PENJARINGAN DATA PESERTA UN DIAMBIL DARI DAPODIK


Pada 2018, Data Pokok Pendidikan (Dapodik) akan digunakan menjadi pemasok data siswa peserta Ujian Nasional. Dengan sistem yang kini tengah berjalan, Dapodik menyimpan data individual siswa se-Indonesia. Dengan begitu penyelenggara UN tak perlu lagi menjaring data peserta UN tiap tahun.
Demikian disampaikan Supriyatno, M.A., Kepala Sub Bagian Data serta Informasi Bagian Perencanaan dan Penganggaran Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar, saat menyampaikan gambaran mengenai Data Pokok Pendidikan Dasar 2018 pada hadapan peserta Rapat Koordinasi Kegiatan Dekonsentrasi Bidang Pendidikan Dasar di Hotel Savana, Malang, Jawa Timur, Selasa malam, 15 April 2018.
“Kami telah bertemu menggunakan tim teknis penyelenggara UN di Pusat Penilaian Pendidikan,” ungkapnya.
Peserta UN, tambah Supriyatno, sanggup ditetapkan jauh-jauh hari dengan melihat data siswa yang duduk di jenjang pendidikan akhir. Namun, konsekuensinya, semua sekolah harus melakukan pemasukan data murid ke sistem pelaksanaan Dapodik.
“Ini untuk menghindari siswa tidak masuk ke dalam sistem sebagai akibatnya ketinggalan pada UN,” tegasnya.
Maka telah menjadi tanggung jawab seluruh pihak, lanjut Supriyatno, buat mendukung Dapodik terutama dalam pembaruan serta pelengkapan data.
Sumber :  //dikdas.kemdikbud.go.id

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI