10 Negara yang Memiliki Suporter Sepakbola Fanatik terbesar

Para suporter sepak bola itu sangat total pada mendukung tim kesayangan mereka, bahkan tak jarang ada yang hingga mau berkorban nyawa hanya buat mendukung tim kesayanganya. Hampir semua suporter pada semua global ini pasti memiliki rasa loyal dan fanatik, sama halnya dengan suporter sepakbola pada tanah air, baik saat mereka mendukung tim kesayangannya, atau pun ketika mendukung tim nasional. Akan tetapi tahukah kamu suporter sepakbola dari negara manakah yg menerima predikat sebagai suporter sepak bola paling fanatik?
Berikut merupakan daftar 10 suporter sepak bola paling fanatik di Dunia :
1. Inggris
Di sinilah Olahraga sepakbola pertama kali diperkenalkan. Tak bisa dipungkiri lagi, Inggris lah negara menggunakan suporter paling fanatik di Dunia. Para Suporter tidak henti-hentinya menyanyikan lagu kebangsaan tim mereka sepanjang 90 mnt untuk mendukung tim mereka. Bahkan pada taraf negara, Hooligan Inggris juga dikenal menjadi suporter paling fanatik. Rata-rata kepadatan stadion sanggup mencapai 99%. Dan basis suporter fanatik pada Inggris merupakan Liverpool serta Manchester United.

2. Argentina
Loyalitas suporter Argentina dalam mendukung tim idola mereka memang tidak perlu diragukan lagi. Para suporter sudah menganggap kemenangan tim sebagai harga meninggal. Maka tidak heran jika mereka selalu total dalam mendukung tim mereka buat memperoleh kemenangan. Di Argentina poly terjadi perkelahian antar supporter yang menyebebkan korban jiwa. Tingkat rata-rata kepadatan stadion bise mencapai 97%. Basis suporter fanatiknya adalah River Plate serta Boca Junior.

3. Indonesia
Boleh dibilang, inilah galat satu negara yang paling poly menelan korban tawuran antar suporter di perserikatan sepakbola. Rasa fanatisme yang berlebihan ini kadang justru berdampak negatif. Bahkan Franz Beckenbauer pun sampai kaget sehabis melihat video tawuran suporter Indonesia. Ia mengatakan bahwa Indonesia adalah keliru satu negara yang memiliki suporter terloyal. Dan hal itu dibuktikan dengan tingginya angka homogen-rata kepadatan stadion pada indonesia yg mampu mencapai 96 %. Basis suporter fanatik Indonesia adalah Persebaya, PSIS, Persib, Arema, Persjia, Persipura, dan PSIM. Lihat 10 suporter fanatik pada indonesia

4. Brasil
Negara yg dikenal menjadi pemasok pemain sepakbola terbesar pada Dunia ini serta menjadi Negara yg paling poly menyandang gelar kampiun Dunia ini merupakan galat satu negara yang memiliki suporter sepakbola yg fanatik. Telah tidak terhitung berapa nyawa yang melayang karna tawuran antar suporter pada liga Brazil. Suporter Brazil dikenal sangat loyal dalam tim. Homogen-homogen kepadatan Stadion bahkan sanggup mencapai 93%. Basis suporter fanatiknya adalah Sao Paolo FC.

5. Italia
Negara yang sempat menjadi Negara yang memiliki Kompetisi Sepakbola terbaik pada Eropa bahkan di Dunia ini, fanatisme suporter nya memang sangat tinggi. Suporter italia dikenal menjadi suporter yang keras, bahkan hampir tiap klub mempunyai supporter garis keras (ULTRAS), yg umumnya selalu total pada mendukung tim. Homogen-homogen kepadatan stadionpun mencapai 93%. Basis suporter fanatiknya adalah Roma, Juventus, dan Milan serta Inter Milan

6. Meksiko
Salah satu kekuatan sepakbola benua amerika ini memang dikenal memiliki poly suporter fanatik. Serta keliru satu yang unk berdasarkan mereka adalah mereka selalu menampakkan bukti diri ke-Mexico-annya dalam mendukung tim kesayangan mereka. Rata-homogen kepadatan stadion mencapai 90%. Basis supporter fanatiknya merupakan Chivas Guadalajara.

7. Belanda
Gaya sepak boal Total Football yang diterapkan pada Belanda ternyata pula diimbangi menggunakan dukungan dukungan supporter sepakbola belanda yang sangat Total. Hal ini dibuktikan menggunakan rata-homogen kepadatan stadion yang mencapai 89%. Serta Basis supporter fanatiknya adalah Ajax Amsterdam.

8. Spanyol
Sebagai satu dari tiga negara primer sepak bola eropa, spanyol mempunyai tim-tim yang tangguh dan berkualitas, rivalitas yg tinggi antar tim pula berimbas pada makin meningkatnya taraf loyalitas antar supporter tim. Rata-rata kepadatan stadion pada spanyol mencapai 87%. Basis supporter fanatik di spanyol adalah valencia, Barcelona, Real Madrid, serta atletico Madrid

9. Jepang
Semenjak sukses menyelenggarakan piala global 2018, musim masyarakat pada pertandingan sepakbola di jepang meningkat tajam. Hal ini dibuktikan dengan adanya kenaikan homogen-rata kepadatan stadion menurut 80% menjadi 86,6%. Supporter jepang yg paling dikenal fanatik adalah supporter tim Gamba Osaka, mereka terkenal sebagai supporter yg berani mangkat demi untuk mendukung super Gamba.

10. Jerman
Salah satu negara dengan sepak bola yang maju ini memiliki poly supporter yang sangat fanatik. Banyak supporter yang rela buat berpetualang berkeliling negara jerman hanya untuk mengikuti tour musiman tim idola mereka. Tingkat loyalitas mereka sangat tinggi, bahkan presentase rata-rata kepadatan stadion sanggup mencapai 85%. Basis supporter fanatik Jerman merupakan Bayern Munich serta Hertha Berlin.

Indonesia Menempati Posisi ke 3 didunia pada urusan suporter sepakbola, padahal jika ditinjau berdasarkan segi prestasi sepakbola itu sendiri, Indonesia sangatlah minim, jangankan berharap timnas main pada piala dunia,level asia tenggara saja Indonesia kesulitan. Namun buat perkara supporter,indonesia nir berhenti-hentinya memberikan dukungan... Gak kebayang jika indonesia sanggup bermain pada level piala global,terdapat berapa poly suporter indonesia yg bakal memenuhi stadion menggunakan yel-yel yang kreatif ..

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI