Menikmati Pesona Cakrawala di Kalibiru

Bulan kemudian adalah bulan traveling selama pada Jogja karena banyak sekali lokasi wisata kami kunjungi selama sebulan. Kali ini aku akan gambarkan tentang galat satu objek wisata yg tergolong baru di Jogja yaitu Kalibiru. Kalibiru adalah sebuah desa yang terletak pada daerah Kulon Progo. Apa yang menarik menurut desa ini?. Desa ini berada di daerah pegunungan dan ada satu spot yang sangat mengagumkan sekali buat melihat pemandangan dari atas ketinggian. Bagaimana cara menuju Kalibiru?. Dari sentra kota Jogja anda tinggal menuju Wates lalu terdapat 2 jalan buat mencapai Kalibiru, pertama anda belok kanan di daerah Sentolo kemudian tinggal ikuti papan arah. Kedua anda belok kanan setelah Wates. Apabila anda lewat wates maka anda akan melewati dulu waduk sermo tetapi bila anda lewat sentolo maka anda akan pribadi menuju Kalibiru. Saya sarankan anda lewat Sentolo apalagi jika gunakan kendaraan beroda empat lantaran jalannya lebih rupawan serta nir terlalu sempit. 
Di bepergian anda akan menyusuri wilayah hutan perbukitan dengan udara sejuk. Jalanan belokan tajam menanjak akan anda temui dan selesainya sekitar dua jam bepergian maka anda akan datang pada parkiran objek geowisata Kalibiru. Apa yg menarik pada Kalibiru?. Tempat ini adalah sebuah zenit bukit yg dibuat menjadi taman rekreasi oleh rakyat desa. Dari Kalibiru anda bisa melihat pemandangan waduk sermo dan hijaunya hutan di bawah langit. Berbagai wahana outbond misalnya flying fox, jembatan gantung serta lainnya tersedia pada sini. Tapi spot paling utama pada Kalbiru adalah foto di rumah pohon. Apabila anda searching pada google mengenai Kalibiru maka akan banyak foto wisatawan yg sedang berada pada rumah pohon menggunakan pemandangan langit dan hutan pada bawahnya. 

Tarif buat foto di rumah pohon yaitu 35 ribu rupiah serta anda wajib siap-siap antri berjam-jam jika ingin foto diatas pohon, kecuali anda datang pagi hari. Memang terdapat banyak spot foto pada Kalibiru tetapi spot rumah pohon ini lah yg paling cantik serta latif. Anda yg sedang merencanakan pra wedding, sanggup buat berakibat lokasi ini sebagai loka favorit anda karena view nya yang indah. Tenang saja poly kru-kru berpengalaman yang siap melayani anda di sana. Berbagai fasilitas seperti kantin, wc, mushola pula sudah tersedia dengan baik di sini. Selamat berlibur.

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI