Khasiat Sholat Hindarkan Penyakit

Kesehatan merupakan aset yg paling berharga pada hidup ini, bagaimana nir apabila kita sakit maka apapun akan sulit dilakukan mulai dari ibadah, makan, minum, liburan dan lainnya. Ada yg bilang sakit itu mahal obatnya pada Indonesia maka pintar-pandailah engkau dalam menjaga kesehatan. Jenis-jenis penyakit di era modern ini sangat bervariasi serta bertambah banyak dan seram pula misalnya kanker, diabetes dan lainnya. Coba bandingkan dengan warga yg hidup di tahun-tahun sebelum iptek berkembang, jarang sekali penyakit-penyakit aneh menjangkiti mereka. 
Saat ini banyak sekali musuh-musuh tubuh kita mulai menurut dalam tempat tinggal hingga ke luar rumah. Bahan pengawet, polusi, limbah, racun kimia, stres adalah faktor-faktor pemicu penyakit di era terbaru ini. Lantas bagaimana cara kita menghalau segala bentuk radikal bebas tersebut. Jawabannya merupakan sholat.


Kalian tentu acapkali membaca tentang penyembuhan berbasis meditasi atau lain sebagainya. Nah pada Islam,sebetulnya kita bisa melakukan meditasi saat sholat, akan tetapi tentunya sholat yang khusyuk. Rutinitas kerja dan paparan zat kimia menurut makanan atau polusi tentunya akan Mengganggu tubuh kita serta perlu dinetralisir. Di Cina, meditasi sering dilakukan buat menyeimbangkan konsep Yin serta Yang manusia. Nah pada Islam sendiri apabila kalian belum memahami, sholat adalah sarana kita buat menyeimbangkan Yin dan Yang dengan berkomunikasi pribadi dengan Sang Pencipta Allah SWT. Sholat adalah wahana meditasi terbaik apabila dilakukan secara khusyuk. Sholat khusyuk akan terjalin komunikasi antara manusia dengan sang penciptanya serta secara nir eksklusif akan mengalirkan energi Allah ke pada setiap jengkal tubuh dan genre darah pelakunya. Dalam ilmu Cina mungkin dikenal istilah Chi atau tenaga prana. 
Orang-orang Cina misalnya Shaolin contohnya poly mempelajari bagaimana megelola dan mengendalikan tenaga Chi tadi menggunakan meditasi. Islam pun memiliki sholat sebagai meditasi dalam mengendalikan tenaga chi tadi. Sholat yang khusyuk penuh pengahayatan serta kepasrahan akan menenteramkan seluruh sel-sel tubuh manusia dan apabila ada yang rusak maka akan memperbaiki menggunakan sendirinya. Tentunya sholat khusyu ini perlu dipelajari serta bukan sebatas gerakan serta bacaan saja. Jadi yuk kita jaga kesehatan tubuh dan pikiran kita dengan sholat khusyuk. Memang belajar sholat khusyu itu wajib pelan-pelan serta saya pun masih belajar sampai ketika ini. Sholat khusyu akan mencegah kita menurut stress dan pikiran negatif sebagai akibatnya  kerusakan sel akan dhindari. Banyak penelitian pertanda bahwa tertekan, pikiran kusut, dendam memicu kerusakan sel serta penyakit degeneratif. Jadi sholat khusyu akan meredakan tertekan, dendam serta pikiran negatif lainnya sebagai akibatnya ekuilibrium hormon tubuh akan terjaga.

Gambar: disini

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI