11 Tempat Wisata Terbaik di Pulau Bali

Apa yang anda bayangkan jadinya apabila Indonesia tidak mempunyai pulau Bali?. Tentunya akan sulit membayangkannya
karena Bali merupakan pujian Indonesia serta dinobatkan sebagai salah satu pulau wisata terbaik di global versi (lupa lagi). Pulau Bali secara geografis berada diantara Pulau Jawa dan Pulau Lombok serta dipisahkan oleh selat sempit. Dalam postingan ini aku akan menggambarkan kondisi geografis daerah Bali menggunakan potensi fisik serta sosialnya yg sangat mempesona. Bali menjadi keliru satu pulau favorit liburan masyarakat Indonesia serta global karena estetika pada dalamnya. Ada ungkapan yg acapkali saya temukan bahwa wisatawan mancanegara lebih mengenal Bali dibandingkan Indonesia. Saya terakhir kali menginjakkan kaki pada Bali waktu kuliah lapangan tahun 2018 dan sampai waktu ini belum kesampaian buat balik ke sana. Untuk siapa saja yg berencana pulang ke Bali, berikut adalah aku berikan lokasi-lokasi wisata alam terbaik di Pulau Dewata menurut saya.
1. Pantai Kuta
Pantai Kuta adalah galat satu pantai terbaik di Indonesia yg terletak di sebelah selatan Denpasar. Sudah nir asing lagi bahwa pantai ini menjadi destinasi favorit wisatawan lokal dan mancanegara jika berkunjung ke Bali. Setiap sore Pantai Kuta selalu dipadati wisatawan buat menyaksikan sunsetnya yang indah serta siap-siap saja anda akan menemui stagnasi saat sore menjelang pada Kuta. Pantai ini memiliki ombak yg tidak terlalu besar karena berada di lokasi teluk. Selain itu di wilayah ini jua banyak ditemui fasilitas-fasilitas mulai menurut hotel, perdagangan dan lainnya. 

2. Danau Bedugul
Danau Bedugul adalah sebuah danau alami yg berada pada wilayah Kabupaten Tabanan pada sebelah utara Denpasar. Danau ini berada pada wilayah dataran tinggi sekitar 800 mdpl sebagai akibatnya udaranya terasa sejuk. Untuk menuju Bedugul anda akan melewati jalanan berliku khas pegunungan. Panorama danau jernih dilingkupi bukit-bukit hijau akan anda rasakan waktu disini. Jika ingin berkeliling danau anda tinggal menyewa bahtera yang terdapat disana. Di lebih kurang danau juga masih ada Pura Ulun Danu yang merupakan tempat pemujaan Sang Hyang Dewi pada ajaran Hindu. Ketenangan jiwa dan relaksasi diri akan anda nikmati di Bedugul.


3. Danau Batur
Danau batur merupakan sebuah kawah yang didapatkan berdasarkan letusan Gunung Batur serta berbentuk seperti bulan sabit. Danau Batur terletak pada daerah Kintamani sebelah utara Denpasar. Di daerah ini anda akan disuguhi oleh udara sejuk serta pemandangan gunung barah menggunakan residu-sisa endapan lava hasil erupsi. Danau Batur pula mempunyai ekosistem yang unik sebagai akibatnya dinobatkan sebagai Geopark dan Situs Warisan Dunia UNESCO.


4. Tanah Lot
Tanah Lot merupakan sebuah objek wisata berupa pulau karang yg diatasnya masih ada pura. Apabila air bahari sedang naik maka pulau karang ini akan terpisah dari pulau induknya sebagai akibatnya seakan-akan pura ditasnya mengapung pada laut. Sunset di sini pula sangat indah dan poly dicari wisatawan. Di bawah pura terdapat gua-gua karang yang didalamnya banyak masih ada ular jinak namun berbisa. 


5. Taman Garuda Wisnu Kencana
Garuda Wisnu Kencana (GWK) merupakan sebuah taman budaya monumental yang dibangun dengan membelah bukit kapur dan terletak pada Nusa Dua, Kabupaten Badung sekitar 40 km berdasarkan Denpasar. Di dalam area GWK terdapat patung perunggu raksasa Dewa Wisnu yangi G sedang menunggangi Garuda. Di pada kompleks GWK jua terdapat sebuah plaza yg dibentuk menggunakan membelah bukit kapur sebagai misalnya lapangan serta dapat menampung ribuan orang. Anda dapat melihat wilayah Denpasar menurut atas GWK menggunakan teropong yang ada pada dekat area patung Wisnu.
6. Pantai Jimbaran
Pantai Jimbaran terletak di kecamatan Kuta Selatan nir jauh menurut Pantai Kuta. Pantai ini tidak kalah indahnya dengan pantai Kuta. Di sepanjang pantai jua tersedia restoran-restoran seafood yg memperlihatkan aneka macam macam makanan laut. 
7. Pura Besakih
Pura Besakih merupakan tempat persembahyangan warga Hindu serta adalah kompleks pura terbesar pada Indonesia. Pura ini terletak pada Kecamatan Rendang, Kabpuaten Karangasem. Anda dapat berjalan-jalan mengelilingi komleks pura serta menikmati udara kurang lebih yang sejuk serta asri serta tentunya aersitektur bangunan pura yang rupawan seperti piramida.
8. Pesawahan Ubudan
Jika anda berkunjung ke daerah Ubud maka datanglah ke Desa Tegalalang buat melihat panorama sawah bertingkat (Sabak) yang sangat indah. Daerah Ubud merupakan daerah pedesaan yang terletak pada wilayah dataran tinggi sebagai akibatnya masyarakatnya poly menciptakan huma pertanian (sawah) menggunakan sistem terasering.  Anda dapat berkeliling pada kurang lebih area pesawahan dengan menyewa sepeda atau berjalan kaki dan rasakan sensasi alam Indonesia yg agung.
9. Pura Uluwatu
Pura ini terletak pada Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan serta dibangun pada atas batu karang yang menjorok ke bahari. Pura ini berada dalam ketinggian 97 mdpl serta di depan pura terdapat area hutan kecil yg berfungsi sebagai penyangga kesucian pura. 
10. Pantai Legian
Pantai Legian adalah pantai berpasir putih serta hampir sama karakteristiknya dengan Pantai Kuta. Ombak di pantai ini juga nir terlalu besar serta sebagai favorit buat surfing bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.
11. Desa Trunyan
Desa Trunyan terletak pada Kecamatan Kintamani Kabupaten Bangli dan sempurna pada tepi Danau Batur. Hal menarik yang akan dijumpai di desa ini merupakan rapikan cara pemakaman yg hanya diletakan pada atas tanah serta dipagari bambu. Meskipun demikian nir akan ada bau yg tercium menurut jenazah lantaran adanya pohon Taru Menyan yang mengeluarkan bau harum sehingga menetralisir bau jenazah rakyat yg dimakamkan.
Itulah beberapa lokasi wisata terbaik di Bali dan masih banyak lagi spot-spot menarik di Bali yang tentunya akan menciptakan anda akan semakin mengasihi Indonesia.

Sumber dan Gambar:
diolah berdasarkan banyak sekali referensi

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Mencari Keliling dan Luas Gabungan Dari Persegi Panjang dan Setengah Lingkaran Terbaru

Contoh Soal USBN Biologi SMA dan Kunci Jawabannya Part3 Terbaru