Pentingnya Asuransi Menganggur Unemployment Insurance

Anda mungkin biasa jika mendengar kara Asuransi baik itu premi kesehatan, kendaraan beroda empat, kecelakaan dan lainnya. Tapi tahukah anda bahwa di negara-negara maju terdapat jenis iuran pertanggungan yang tidak mengecewakan bagu yaitu Asuransi Pengangguran?. Asuransi Pengangguran merupakan galat satu bentuk iuran pertanggungan publik yg didesain buat menyediakan penghasilan bagi siapa pun yg telah kehilangan pekerjaan mereka. Sistem ini memiliki dua tujuan primer yaitu buat mencegah seorang yg kesulitan mencari kerja serta buat mempermudah seorang yang menganggur untuk bekerja balik . Kompensasi berdasarkan menganggur ini diambil sekitar satu % berdasarkan honor utama pada negara-negara maju.
Kebutuhan akan premi ini dimulai pada AS waktu depresi terjadi dalam tahun 1930an. Sebelum kurun ketika tadi hanya beberapa perusahaan yg sudah mengadopsi rencana premi pengangguran sukarela. Beberapa serikat pekerja mencoba buat mengatasi masalah tersebut dengan menciptakan/mengelola dana pengangguran mereka sendiri. Tetapi bagaimanapun nominal dana yang diperoleh masih sangat kecil serta buat jangka saat terbatas. Negara bagian pertama yang mendirikan sistem iuran pertanggungan bagi para penganggur ini merupakan Wisconsin di tahun 1932.
Landasan untuk iuran pertanggungan pengangguran nasional adalah UU Jaminan Sosial tahun 1935 yang menerbitkan acara penggantian upah bagi para pekerja yang menganggur. Program ini didanai dari pajak berdasarkan kegiatan bisnis. Awalnya pekerja yang memenuhi kondisi harus menunggu dua-4 minggu sebelum dana cair serta bisa diambil dalam jangka saat maksimal 20 minggu. Lantaran cakupan hanya terbatas dalam industri tertentu, maka hanya 1/2 berdasarkan jumlah pekerja yang bisa menerima manfaat premi ini ketika PHK terjadi. Seka tahun 1970,  perluasan manfaat menurut program ini sampai 39 minggu semenjak dia menganggur.
Seiring dengan meningkatnya nomor pengangguran pada negara-negara barat sejak tahun 1973, proteksi yg ditawarkan sang asuransi pengangguran sangat diperlukan. Asuransi menganggur ini memberikan kesempatan bagi para penganggur buat mencari pekerjaan selama menganggur dengan dana tersebut sampai batas ketika yang ditentukan. Para penganggur ini pula wajib melapor kepada tempat kerja premi pada wilayahnya agar data nya terekam oleh negara. Bagaimana menggunakan Indonesia?
Asuransi memang saat ini sebagai keliru satu ilahi pelindung untuk melindungi kesehatan famili dalam hal keuangan. Resiko menganggur memang sangat akbar dan dapat menghancurkan keluarga terutama waktu ada peristiwa tak terduga tiba-datang. Jumlah tabungan anda jarang mencukupi saat takdir "sebagai pengangguran" tiba dan pada saat ini lah anda membutuhkan dana tambahan untuk membantu anda mencari kerja. Di AS bila anda kehilangan pekerjaan alias di PHK maka selama menganggur anda akan menerima 50% menurut honor yg hilang. Anda tidak perlu menjamin premi hari tua anda.

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI