MENGEMBALIKAN STATUS APABILA TERLANJUR KIRIM PADA APLIKASI PUPNS TERBARU

Bapak/Ibu guru serta para PNSyang lain yg sedangan mengerjakan PUPNS, berikut ini penerangan terkait caramengatasi pertarungan terlanjur kirim atau terlanjur klik tombol kirim namunternyata terdapat data yg galat. Apabila hal tersebut terjadi Bapak/Ibu biasmengajukan turun status dalam admin masing-masing atau ke BKN Kanreg dan BKNPusat. Menu Turun Status berfungsi buat mengembalikan (rollback) ataumenurunkan status data PNS yang sudah mengisi formulir PUPNS serta dikirim keSKPD atau BKD. Menu ini khusus buat Admin dan BKN Kanreg dan BKN Pusat. 

Langkah-langkah melakukanturun status data sebagai akibatnya PNS dapat melakukan perubahan data lagi, sebagaiberikut:
1. Ketik NIP Baru data PNSyang akan diproses turun status pada kolom pencarian NIP, kemudian klik tombolCARI

2. Setelah data ditampilkanpada daftar tabel, selanjutnya  klik tombol TURUN STATUS untuk memprosespengembalian data PNS.
3. Konfirmasi untukmemproses turun status data akan ditampilkan. Klik tombol YA buat melanjutkanproses. Setelah data berhasil diproses turun status, akan ditampilkan formnotifikasi seperti berikut adalah, kemudian klik tombol YA

4. Jika data turun status, sudah tidak terdapat pada levelSKPD/BKD/Biro Kepegawaian, akan ditampilkan notifikasi, kemudian klik tombol OKuntuk menutup form notifikasi.


Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI