Pengalaman Perpanjang SIM Online di Polres Bekasi Kota

Pagi ini lantaran Sabtu libur, maka aku agendakan untuk perpanjang SIM A lantaran masa berlakunya tinggal 1 minggu lagi. SIM saya sebelumnya dikeluarkan pada polres Tasikmalaya, tetapi lantaran saya berdomisili di Bekasi ketika ini maka saya perpanjang disini saja. Di Jabodetabek semua polres telah bisa melayani perpanjangan SIM online dan ini relatif memudahkan saya. Lalu bagaimana perjalanan aku memperpanjang SIM berdasarkan awal sampai keluar SIM baru?.

Pertama jika anda sekarang sedang terdapat pada Bekasi maka anda harus menuju polres Bekasi yg berada pada Jl. Pramuka dekat RSUD Bekasi, kalau belum tahu cari aja pada google map pasti terdapat, jika gak ada berarti HP anda yang bermasalah. Usahakan anda datang pagi hari, jam 7 wajib stand by disana bila nir ingin mengantri terlalu usang. Untuk operasional Loket SIM di polres Bekasi dibuka mulai pukul 08.00. Jika telah pada depan polres anda masuk ke dalam saja, lokasinya pada belakang (tanya saja ke petugas disana). Ingat jangan gunakan calo ya, lantaran jika anda tiba pagi hari sebenarnya prosesnya mudah saja nir hingga dua jam. Motor atau mobil bisa pada parkir pada depan atau di belakang.

Syarat yg harus anda siapkan sebelum perpanjang SIM adalah:
1. Fotokopi KTP (tiga lembar)
2. Uang Rp. 25.000 buat cek kesehatan
3. Biaya Rp. 80.000 buat perpanjangan SIM A serta Rp. 75.000 buat SIM C
4. Uang Rp. 30.000 buat asuransi asuransi lima tahun
5. Total lebih kurang 135.000an
6. Terakhir bawa pulpen jangan lupa!

Ya, langsung saja anda masuk ke bagian registrasi, disana terdapat kotak registrasi. Masukkan 2 fotokopi KTP anda di sana, lebih pagi lebih baik lalu anda tinggal dinantikan dipanggil buat urus-urus surat kesehatan. Disana anda dikenakan biaya kesehatan sebanyak yang telah disebutkan pada atas, lalu akan dikasih formulir.
Lanjut selesainya itu anda keluar gedung cek kesehatan ke sebelah kanan buat melakukan pembayaran serta foto SIM. Anda akan diminta menyerahkan formulir yang tadi diterima dan menyerahkan SIM usang. Lalu anda bayar porto perpanjangan SIM serta asuransi asuransi. 
Setelah itu akan terdapat blanko isian data pribadi yg harus anda isi sendiri. Makanya jangan lupa bawa pulpen daripada rebutan pada sana, lama dan pulpen terbatas.
Setelah itu kembalikan lagi formulir ke administrasi dan anda akan diminta menunggu panggilan buat di foto. Setelah difoto "cekrek" anda tinggal menunggu SIM anda jadi kurang lebih 10 menitan saja. Dan SIM baru telah bisa anda dapatkan balik .
Ingat, tidak seluruh polres di wilayah bisa melakukan perpanjangan SIM online, hanya polres eksklusif saja. Saya sebelumnya coba pada polres Majalengka tetapi belum mampu. Daripada buat SIM baru lebih repot serta mahal, mending perpanjang mari!>

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI