Usulan Kuota 100 Ribu Guru Honorer untuk PNS dan P3K

UsulanKementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) buat mengangkat 100 ribuguru honorer bakal dikabulkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara danReformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Namun,kuota itu kemungkinan akbar tidak diisi semuanya dengan PNS, akan tetapi jua P3K(pegawai pemerintah menggunakan perjanjian kerja).

"Sayasudah meminta 100 ribu pengajar honorer diangkat. Namun, saya tidak tahu apakahbisa diangkat semuanya sebagai PNS. Sebab terdapat aturan pada UU ASN (AparaturSipil Negara) yg membatasi usia PNS. Jadi kemungkinan dialihkan ke P3K,"ujar Menteri Muhadjir pada pengenalan Permendikbud 14/2018.

Walaupuntidak seluruh berstatus PNS, Muhadjir mengingatkan supaya diterima dengan nrimo.pasalnya, PNS dan P3K sama-sama statusnya menjadi ASN. Fasilitas serta gaji yangditerima pun sama.

"Maunyasaya semuanya diangkat PNS, akan tetapi kan maunya undang-undang lain lagi,"pungkasnya.

Diamenambahkan, proses pengangkatan pengajar honorer akan dilakukan secara bertahaphingga seluruhnya terangkat semuanya.

DirjenPendidikan Dasar serta Menengah (Dikdasmen) Hamid Muhammad menambahkan, sesuai UUASN seluruh yang akan diangkat PNS maupun P3K harus melalui tes.

"Yaharus lewat tes dong, enggak sanggup kalau pribadi angkat," kata Hamid
Sumber : www.jpnn.com

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI