumnya,DATA DAPODIK TIBA-TIBA BISA BERUBAH SENDIRI(Laptop nir sehat)
4.faktor JJM nir normal/linier ini tergantung Pengetahuan Operator itu sendiri,usahakan jangan coba2 susun sendiri,banyak2 lah bertanya kepada sesama operator lain,media sosial dll.

5.faktor server,nir mampu aku jelaskan permasalahannya,ini tanyakan sama admin pusatnya saja.
Selain lima faktor ini saya tidak memahami apa penyebab lainnya

BERIKUT MASALAH YANG TERJADI KETERKAITAN MASALAH ANTARA DATA DIDAPODIK DENGAN CEK INFO PTK
1. Isian Tugas Tambahan buat Kepala Sekolah
-Nomor SK tidak terisi
-TST Tambahan datang-tiba terisi serta tidak dihapus
Akibatnya dilembar cek informasi PTK berwarna merah,dipembelajaran JJM Kepsek Normal,SK Tunjangan permanen terbit.

2. Dipembelajaran susunan JJM galat,akibatnya SK Tunjangan nir terbit,biarpun data lainnya valid


3. Penulisan NIP CPNS/PNS janganlah disamakan menggunakan kebiasaan kita dalam pengetikan surat dalam umumnya yaitu gunakan spasi,sebagai akibatnya tidak akan sanggup memuat buat angka 18 digit diaplikasi dapodikdas,akibatnya SK Tunjangan nir terbit

4. Pengisian dalam data pegawai yang terdapat pengaruhnya buat NON PNS
Sesuaikan No SK dengan siapa forum pengangkatnya
Misalnya :
-berdasarkan dulu bekerja hingga sekarang anda tetap jadi honorer/SK HONOR,ya...pastilah forum pengangkat Kepala Sekolah
-menurut honorer sekarang jadi GTT/PTT/SK PTT,ya...pastilah forum pengangkat Pemerintah Kabupaten
-dari GTT/PTT sekarang jadi CPNS/SK CPNS,...lihat siapa yg menanda tangani SKnya,buat forum pengangkat kalau
Kementerian (Pemerintah sentra),Gubernur (Pemerintah Provinsi),Bupati (Pemerintah Kabupaten)
untuk Non PNS menggunakan isian SK Kepala Sekolah,akibatnya SK Tunjangan nir terbit

Ingat!!! Janganlah memanipulasi data No SK yang mengeluarkan kepala sekolah,forum pengangkat pasti kepala sekolah jangan anda ubah pemerintah kabupaten
Jangan berpikir buat dihitung masa kerjanya,isian SK PENGANGKATAN ini sesuaikan dengan status anda sekarang


5. Pemilihan jenis PTK ,jangan melihat seseorang PTK itu sesuai dengan jabatannya,bukan itu?Misalnya PTK sebagai Kepsek apakah terdapat pilihannya Kepsek,tidak terdapat kan,bingung sehingga memilih lainnya(jadi merah)bagusnya pilihlah sesuai bidang tunjangan profesi PTK tadi,SK Tunjangan permanen terbit

6. Untuk penugasan ceklis Sekolah induk ya serta tidak sesuaikan menggunakan keadaan PTK bertugas

7.kasus modern data yang nir kebuka di cek info PTK mampu ditimbulkan:
-No NUPTK sama tanggal lahir penulisannya didapodikdas terbalik
-Penulisan Nama PTK kemungkinan memakai pertanda gelar atau petik (H.supiADI/SITI SA'ADAH)
-Teliti/cek kembali data lainnya jikalau terdapat yang keliru dengan nir terfokus dalam kesalahan ke No NUPTK/tgl lahir saja,sulosinya perbaiki serta kirim/sync balik menggunakan versi 207c


Postingan diatas adalah masalah konkret yang aku hadapi menggunakan banyaknya sahabat-teman Op sekolah datang kerumah dengan meminta  bantuan buat mencari sulosinya.semoga saja apa yang aku posting ini bermanfaat dan bisa sinkron dengan asa pusat,seluruh data sebagai valid
Sekian serta mohon ma'af jikalau isi postingan saya salah

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI