10 Fakta RAHASIA Valentino ROSSI yg Jarang Diketahui PUBLIK

Meski jumlah gelar pada kelas primer (MotoGP) masih kalah menurut Giacomo Agostini, Valentino Rossi tetap sebagai pembalap paling popular dalam sejarah global balap motor. Itu mengapa Rossi dijadikan menjadi panutan bagi banyak pembalap muda.
Rossi, pembalap Movistar Yamaha, telah memulai karier balapnya pada Grand Prix semenjak 1997. Sejak itu juga dia sudah menikmati gelar juara global di seluruh kelas. Rinciannya merupakan satu kali pada kelas 125cc, satu kali pada kelas 250cc, dan tujuh kali di kelas primer.

Bukan hanya lantaran prestasi, Rossi pula begitu dicintai fans lantaran sikapnya yang humoris serta menyenangkan. Tak heran bila sebagian besar orang memiliki rasa hormat kepada pembalap berusia 37 tahun itu. Bahkan, dia jua begitu dihormati pembalap lain.
Meski begitu, jangan mengaku sebagai penggemar berat Rossi apabila Anda tidak mengetahui aneka macam hal mengenai pembalap bernomor 46 tadi. Seperti dilansir Alux, setidaknya ada 10 informasi yg wajib diketahui dari seseorang Rossi.
Quote:1. Ritual Sebelum Balapan
Sebagai fans berat tentu harus memahami apa yang dijadikan Rossi sebagai ritual wajibnya sebelum balapan. Biasanya, ia akan berjongkok di samping motornya sambil meluangkan ketika buat berdoa sejenak.

Tak hanya itu, terkadang beliau jua menepuk atau mencium motornya, memperbaiki helm, sarung tangan, serta wedgie-nya. Mungkin hal tersebut terlihat begitu umumnya. Namun, setelah bertahun-tahun, itu menjadi rtual yg tak pernah dilewati Rossi.
Quote:2. Mobil Mewah Gratis
Meski Rossi dikenal dari aksinya sebagai pembalap motor, beliau juga termasuk atlet yang menyukai kendaraan beroda empat dengan kecepatan tinggi. Beruntungnya, dia tak perlu mengambil kocek satu sen pun untuk memiliki kendaraan beroda empat mewah.

Setidaknya, sudah 2 mobil yang didapat The Doctor dengan gratis berkat prestasi serta penghargaan untuk karier balapnya. Pada 2018, dia menerima BMW M3 sehabis memenangkan gelar kampiun MotoGP ke 7.
Pada 2018, Ferrari memberikannya Ferrari 458 Italia yang bernilai US$ 250.000. Bahkan, Ferrari sengaja mengecat mobil tadi dengan rona kuning. Selain mobil sport, Rossi pula mempunyai kapal pesiar super glamor.
Quote:3. Kisah Percintaan
Biasanya, seseorang laki-laki menggunakan usia matang, stabil secara finansial, dan mempunyai karier mengesankan akan gampang dalam menciptakan tempat tinggal tangga. Tetapi, hal itu tak berlaku pada Rossi. Faktanya, sampai sekarang ia masih berstatus bujangan.

Meski berulang kali terlibat hubungan dekat dengan poly perempuan , tak ada yang sahih-benar berfokus dijalani Rossi. Itu lantaran Rossi tidak ingin kisah percintaannya justru mengganggu kariernya pada global balap.
Sebagian besar wanita yang pernah dikencaninya merupakan seseorang model. Sebut saja Martina Stella, Maddalena, Arianna Matteuzzi, serta Mandala Tayde. Belum lama ini, dia jua berkencan menggunakan Linda Morselli.
Quote:4. Kasus Pajak
Ini mungkin menjadi perkara pribadi terbesar yg pernah dihadapi Rossi. Insiden tersebut terjadi dalam 2018. Faktanya, masalah pajak itu begitu mengejutkan fans dan Rossi sendiri. Seperti diketahui, Rossi merupakan galat satu atlet menggunakan bayaran tertinggi di global. Ia pula sukses meraup pendapatan dari sponsor serta penjualan merchandise-nya.

Kasus itu terjadi ketika Rossi tinggal di London. Akibat masalah tadi, Rossi wajib merogoh kocek sampai 35 juta euro. Karenanya, sejak itu Graziano Rossi, sang ayah, mewanti-wanti putranya buat lebih berhati-hati pada uang serta invenstasinya.
Quote:5. Pecinta Bulldog
Rossi adalah seorang pecinta anjing, khususnya ras bulldog. Banyak yg berpikir bahwa bulldog adalah anjing yang militan. Tetapi, faktanya mereka benar-benar bersahabat, tetapi berani. Itu yang disukai Rossi berdasarkan bulldog.

Sejak 2018, dia memiliki peliharaan bulldog bernama Guido. Kedekatan Rossi dengan Guido begitu terlihat di banyak kesempatan sebelum akhirnya bulldog tadi mangkat pada 2018. Lalu, Rossi pulang mempunyai dua ekor bulldog bernama Cesare dan Cecilia. Kecintaan Rossi terlihat dari stiker anjing yg inheren di motor serta helmnya.
Quote:6. Tempat Tinggal
Saat meneken kontrak dengan Honda, Rossi pindah ke London. Ia tinggal pada sebuah apartemen sebelum akhirnya membeli rumah glamor yg membuatnya tersangkut perkara pajak. Akibat hal itu, beliau pun kembali ke tanah kelahirannya pada Italia.

Ia membentuk sebuah peternakan di Tavullia, daerah kecil yang hanya dihuni 8.000 orang. Hebatnya, semua penduduk di sana terdaftar menjadi anggota Valentino Rossi Official Fan Club. Tak heran apabila rona kuning begitu mayoritas di Tavullia. Ia dipercaya misalnya raja serta diciptai menjadi pahlawan.
Quote:7. Trek Balap Pribadi
Rossi sahih-benar tak mampu jauh berdasarkan lintasan. Rumahnya pada Tavullia pun tidak hanya sekadar loka untuk beristirahat. Ia juga kerap melatih kemampuannya di sana setelah menciptakan lintasan balap pribadinya. Tetapi, ini bukan lintasan aspal misalnya trek MotoGP pada biasanya.

Rossi membangun sebuah lintasan menggunakan jalur tanah. Dengan panjang 1,8 mil, tren tadi dihiasi dengan peternakan serta kebuh anggur. Kebetulan, Rossi memang dilatih sang ayah membalap di jalur tanah semenjak masih belia. Graziano percaya hal tadi sanggup membantuya dalam mengendalikan motor.
Quote:8. VR46 Academy
Bagi sebagian besar anak belia di Italia, Rossi tidak ubahnya seseorang pahlawan. Apalagi jika pemuda tersebut juga bercita-cita sebagai seseorang pembalap motor. Rossi menyadari hal itu. Ia juga sadar betapa sulitnya menemukan jalan buat berkarier pada global MotoGP.

Atas dasar itu Rossi membangun sebuah lintasan yang ditujukan buat pembalap-pembalap muda Italia agar sanggup berlatih bersamanya. Dari situ, Rossi pun semakin berfokus menyoroti pembinaan menggunakan meresmikan berdirinya VR46 Academy pada 2018.
Tak berhenti sampai pada situ, Rossi pula membangun tim pada Moto3, yakni Sky Racing Team VR46. Pablo Nieto ditunjuk sebagai manajer. Hanya pembalap yg paling berprestasi berdasarkan akademi yang akan diberi kesempatan buat masuk tim ini dan bersaing di Moto3.
Quote:9. Saudara Tiri
Rossi adalah anak tunggal yg lahir berdasarkan pasangan Stefania serta Graziano. Sayang, kedua orangtuanya bercerai saat Rossi masih sangat belia. Sejak itu, dia lebih poly menghabiskan saat bersama sang ayah yang juga sebagai gurunya di lintasan balap.

Setelah bercerai, ayah Rossi pulang menikah serta memiliki seseorang putri yang dinamai Clara Rossi. Clara selalu sebagai sosok yang kerap menemani Graziano di garasi Rossi sepanjang balapan.
Tak hanya itu, Rossi jua memiliki saudara termuda tiri hasil berdasarkan pernikahan ibunya dengan Massimo Marini, yakni Luca Marini. Kini, Marini mulai mengikuti jejak Rossi dengan sebagai pembalap Moto2.
Quote:10. Dukungan Terbesar
Tak mampu dipungkiri, Rossi merupakan pembalap paling popular sepanjang sejarah balapan Grand Prix. Terlepas menurut prestasinya yg mulai menurun, ia tetap sebagai pembalap yang paling dicintai serta dinanti rakyat.

Tak hanya menerima rasa hormat berdasarkan publik, ia jua begitu disegani pada antara para pembalap. Tak heran jika pada mana pun seri MotoGP digelar, Rossi selalu menerima dukungan terbesar. Dengan warna kuning sebagai bukti diri, tidak sulit membedakan grup mana yang sebagai pendukung The Doctor.

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI