Menelusuri Jejak Rangga & Cinta di Gereja Ayam Bukit Rhema

Menelusuri Jejak Rangga& Cinta pada Gereja Ayam Bukit Rhema

Masih jangan lupa menggunakan filmAda Apa Dengan Cinta dua atau yang biasa disingkat AADC 2?

Film yang sempatbooming dalam tahun 2018 ini memang sukses dan sebagai galat satu film terlarisIndonesia sepanjang masa. Tak hanya filmnya yg menyajikan adegan-adegan yangmembuat penonton bertanya-tanya saja, film ini jua menyuguhkan beberapa pemandanganalam yg sangat latif dan menciptakan tempat-loka tadi sekarang dibanjiriwisatawan baik lokal maupun mancanegara. Salah satu loka tersebut adalahBukit Rhema.

Bukit Rhema adalahsebuah bukit pada kumpulan perbukitan Menoreh di Dusun Gombong, Kembanglimus, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Bukit inimenjadi populer sehabis kemunculannya pada film AADC2. Terdapat pula Gereja Ayamdi atas bukit. Walaupun misalnya itu sebenarnya gereja itu berbentuk merpati.

Kali ini saya sangatbersyukur lantaran bisa mengunjungi Bukit Rhema. Padahal  sebelumnya aku selalu malas buat kesini.sebelum ke Bukit Rhema saya serta temanku sebenarnya ingin mengunjungi BalondesNgadiharjo yg jua sedang hits pada kalangan masyarakat Magelang. Karena kamitidak memahami lokasi tempatnya maka kami menetapkan untuk memakai layananGoogle Maps.

Kamipun menggunakan senanghati melaju mengendarai motor kami dan mengikuti arahan Google Maps. Setelahbeberapa ketika lalu Google Maps mengarahkan kami untuk belok ke kananmemasuki tempat wisata Bukit Rhema. Kamipun masuk serta tidak lama kita sampaidi kawasan parkir Bukit Rhema, tukang parkir mengarahkan kami. Lantaran nir adapilihan lain kamipun parkir.

Aku : “Loh kok malah keBukit Rhema?”
Teman : “Aku gak memahami,ini Google Maps bilang begitu.”
Aku : “Mana gak adaduit nih, padahalkan ke Bukit Rhema wajib bayar 15k.”

Akhirnya kamimemutuskan buat ke Bukit Rhema terlebih dahulu serta “OK I have to pay to enterthis place”. Rencana liburan low budget wajib diurungkan terlebih dahulu.
Kemudian kami membelitiker 15k per-orang lokal. Kami mulai melangkahkan kaki di tanggaberwarna-warni. Sekitar 15 mnt akhirnya kami hingga di puncak Bukit Rhema danaku melihat Gereja Ayam berdiri menggunakan kokoh. Ya memang Gereja Ayam berbentukseperti ayam t api wajib aku akui bila ini merupakan merpati. Terdapat banyakwisatawan baik lokal maupun asing. “wah tempat kaya gini pula ramai ya.”

Kami memasuki GerejaAyam dan terdengar alunan musik yg menenangkan hati. Kami pada sambut olehseorang wanita dan menjelaskan sedikit tentang Gereja Ayam yang berbentukmerpati ini.
Kami memasuki ruangbawah tanah yang ada di sebelah kiri bangunan dan pada tempat itulah terdapatruang doa beserta serta langsung berdasarkan seluruh agama pada Indonesia karena memangtempat ini adalah Rumah Doa. Kami memasuki lorong-lorong bawah tanah yang gelapdan sunyi yg terkadang membuatku bingung akan arah. Tempat ini-pun jua bagusuntuk difoto.

Setelah itu kami naikke mahkota, tempat unggulan yg menjadi spot foto hits saat ini. Sebelumnyaaku melihat poly lukisan mengenai budaya-budaya pada Indonesia serta berbagailandmark populer dunia. Sebelum naik ke zenit mahkota, kami harus mengantriterlebih dahulu.
Tak usang lalu,akhirnya giliran kami yg mampu naik ke mahkota. Kami harus naik melalui tanggayang mini serta “Hati-hati ketua terbentur!”

Dan akhirnya saya sampaidi puncak mahkota Gereja Ayam tempat Rangga serta Cinta menikmati indahnyasunrise. Tapi aku gak sanggup lihat sunrise soalnya matahari udah terdapat pada ataskepala wkwk... Walau panas matahari menyengat membuatnya tak terasa karenaangin berhembus kencang misalnya pada pantai.

Di zenit mahkota akumelihat indahnya pemandangan. Deretan perbukitan Menoreh memanjang dari baratke selatan. Di timur kulihat Candi Borobudur di pulang rindangnya pepohonandengan background keagungan Gunung Merapi serta Merbabu. Sungguh nikmat mana lagiyang kau dustakan. Tak ada  istilah menyesalmengunjungi loka menggunakan pemandangan indah seperti ini. Aku jadi memahami kenapafilm AADC 2 mengambil Bukit Rhema Gereja Ayam menjadi lokasi syuting.

Karena banyakpengunjung kami segera turun buat bergantian. Lantaran hasratku buat foto masihkurang akhirnya saya dan temanku naik lagi. Dan sekali lagi aku kagumipemandangan yang telah kau ciptakan ini ya Allah. Semoga manusia sanggup menjagadan melestarikan alam yang hijau ini Aaamiin...
Setelah dirasa puaskami tetapkan buat turun dan menuju lantai 2 buat menukarkan tiket kamidengan singkong. Namun sungguh malang nasibku, tiketku hilang! I was freakingout. But temanku dengan senang hati membagi singkongnya denganku :V.

Kami makan singkongyang ternyata enak banget ditemani pemandangan alam yg super duper kece badai. “ini kayanya saya pengenmakan jengkol pake tangan deh.” Gak bakal nyesel deh pokoknya.
Akhirnya kamimemutuskan buat turun dan balik melanjutkan bepergian kami ke BalkondesNgadiharjo.

Sekian postingan kaliini serta ingat buat follow instagram agungpsp.id serta permanen terus bacaAgungpsp blog. Terima kasih serta hingga jumpa...

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru