Melihat Peta Sebaran Tumpahan Minyak Terbesar di Dunia

Minyak bumi merupakan bahan galian paling strategis serta bernilai saat ini. Tanpa minyak tidak akan ada tunggangan beroperasi di jalanan dan aktivitas lain akan meninggal. Lalu darimana minyak itu didapat?. Minyak bumi asal menurut ladang sumur minyak yg tersebar pada aneka macam belahan bumi. Akan tetapi banyak insiden dimana tumpahan minyak terjadi lantaran berbagai faktor. Jenis tumpahan minyak dikalsifikasikan ke pada tiga kategori yaitu : 1) Hasil Perang, 2) Sumur Galian Tak Terkendali, tiga) Kecelakaan Tanker.
Tumpahan minyak akibat kecelakaan kapal tanker melebihi 1 juta barel. Sementara tumpahan dampak kegagalan sumur minyak pada darat nir begitu signifikan. Berikut ini sebaran tumpahan minyak di dunia.
Tumpahan Perang Teluk Minyak (1991 - Kuwait)

Selama Perang Teluk, pasukan Irak menginvasi Kuwait. Saat mereka sedang diusir sang pasukan koalisi mereka membuka katup pipa pada Terminal Minyak Sea Island, menumpahkan minyak ke tanah. Mereka jua menumpahkan kargo berdasarkan kapal tanker ke Teluk Persia. Selama gencatan senjata, mereka mengatur poly kebakaran di sumur dan terminal pipa. Tidak mungkin buat memilih volume total minyak yg tumpah akan tetapi total bisa sekitar 11.000.000 barel.

Lakeview Gusher (1910-1911 - California, USA)

The Lakeview Gusher merupakan sumur minyak yang tumpah serta diperkirakan memuntahkan  9.000.000 barel minyak di Kern County, California. Sumur minyak mentransfer lebih cepat minyak dianding proses pengiriman ke tangki penyimpanan. Sumur bertekanan meletus misalnya geiser, menumpahkan minyak ke tanah selama lebih menurut satu tahun sampai dibiarkan secara alami mengering.

Deepwater Horizon (2010 - Teluk Meksiko)

Deepwater Horizon tumpahan minyak pada Teluk Meksiko. Ini dimulai dalam tanggal 20 April, 2018 ketika sebuah ledakan menghancurkan Kilang Deepwater Horizon  pengeboran, menyebabkan genre  minyak di dekat ketua Teluk Meksiko seluas 5.000 kaki. Berbagai upaya buat menghentikan kebocoran pada lingkungan sulit namun sebagian berhasil. Kilang akhirnya ditutup pada tanggal 15 Juli 2018. Jumlah minyak yang hilang nir diketahui lantaran perkiraan akurat nir bisa dibuat dari pengamatan video dasar bahari. Perkiraan berdasarkan pakar yang ditunjuk pemerintah merupakan 4,9 juta barel.

Ixtoc (1979 - Teluk Meksiko)

Ixtoc merupakan sumur eksplorasi yang dibor sang Pemex, perusahaan minyak milik pemerintah Meksiko, di Teluk Campeche, Teluk Meksiko. Letaknya lebih kurang 60 mil bahari berdasarkan Ciudad del Carmen menggunakan kedalaman 160 kaki. Tumpahan dipicu saat kilang pengeboran kehilangan sirkulasi lumpur serta pengurangan tekanan dalam reservoir memicu ledakan. Minyak terbakar serta kilang runtuh ke bahari. Diperkirakan minyak tumpah berjumlah 3,tiga juta barel.

Atlantic Empress (1979 - Hindia Barat)

Atlantik Empress merupakan kapal tanker minyak Yunani yg bertabrakan menggunakan kapal lain pada tanggal pantai Trinidad serta Tobago dalam 19 Juli 1979. Sekitar 2.123.800 barel minyak tumpah.

Mingbulak (1992 - Uzbekistan)

Tumpahan minyak Mingbulak terjadi dalam lepas 2 Maret 1992 pada lapangan minyak Mingbulak pada Lembah Fergana Uzbekistan. Tumpahan itu disebabkan oleh kebakaran yang mengakibatkan ledakan selama 2 bulan. Terdapat  2.110.000 barel minyak yang tumpah waktu itu.

ABT Summer (1991 - Samudera Atlantik)

ABT Summer adalah tanker yang rusak parah dampak ledakan pada 28 Mei 1991 pada lepas pantai Angola. Tanker tersebut membawa kargo yg isinya lebih kurang 1.920.000 barel minyak mentah. Tanker karam pada Atlantik.

Castillio de Bellver (1983 - Samudera Atlantik)

The Castillio de Bellver rusak parah dampak kebakaran dalam 6 Agustus 1983 di tanggal pantai Afrika Selatan menggunakan membawa  kurang lebih 1.870.000 barel minyak pada kapal. Kapal tanker kandas serta patah dua bagian dan tenggelam pada Atlantik.

Amoco Cadiz (1978 - Samudera Atlantik)

The Amoco Cadiz adalah kapal akbar pembawa minyak mentah yang terjebak badai ekstrim serta kandas di pantai Brittany, Perancis dalam tanggal 16 Maret 1978. Kapal memiliki kurang lebih 1.600.000 barel minyak di dalamnya. Kapal pecah dan patah pada beberapa hari dan  menumpahkan sebagian akbar minyak.

MT Haven (1991 - Mediterania)

MT Haven adalah kapal pembawa minyak mentah yg sangat besar yang terbakar serta tenggelam di Laut Mediterania tanggal pantai Italia pada 11 April, 1991. Kapal ini membawa 1.140.000 barel minyak mentah.

Odyssey (1988 - Mediterania)

Mereka Odyssey adalah kapal tanker minyak yang karam pada lepas pantai Nova Scotia, Kanada pada tanggal 10 November 1988. Kapal terjebak dalam badai Atlantik Utara dan rusak sang ledakan. Kapal 977.000 barel minyak mentah saat itu.

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI