Soal Latihan UN Geografi Konsep Pendekatan Prinsip dan Aspek Geografi

Bagi murid/siswi yang akan melaksanakan Ujian Nasional dan
memerlukan soal latihan, aku bagikan contoh-model soal geografi taraf Sekolah Menengah Atas per materi. Semakin poly mengerjakan latihan soal maka dipastikan kamu akan semakin paham cara mengerjakannya. Soal aku buat persis sama misalnya soal Ujian Nasional jadi engkau tidak akan takut lagi dengan soal UN. Saya akan buat bertahap per bagian sub materi misalnya dalam UN geografi tingkat Sekolah Menengah Atas soal no 1 -4 niscaya mengenai konsep geografi, soal no lima-10 niscaya mengenai jagat raya dan perkembangan muka bumi dan seterusnya. Saya sengaja buat dalam pada docstoc agar ekonomis page dan sanggup didownload. Syarat download ya wajib punya akun docstoc dulu, tinggal sign up secara gratis. Selamat Belajar. 

Instruksi:
Pada soal konsep geografi di UN niscaya tipe soal adalah dibentuk dengan menyediakan suatu paragraf tentang fenomena/gejala yang terjadi pada permukaan bumi kemudian anak didik kemudian diperintahkan mencocokan dengan konsep, prinsip, pendekatan atau aspek geografi yg paling sempurna. Jadi tak jarang-seringlah membaca serta berlatih agar bisa menyimpulkan dengan sahih.

Contoh soal:

1. Wilayah Lembang adalah dataran tinggi serta poly kenampakan perkebunan-perkebunan. Suhunya yg sejuk serta panorama yang latif menyebabkan wilayah Lembang acapkali dikunjungi wisatawan setiap akhir pekan atau liburan datang.
Konsep geografi yg sesuai menggunakan paragraf di atas adalah.....
a. Lokasi
b. Interaksi
c. Nilai kegunaan
d. Diferensiasi area
e. Morfologi

Jawaban soal di atas yg paling tepat adalah C yaitu nilai kegunaan.


KUMPULAN SOAL MATERI KONSEP GEOGRAFI

Sumber serta Gambar:

BSE Geografi X
disini

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI