3 Langkah Mudah Mengatasi Tidak Bisa Instal Aplikasi di Android Yang Bukan dari Playstore

Assalamu’alaikum…

Pernahkahsobat menginstal aplikasi dalam Smartphone android sobat tapi bukan dariplaystore ? Atau dengan istilah lain mentahan berdasarkan pelaksanaan tersebut (.apk) ? Jikapernah, mungkin sobat pernah mengalami kejadian yg sama dengan apa yang sayaalami. Saat ingin instal aplikasi yg bukan menurut playstore, akan adanotifikasi yg pada dasarnya merupakan “untukkeamanan smartphone kita, jadi aplikasi itu di blokir”, saya bertanyakepada sahabat saya dan akhirnya bisa juga.Maklum newbie pake android, hehehe


Apakahpada pelaksanaan tersebut terdapat virus sampai muncul notifikasi misalnya itu ?Saya tidak bisa menjawab dengan sepenuhnya 100% yakin menjawab “tidak” atau “ya”, karna saat pelaksanaan tadi sobat unduh/download dariwebsite, sobat sendiri yg tau, aplikasi tadi pada unduh/didownload dariwebsite yg dianggap atau tidak.

Sebenarnyapula, notifikasi misalnya itu hanya buat keamanan Smartphone kita saja kok, danbisa kita atur supaya setiap kita ingin instal pelaksanaan berdasarkan luar playstore tidakmuncul notifikasi tersebut. Disini saya memakai smartphone Samsung Galaxy GT-S6310. Oke simak caranya ya :

1. Sobat sediakanaplikasi yang ingin sobat instaldari luar, pastinya ekstensi nya wajib (.apk).nanti akan keluarkan tuh notifikasinya – touch/tap “settings

2. Nanti sobat akanmasuk kedalam tampilan yang bernama “Security”.centang pada “Unknown Sources” (jikatidak terlihat, scroll saja kebawah). Seperti gambar dibawah.



3. Nanti aka nadaperingatan yang pada dasarnya itu “memintakembali persetujuan sobat, bahwa fitur tadi sudah diaktifkan”. Touchsaja “Ok”. Kembali lagi ke pelaksanaan yangsobat ingin instal. Selamat sekarang aplikasinya telah bisa terinstal

Lalu bagaimanacaranya buat masuk ke tampilan yang bernama “Security” ?

Sobathanya tinggal masuk ke Settings/Pengaturan– pilih deh Security – langkah berikutnya sama seperti langkah 2sampai 3.


Munkinitu saja pembahasan mengenai CaraMengatasi Tidak Bisa Instal Aplikasi pada Android Yang Bukan menurut Playstore. Yangpenting aplikasi yang di download dari website selain playstore bonafide ya.. ^^ Jika ada istilah yang galat serta kurang berkenan mohondimaafkan. Terima kasih..


Wassalamu’alaikum..

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI