10 Spesies Hewan Yang Sudah Mulai Langka/Hampir Punah Di Bumi

Assalamu’alaikum..

Diduniaini sungguh banyak sekali hewan yang sangat indah yang pernah kita temukan.tetapi taukah sobat ? Poly dari mereka yang mudah dikenali lantaran karya-karyailmuwan yg selalu meneliti dunia mereka, mulai dari didarat, laut, udara,sampai hingga yang hidupnya di pada Goa yang sangat pada. Peneliti tidak akanjengah buat meneliti kehidupan fauna-fauna tersebut,

Makhluk-makhlukini berada di loka-loka tersembunyi misalnya kedalaman laut atau Goa yangsangat dalam. Tetapi terdapat beberapa hewan yang kini sudah sporadis ditemukan pada Bumi.atau bisa pada bilang sudah mulai langka. Apa saja sih hewan tersebut yang sudahmulai langka ? Yuks simak 10 SpesiesHewan Yang Sudah Mulai Langka/Hampir Punah Di Bumi :

1. Solenodon

Lihat Gambar:
Solenodon adalah mamalia mini yangberasal dari Kuba serta Hispanola. Makhluk inisangat mirip dengan Curut yanghidup pada got. Tapi Selonodon inimemiliki ekor bersisik danmemilikimoncong yang fleksibel. Ciri khas lain menurut fauna ini merupakan hewan ini sangat beracun.Solenodon merupakan satu-satunyamamalia yg bisa menyuntikkan mangsanya menggunakan bisa racun ular.

2. Kakapo

Lihat Gambar:
Kakapoyang lebih seperti dengan kakatua ini merupakan satu-satunya kakatua yg tak bisaterbang. Lalu bagaimana dia menuju kesuatu tempat ? Spesies ini menentukan untukberjalan kaki atau naik menurut loka ke tempat.

Burungini dapat ditemukan di Selandia Baru dan sering diklaim sebagai Burung Beo Hantu. Makhluk ini mendapatjulukan menurut bentuk cakram bulu pada lebih kurang mata. Burung yg seperti kakatua ini juga ditetapkan sebagai burung kakatua terbesar dengan beratmencapai delapan kilogram.

3. Olm

Lihat Gambar:
Olm merupakan amfibi yang asal dariEropa, terutama dapat ditemukan pada Italia. Makhluk ini terlihat misalnya kadal memilikitubuh panjang berwarna putih, dengan empat kaki mini yg hidup pada air.makhluk ini menghabiskan hidupnya di gua-gua bawah tanah serta pada air.

Makhlukyang memiliki mata yg tidak berkembang dan sahih-sahih buta, tetapi tidakdapat melihat bukan berarti tak berdaya. Olmmengkompensasi kekurangan penglihatannya dengan pendengaran yg luar biasa danindera penciuman.

4. Kelelawar Bumblebee

Lihat Gambar:
Bumblebee yg di film Transformers ? Upss bukann… :D Bumblebee yang pada maksud merupakan Kelelawar Bumblebee yg dapatditemukan pada gua-gua batu kapur, Tenggara Thailand serta Burma. Kelelawar inisama halnya menggunakan kelelawar pada umumnya, hitam dan memiliki sayap, namun Sidewasa Bumblebee ini panjangnyahanya satu inci berdasarkan kepala ke ekor. Kelelawarini Berkembang biak dengan mempunyai fitur lain yg membedakan, yang menyerupaimoncong babi.

5. IchthyophisKohtaoensis

Lihat Gambar:
Ichthyophis Kohtaoensis merupakan amfibilangka yang asli Kamboja, Laos dan Thailand. Makhluk ini mempunyai tubuh seperti cacing tanah untukkontes. Yaps, makhluk ini memang terlihat misalnya cacing yg latif dengan perutkuning.

Yangmembedakan makhluk ini menggunakan cacing merupakan Ichthyophis Kohtaoensis mempunyai ekor runcing, mempunyai tubuhabu-abu gelap menggunakan perut kuning. Fitur keliru satu yg membuat unik reptilini adalah warta bahwa IchthyophisKohtaoensis memiliki 2 otot yg mengontrol rahang.

6. Hiu Berjumbai

Lihat Gambar:
Hiu Berjumbai adalah sebuah keanehan didunia hewan bawah laut khususnya SpesiesHiu. Sampai abad kesembilan belas para peneliti berpikir hewan ini sudahmati dengan Dinosaurus. Tetapi, initerbukti nir sahih, karena nelayan pernah menangkapnya serta inovasi bangkaimakhluk ini. Hiu ini terlihat sangatmirip dengan belut. Dan yg tidak sinkron berdasarkan HiuLainnya adalah Hiu Berjumbai ini memilikitubuh memanjang, mempunyai ketua berbentuk segitiga menggunakan tubuh abu-abupanjang, serta tidak memiliki sirippunggung besar .

7. MonitoDel Monte

Lihat Gambar:
Monito Del Monte adalah kata Spanyoluntuk "Monyet Kecil". Tapinama ini menipu. Monito Del Montesebenarnya adalah marsupial yanghidup pada Chili dan Argentina. Mamalia ini dianggap punahlebih menurut sebelas juta tahun yang kemudian. Tetapi, penjelajah terkini menemukanmakhluk ini pada era modern.

Marsupial kecil ini mempunyai tubuh sepertitikus dengan bulu coklat serta akbar, pendengaran runcing dan ekor panjang. Fisikyang membedakan hewan ini adalah matanya yang besar dan kenyataan bahwa iahidup pada pohon-pohon pada hutan hujan. Ekor panjang ini membantu fauna berayundari cabang ke cabang buat memenuhi makanannya.

8. Addax

Lihat Gambar:
Addax jua diklaim Kijang Tanduk Sekrup.hidupnya di Gurun Sahara serta sanggup dibilang telah mulai langka. Sebenarnya Addaxterlihat misalnya poly spesies Kijanglain, namun selesainya diteliti lebih lanjut mereka sebenarnya sangat tidak selaras. Spesiesini mempunyai gigi persegi misalnya sapi, tanduknya sangat panjang dan melengkung,sebagai akibatnya diberi julukan Kijang TandukSekrup.

9. Dugong

Lihat Gambar:
Dugong yg biasa dikenal dengansebutan ikan duyung ini merupakan hewanlaut besar yang sangat menyerupai Manatee.sementara makhluk-makhluk ini berada pada famili yang sama dianggap Sirenia,mereka tidak sama berdasarkan Manatee. Dugong dapat ditemukan di perairan utara Australiadan ke pada daerah Indio-Pasifik. Mamalia memiliki tubuh abu-abu panjangdengan dayung seperti sirip ke arah kepala.

Ekorhewan ini terlihat mirip dengan ekor lumba-lumba. Juga, makhluk ini memilikimulut yang keluar di samping dan berada dalam posisi yang lebih bawah berbalik,sebagai akibatnya mudah buat merumput pada kehidupan vegetatif dasar bahari.

10. Saola

Lihat Gambar:
Saola sejauh ini merupakan mamalia yangpaling langka di Bumi.makhluk ini adalah orisinil Vietnam serta Laos. Hewan initumbuh menggunakan ketinggian lebih kurang 85cm. SaolaIni mirip menggunakan kambing bertubuh kekaryang mempunyai ekor kecil serta indera pendengaran panjang. Namun, fauna ini sangat tidak sama,karna pada fauna ini mempunyai pola bintik-bintik putih dan garis-garis padawajahnya.


Mungkinitu saja buen humorii tentang10 Spesies Hewan Yang Sudah Mulai Langka/Hampir Punah Di Bumi. Semoga artikel pada atas dapat bermanfaat untukmenambah wawasan, dan jangan lupa bahwasanya Spesies diatas merupakan Ciptaan ALLAH SWT.memang sungguh indah Ciptaan-Nya.

Mohonmaaf jika ada kata yg salah serta kurang berkenan, terima kasih ataskunjungannya.. ^^

Wassalamu’alaikum…



Baca Selengkapnya Disini

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI