Portal sscn.bkn.go.id Sudah Dapat Diakses Pendaftaran Paling Cepat Dimulai 26 September 2018


Satu-satunya portal yang digunakan buat registrasi seleksi CalonPegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018, //sscn.bkn.go.id sudahdapat diakses semenjak lepas 19 September 2018 mulai pukul 13:00 WIB. 

Persyaratan dan perpaduan CPNS 2018sebagian instansi telah muncul dalam portal tadi menjadi bahan pertimbangansekaligus memudahkan calon pelamar mengetahui posisi, lokasi penempatan danpersyaratan setiap deretan baik pada Instansi Pusat maupun Daerah.

Melaluisiaran pers ini dapat kami sampaikan bahwa BKN melalui Surat Kepala BKN No.K26-30/V 134-2/99 tanggal 17 September 2018 sudah mengimbau seluruhKementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah (K/L/D) yang membuka formasi CPNS 2018untuk dapat mengumumkan penerimaan CPNS tahun 2018, selain di laman //sscn.bkn.go.id juga melalui portal masing-masing K/L/D. 

Dalam surat itujuga disebutkan pendaftaran rekrutmen CPNS tahun 2018 akan dimulaisecepat-cepatnya lepas 26 September 2018 dan pendaftaran dilakukan sesuaiketentuan Peraturan Pemerintah (PP) No. 11 Tahun 2018 mengenai Manajemen ASN.

Sambilmenunggu saat tersebut, para calon pelamar diharapkan dapat mempersiapkanbeberapa dokumen yg akan diperlukan pada pendaftaran rekrutmen CPNS 2018. 
Beberapa dokumen tersebut diantaranya: 
-Kartu Tanda Penduduk (KTP), 
-KartuKeluarga (KK), 
-Ijazah asli, 
-Transkrip nilai dan foto resmi dengan backgroundmerah, juga 
-Dokumen pendukung sesuai persyaratan masing-masing Instansi.

BKNmenjamin aplikasi rekrutmen CPNS 2018 akan bisa berlangsung cepat,transparan dan akuntabel. Hal tersebut berdasarkan dalam proses pelaksanaannyayang bukan hanya registrasi via online, akan namun pula pemanfaatan ComputerAssisted Test (CAT) dalam Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) juga SeleksiKompetensi Bidang (SKB).

Yangberbeda pada penerimaan CPNS 2018 ini berupa : hasil seleksi administrasikhususnya bagi pelamar yang tidak lulus akan disertai liputan ihwal apayang mengakibatkan pelamar tidak lulus; Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang diInstansi Daerah wajib menggunakan CAT".
Sumber : bkn.go.id

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI

Contoh Soal USBN Biologi SMA dan Kunci Jawabannya Part3 Terbaru