Segera Tetapkan Sekolah Penyelenggara UNBK


Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memberi batas saat hingga 15 Januari2017 pada seluruh dinas pendidikan provinsi buat memutuskan sekolah yangsiap menyelenggarakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK). Dalam bataswaktu tadi, pemerintah provinsi pula diperlukan sudah menyerahkan rancanganpengindukan sekolah yang belum mempunyai fasilitas memadai untukmenyelenggarakan UNBK.

Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Hamid Muhammad berkata, kepastiankesiapan sekolah sangat krusial buat persiapan selanjutnya. Yakni uji coba,simulasi dan pelatikan proctor (pengawas murid). Menurut dia, waktu ini adasebanyak 12.053 sekolah/madrasah dengan kapasitas total dua.188.947 murid yangsiap melaksanakan UNBK.

“Kerjasama khususnya mengembangkan resource pada penggunaan komputer akan jadisolusi serta sangat krusial buat kelancaran UNBK,” ujar Hamid, pada Jakarta, Senin2 Januari 2018.

Ia mengungkapkan, dengan jadwal UNBK yg tidak sama antara Sekolah Menengah Atas/Sekolah Menengah Kejuruan dan Sekolah Menengah pertama/MTs,komputer bisa dipergunakan secara bergantian.


Adapun UNBK dijadwalkan digelar dalam April-Mei 2018. Rinciannya, UNBK diantaranya :
*UntukSMK pada 3-6 April, 
*Untuk Sekolah Menengah Atas/MA dalam 10-13 April, dan 
Untuk SMP/MTs didesain dalamdua gelombang. 
*Gelombang pertama mulai lepas 2-4 dan 15 Mei, sedangkan 
*Gelombang kedua mulai pada 8-10 serta 16 Mei.

Sumber ://www.pikiran-rakyat.com

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI