Tunjangan Profesi Guru Non PNS Cair Lebih Awal


Kabar gembira bagiGuru Non PNS, Dirjen Pengajar serta Tenaga Kependidikan (GTK) Sumarna Surapranatamengatakan, tunjangan profesi pengajar (TPG) Non PNS buat triwulan kedua akan cairtepat saat, bahkan lebih awal menurut jadwalnya. Hal ini terjadi karenapemerintah mempertimbangkan Hari Raya Idul Fitri.

“Biasanyauntuk triwulan ke 2 itu cair pada Juli. Namun ini kan mau Idul Fitri jadi kamiusahakan dalam akhir Juni ini tunjangan sudah masuk ke rekening para pengajar,” kataPranata pada Gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) Senin,(20/6).

Saatini pihaknya telah menyiapkan Surat Perintah Membayar (SPM) ke seluruhpemerintah wilayah (Pemerintah Daerah), supaya segera mengeksekusi kebijakan pembayaran TPG.adapun besaran anggaran yang disiapkan buat membayar TGP ini sebanyak Rp 4,949miliar buat pembayaran 207.596 guru non PNS di seluruh Tanah Air.

Padakesempatan sama, Pranta menegaskan, pemerintah akan permanen membayar TPG tepatwaktu, dan nir terdapat rencana mutilasi TPG sang pemerintah. Namun semuanyaharus sesuai menggunakan aturan yg berlaku.

Berdasarkanaturan, TPG hanya diperuntukkan bagi guru yang sudah menerima surat keputusan(SK) usai mengikuti proses sertifikasi. Berdasakran data terakhir Kemdikbuddalam hal ini perJuni, telah terdapat 1.410.627 guru yang menerima SK sebagai akibatnya bisamemperoleh TPG. Sementara buat 84.616 pengajar lainnya belum bisa memperoleh TPGkarena terkendala dalam proses penyelesaian SK.
Sumber: //www.beritasatu.com

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI