Penyebab Yamaha R15 dan Vixion berasap Waktu Digas

Motor saya bukan vixion atau R15. Tapi kemarin ketika pada jalan aku dapati rombongan r15 kayaknya lagi touring. Saya ikuti terus berdasarkan belakang. Lha kok knalpotnya pada ngebul gitu? Terutama waktu keluar tikungan yang jikalau aku prediksi buat motor 150 cc itu berada dalam gigi tiga atau 4. Saat berakselerasi keluar tikungan buzzzz itu asap kayak disembur. Heehehe
Dan yg membuat saya membuat artikel ini merupakan, bukan cuma satu motor yamaha R15 yang berasap ngebul, melainkan hampir semua. Maklum mungkin mereka melakukan speed touring sembari balapan. Tapi meski mereka ngeas sampe ngebul2 saya ngikutin anteng aja. Soalnya motor aku 650cc...
yang menjadi pertanyaan kemudian kenapa atau apa penyebab motor yamaha R15 ini begitu mudahnya berasap?
Ternyata sehabis aku searching di youtube kasus ini memang adalah masalah bawaan yamaha r15. Bukan hanya R15 tetapi jua yamaha vixion yg notabene punya mesin sama  menggunakan yamaha R15.
Berikut Video yamaha R15 serta yaaha Vixion berasap ngebul


Dan ternyata saya baru ngeh, bukan cuma di kota saya yang dingin ini yamaha R15 ngebul ternyata pada wilayah lain pula punya perkara serupa.
Kalau begitu adanya, anda mungkin hanya sanggup pasrah. Karena ini memang sudah penyakit bawaan mesin vixion series. Dan yang perlu anda perhatikan merupakan ketinggian oli pada mesin. Karena dengan berasap knalpot misalnya ini umumnya adalah oli mesin yang ikut terbakar di ruang bakar.
Bisa jadi karena ring piston yg sudah nir terlalu mengagumkan membilas sisi sisi silinder hingga olinya ikut kebakar. Ini menandakan jikalau kompresi di ruang bakar sudah terdapat yg bocor. Kalau keadaan ini berlangsung terus menerus sanggup bisa oli pada bak mesin habis. Efeknya tentu sangat bahaya yakni turun mesin.

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI