3 Hal Yang Bisa Membuat Menjadi Lebih Dewasa

Assalamu’alaikum..

Sikapdewasa adalah sesuatu yang perlu ditekankan pada menghadapi sebuah masalah.kita tahu bahwa sikap yang kekanak-kanakan justru dapat membuat sebuah masalahmenjadi bertambah lantaran sikap yang diambil akan mempersulit perkara. Tetapisikap yg dewasa dan bijaksana Insya Allah membuat urusan mampu teratasi denganbaik.

Ada tiga Hal yg mungkin bisadilakukan sang kita seluruh Untuk BisaBelajar Bersikap Dewasa :

1. Tidak Emosional Dan Tergesa-gesa.

Sikaptenang serta tidak emosional diharapkan baik ketika berkomentar, merogoh sikap,ataupun saat menentukan sebuah keputusan. Karena apabila tergesa-gesa biasanyakeputusan yang diambil kurang tepat. Apalagi apabila kurang ditunjang oleh datadan informasi yg akurat. Dan konflik akan bertambah jika disikapi puladengan perilaku yg emosional. Oleh karenanya kita harus latihan buat bisameredam perilaku yang emosional.

2. Berlatih Untuk Bijak.

Kadangkala kita bisa merogoh keputusan atau sikap yang memang menuntaskan sebuahmasalah, tetapi kadang kala dengan sikap yg kita pilih tersebut, ternyata adapihak yang merasa terluka. Seharusnya apabila kita ingin menasehati orang lainsebaiknya jangan sampai orang lain merasa digurui.

Kitaharus melatih diri sekuat energi buat mampu merubah sesuatu tanpa kita merasaberjasa, atau orang lain merasa lebih rendah serta hina. Untuk bersikap sepertiini kita perlu berlatih buat nir menonjolkan diri seakan-akan kitalah yangpaling mampu, paling pandai , paling mulia, dan paling berjasa. Karena semakinsering kita menonjolkan diri justru itulah sifatyang kekanak-kanakkan.

3. Semakin Memperbaiki Isi Dari Pada Topeng.

Orangyang bahagia memamerkan topeng adalah keliru satu sikap yang kekanak-kanakkan.untuk itulah kita harus lebih senang menaikkan kualitas kepribadian,kualitas keimanan, kualitas keilmuan serta wawasan, kualitas akhlak dankeikhlasan dibandingkan hanya sibuk memperbaiki kualitas rumah, kualitas baju,serta kendaraan.

Memangmanusia nir dilarang buat mempunyai dunia tetapi jikalau hanya sibuk dengandunia sedangkan dirinya terabaikan maka itulah yang akan menyebabkan perkara.yang akan terjadi adalah dirinya akan semakin sibuk bersembunyi dibalik topengkarena takut kehilangan topengnya, akibatnya dia menjadi orang yg tidak jujurterhadap diri sendiri karena merasa kebanggaan terhadap topeng merupakan pujianterhadap dirinya serta orang yang bersandar umumnya selalu takut kehilangantempatnya bersandar.

Mungkinitu saja buen humorii tentang3 Hal Yang Bisa Membuat Menjadi Lebih Dewasa, semoga artikel diatas membantusobat ya untuk tetap menjadi orang yg lebih dewasa serta lebih bijak. Mohon maafapabila terdapat istilah kata yg keliru dan kurang berkenan. Terima kasih ataskunjungannya.. ^^

Wassalamu’alaikum..



Baca Selengkapnya Disini

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI