12 Data Pribadi Inilah yang Harus Segera Kamu Hapus di Facebook

Isu Facebook akanditutup tenga menjadi perbincangan hangat, sesudah masalah kebocoran data pribadipengguna media sosial tersebut pada Cambrige Alanytica mencuat. Terkait faktapenutupan Facebook pada Indonesia hal itu belum dilakukan.

Sebelumnya,Menteri Komunikasi serta Informatika Rudiantara berkata jika pihaknya tidak akansegan buat memblokir Facebook, jika memang terbukti ada penyalahgunaan datapengguna Facebook di Indonesia.

Terkaitkebocoran data pengguna Facebook, terdapat baiknya sekarang kita lebih waspada serta meminimalisirkejadian jelek yang mungkin menimpa kalian atau orang-orang tercinta di sekitarkalian, menggunakan menghapus 12 data pribadi ini dia.

1.tanggal Lahir
Tanggallahir merupakan galat satu bagian krusial yang umumnya mengandung nama serta tempatlahir (tinggal). Dengan lepas lahir, orang-orang tidak bertanggung jawab dapatdengan gampang mengakses rekening bank dan data pribadi kalian.

2.nomor Telepon
Setelahmendapatkan nomor telepon, orang-orang tidak bertanggung jawab akan berusahamenghubungi kalian menggunakan berpura-pura keliru sambung. Mereka umumnya akanberusaha melanjutkan percakapan sampai menerima nama serta alamat kalian.

3.punya Terlalu Banyak 'Teman'
ProfesorPsikologi Oxford, Robin Dunbar, berteori bahwa manusia hanya bisamempertahankan sekitar 150 interaksi yang stabil.

Setelahmeneliti tiga,375 pengguna Facebook, Dunbar menemukan bahwa dari sekian ribu,hanya 4.1 persen sahabat yg dianggap dapat diandalkan.

Sementarahanya 13,6 persen sahabat yang memperlihatkan simpati selama pengguna mengalamikrisis emosional.

Denganmenghapus sahabat yg tidak pernah mengajak chatting atau menulis apa pun diFacebook akan membangun hubungan yg lebih sehat di media sosial.

4.foto Masa Kecil
Mem-postingfoto masa mini kalian atau anggota keluarga yang lain sangat membahayakankeselamatan di Facebook atau media umum lain. Generasisebelumnya mungkin tidak terlalu peduli dengan kenyataan ini. Tetapi perilakupengguna Internet masa kini yang menculik, memeras atau meneror seseorang telahmemunculkan kekhawatiran serta ketakutan.

5.lokasi Sekolah Anak-anak
Menurutorganisasi nirlaba yang berkiprah pada bidang perlindungan anak dan perempuanNSPCC, jumlah pelanggaran seksual tercatat sudah meningkat selama setahunterakhir.

LaporanNSPCC berkata polisi mencatat 36.429 pelanggaran seksual terhadap anak-anakdi Inggris dalam tahun 2018/2014.

DiInggris, Wales, Skotlandia, dan Irlandia Utara, polisi mencatat jumlahpelanggaran seksual tertinggi terhadap anak-anak dalam satu dasa warsa terakhir.

Karenaitulah pertahanan terakhir yg wajib dilakukan di Facebook merupakan tidakmemberi kesempatan bagi pedofil atau pelaku perdagangan anak untuk menemukanalamat sekolah anak.

6.lokasi Saat Ini
Layananlokasi hanya terdapat di gawai menggunakan sistem Android dan iOS. Pada tahun 2018,TechCrunch melaporkan bahwa lebih berdasarkan 500 juta pengguna mengakses Facebookhanya menurut ponsel mereka, yang berarti bahwa angka yang sama mempunyai potensiuntuk menyiarkan lokasi mereka secara online.

Siapasaja yang mungkin punya maksud jahat akan mengetahui lokasi pengguna tersebut.

7.menyatukan Akun Pribadi serta Kerja
Facebookadalah platform media sosial, dan pada tingkat eksklusif, interaksi yang kalianlakukan seharusnya bersifat kalem.

Tetapimanajer perusahaan mampu saja mengakses timeline kalian atau membaca status yangseharusnya nir boleh dibaca olehnya. Apalagi hingga manajer membaca statuskalian yang mengeluh tentang pekerjaan.

8.memberi Tanda Lokasi
Banyakyang lupa bahwa menandai lokasi tempat tinggal atau eksistensi kalian pada Facebook samasaja memberikan alamat kalian dengan senang hati dan tanpa rasa bersalah.

9. Sibuk Pamer Sedang Berwisata

Menurutsitus keuangan This Is Money, wisatawan yg dirampok saat sedang berliburmungkin tidak akan mendapatkan klaim iuran pertanggungan mereka apabila mereka mem-postingrencana liburan mereka pada akun media sosial.

10.status Hubungan
Sebaiknyatidak perlu merayakan status interaksi kalian pada Facebook. Kalian cukupmerayakannya di global konkret.

Itulebih menyenangkan serta bernilai daripada menulisnya di Facebook. Hal ini bisamendatangkan bahaya atau mengundang orang lain merasa cemburu yang justru akanmerusak hubungan kalian yg baru bersemi.

11.data Kartu Kredit
Sudahjelas bahwa sangat nir dianjurkan buat menyimpan data kartu kredit diFacebook meski karena agar mudah diingat waktu akan belanja karena tinggalcopy dan paste.

12.foto Tiket Pesawat
Masihsuka pamer tiket pesawat lantaran mau jalan-jalan ke Eropa atau Jepang? Segerahentikan norma ini.

Barcodepada tiket pesawat bersifat unik bagi setiap penumpang. Jika sampai ketahuanorang-orang tidak bertanggung jawab, barcode itu bisa dipakai buat mencariinformasi yang kalian berikan pada perusahaan penerbangan.

Sumber: Dream.co.id

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI