10 Taman Terindah Di Dunia

Apakah anda sekeluarga acapkali bermain di taman?. Jika anda sedang penat berdiam diri terus di rumah maka carilah taman terdekat buat melenyapkan stres serta mengembalikan ketenangan jiwa. Saat ini kota-kota pada Indonesia telah sadar akan pentingnya taman kota sebagai ruang publik. Banyak taman-taman kini sebagai tujuan wisata famili terutama pada akhir pekan. Tapi tahukah anda di banyak sekali belahan bumi ini ada taman-taman latif yg menjadi buruan wisatawan?. Berikut ini daftar taman terindah pada dunia yang mungkin bisa menjadi destinasi wisata anda ketika liburan.
1. Wangshiyuan Garden, Tiongkok
Wangshiyuan Garden atau Master of the Nets Garden terletak di Distrik Gusu China, sangat populer pada dunia menggunakan keindahan yg spektakuler beserta Suzhou Garden dan masuk dalam Situs Warisan Dunia UNESCO. Kebun ini asal menurut zaman Dinasti Song di daerah selatan (1127-1279) dan sebagai bagian menurut kediaman pejabat pada dinasti tadi. Area Wangshiyuan Garden dibagi sebagai 3 bagian primer yaitu bagian perumahan, area taman barat dan kebun primer bagian dalam. Terdapat kolam yg berlokasi pada taman primer dan didekorasi dengan nilai keindahan yg luar biasa. Sebuah paviliun didirikan dekat kolam yang bisa dilalui menggunakan jembatan pendek.
2. Villa Ephrussi de Rothschild, Perancis
Kebun dekat pantai ini merupakan satu berdasarkan banyak pemandangan indah sepanjang French Rivera. Anggota keluarga Bank Rothschild mendirikan villa pada awal abad ke 20. Terdapat sembilan kebun spesial yg mengelilingi vila, masing-masing memiliki keunikan masing-masing. Kebun-kebun tersebut diantaranya Taman Eksotik, Taman Florentine, Taman Perancis, Taman Jepang, Taman Provencal, Taman Mawar, Taman de Serves, Taman Spanyol dan Taman Batu. Taman Perancis merupakan taman terbesar lengkap menggunakan segala macam tumbuhan air menggunakan patung-patung menggunakan ikon Perancis.
3. Villa d'Este, Italia
Taman Villa d'Este berlokasi pada Tivoli, Italia dan dipercaya menjadi karya dari budaya Renaissance, arsitektur dan desain telah diakui menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO. Kebun ini jua merupakan bagian berdasarkan anggota Grandi Giardini Italiani, sebuah asosiasi kebun terbaik di Italia. Taman bertingkat ini memiliki beragam koleksi tumbuhan misalnya mawar, melati, rhodonderon, camelia, palm, magnolia, chesnuts dan lainnya. Fitur air seperti air mancur, air terjun, kolam, kerikil, patung serta lainnya menambah keindahan taman ini. Kebun serta villa ini dibangun atas perintah Cardinal IppolitoII pada abad ke 16. Setelah sebagai milik pribadi selama beberapa abad, kebun ini diakuisisi sang pemerintah sesudah Perang Dunia ke II dan semenjak kala itu menjadi tujuan wisata populer sampai ketika ini.
4. Stourhead, Inggris
Taman yang berada pada Wiltshire Inggris ini sebagai galat satu taman paling latif pada global. Terletak pada muara Sungai Stour, taman ini menawarkan keindahan yg spektakuler menggunakan flora berwarna-warni, fitur air, monumen serta keajaiban arsitektur abad ke 18. Kebun ini merupakan gagasan berdasarkan desainer pakar flora Henry HoareII menggunakan contoh klasik abad ke 18. Di dalamnya masih ada bendungan yg diilhami berdasarkan beberapa pelukis terkenal misalnya Claude Lorrain, Gaspard Dughet dan lainnya. Beberapa kuil seperti obelisk, Bristol High Cross serta Menara Raja Alfred adalah landmark krusial di Stourhead.
5. San Souci, Jerman
San Souci merupakan kebun abad ke 18 yg berlokasi di Postdam dekat Berlin. Kebun ini diprakarsai sang Frederick Agung, Raja Prussia. Ia menginginkan buat memiliki kebun anggur bertingkat pada wilayah selatan Bukit Bornstedt. Pekerjaan dimulai sejak 10 agustus 1744 menggunakan flora merambat terdapat disemua bagian kebun. Pohen Yew serta Buah Ara jua ditanam pada lereng bertingkat menggunakan ceruk diukir dalam dinding. Kebun anggur pula dibangun di teras terakhir dan sejumlah patung marmer berdiri sangat megah di sini.
6. Powercourt, Irlandia
Taman ini terletak di Enniskerry, CountyWicklow Irlandia. Pemandangan taman ini menjadi salah satu yang terindah pada global dalam dibangun selama 20 tahun dan mulai dibukan semenjak 1880. Insipirasi pembangunan kebun ini didapat dari Istana Schonbrunn serta Istana Versailles. Fitur primer taman ini diantaranya Taman Jepang, Danau Triton, Kebun Dinding, Taman Italia dan Kolam Lumba-lumba.
7. Kew Royal Botanic Gardens, Inggris
Taman ini adalah taman yang berisikan formasi besar spesimen flora dari seluruh dunia dan banyak pada dalamnya tumbuhan langka terancam punah. Taman ini menempati area seluas 121 Hadi London Borough. Awalnya taman ini merupakan koleksi  tanaman seseorang aristokrat Inggris Lord Capel John dari Tewkesbury. Saat ini kebun ini dibawah tanggung jawab Royal Botanic Gardens, Kew. Hampir 30.000 jenis flora serta 7 juta spesimen diawetken pada sini dan menajdi perpusatakan tanaman yang mengagumkan.
8. Dumbarton Oaks, USA
Kebun megah ini terletak di lingkungan Georgetown Washington DC serta merupakan rumah asli berdasarkan seorang diplomat serta pecinta seni Robert Wood Bliss dan istrinya Mildred Barnes Bliss. Lahan pertanian dirubah sebagai landskap kebun bertingkat dengan padang rumput latif serta sungai-sungai menawan. Zona rekreasi pula dibangun yg didalamnya terdapat lapangan tenis, kolam air, kebun sayur. Semua pertamanan diukir apik sang Beatrix Farrand yaitu seorang tukang kebun terampil yang disewa menurut Blisses.
9. Chateau de Versailles, Perancis
Taman ini berada pada sebelah barat Versailles, Perancis. Memiliki luas 800 ha, kebun ini dihiasi oleh rumput yg terawat baik, hamparan bung, air mancur dan patung-patung mengesankan. Seluruh desain taman ini bertema Perancis dan dirancang sang Andre Le Notre. Istana serta kebun ini masuk pada Situs Warisan Dunia UNESCO dalam 1979.
10. Butchart, Kanada
Butchart Gardens merupakan kebun bunga spektakuler hasil gagasan Jenni Butchart, istri seorang pengusaha Robert Pim Butchart. Kebun ini terletak pada Brentwood Bay pada Pulau Vancouver dekat Victoria ibukota British Columbia Kanada. Pada tahun 1909 sehabis tambang batu kapurnya habis, dia menetapkan buat membangun sesuatu yang produktif berdasarkan bekas huma tambang. Pada 1921 taman ini selesai dibangun serta mulai menarik perhatian pengunjung. Pasangan ini jua mendirikan kebun lain pada lebih kurang tempat tinggal misalnya taman mawar. Semua taman ini diserahkan kepada cucu mereka menjadi warisan berharga. Jutaan pengunjung tiba ke sini setiap tahun mengagumi mekarnya bunga serta indahnya patung hewan dan burung. Kembang barah dan hiburan musik rutin diadakan disini tiap tahun terutama saat liburan isu terkini panas dan musim dingin.

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI