Pedoman Akreditasi Sekolah/Madrasah 2018


Tahun2018 merupakan tonggak krusial bagi Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M)baik secara kinerja serta SDM yang bercita-cita menjadi forum yg kredibeluntuk pendidikan bermutu.

Darisisi kinerja, BANS/M telah melaksanakan visitasi lebih berdasarkan 80 % sekolah/madrasah,serta tahun 2018 merupakan tahun penuntasan buat sekolah/madrasah. Capaian dantarget tersebut sebagai bagian rencana strategis Kementerian Pendidikan danKebudayaan. Seiring menggunakan pengakuan publik,Akreditasi sudah sebagai parametermutu pendidikan dan semakin diharapkan sang rakyat. Tentu saja masih terdapatbanyak kekurangan yangharus disempurnakan. Tantangan ke depan merupakan menjadikanBAN-S/M yang lebih kredibel pada rangka menjamin mutu pendidikan dasar danmenengah.

Seiringdengan kepengurusan BAN-S/M 2018-2022 secara kelembagaan,BAN-S/M akanmelanjutkan dan mengembangkan sistem pendataan Akreditasi yg sudah dimulaipada tahun 2018. Pengembangan Sispena S/M pada bentuk integrasi data denganDAPODIK KEMENDIKBUD dan EMIS KEMENAG dan penyederhanaan proses Akreditasi,dari 10 langkah menjadi 8 langkah dalam POS Pelaksanaan Akreditasi S/M.

Dalamrangka menaikkan profesionalitas serta keterbukaan, persyaratan dan seleksiasesor serta anggota BAP-S/M terus ditingkatkan. Seleksi asesor dan BAP-S/M dilaksanakansecara terbuka dengan memberikan kesempatan yg lebih luas pada berbagaikelompok profesional pada rakyat. Dengan sistem tersebut kinerja serta performaasesordan BAP-S/M semakin semakin tinggi dan menerima kepercayaan warga .secara personal, 2018 juga menjadi babak baru Akreditasi. Banyak anggotaBAP-S/M yang purnabakti serta anggota baru yang mulai bekerja. Kepada mereka yangpurnabakti kami sampaikan terimakasih atas pengabdian dan kolaborasi selamamenjadi anggota BAP-S/M. Kepada para anggota BAP-S/M yg baru kami ucapkanselamat bergabung serta bisa bekerja sama dengan lebih baik pada rangkamenyukseskan acara Akreditasi Kredibel buat Pendidikan Bermutu.

DownloadPedoman Akreditasi Sekolah/Madrasah 2018 disini

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI