6 Contoh Cerita Fantasi Singkat Cerita Fiksi Beserta Strukturnya Terbaru

6 Contoh Cerita Fantasi Singkat (Cerita Fiksi) Beserta Strukturnya - Teks cerita fantasi atau teks cerita fiksi adalah sebuah karya tulis yg dibangun dan disusun menurut alur cerita normal misalnya kebanyakan cerita pada biasanya. Yang membedakan teks cerita fantasi bersifat fiksi atau hanya khayalan belaka dan nir mungkin terjadi di global konkret. Umumnya teks cerita fiksi ini akan berbentuk cerita pendek fantasi yg didalamnya memuat alur cerita yang terkesan menaruh khayalan semata.
Contoh cerita fantasi bersama strukturnya dalam dasarnya telah kita bahas pada artikel sebelumnya yg berjudul Pengertian, Ciri ciri, Struktur serta Contoh Teks Cerita Fantasi yang menegaskan bahwa struktur cerita fantasi pada dasarnya mempunyai kecenderungan dengan cerita pendek (cerpen) pada umumnya. Teks cerita fantasi ini sebenarnya juga bisa dikategorikan kedalam teks cerita pendek atau cerpen. Adapun struktur teks cerita fantasi adalah menjadi berikut:
  1. Orientasi : Tahap ta’aruf alur, latar, penokohan serta sebagainya.
  2. Konflik : Tahap dimana mulai terjadi permasalahan atau awal mula pertarungan. Perseteruan sendiri bisa dibagi menjadi awal permasalahan hingga klimaks (puncak pertarungan).
  3. Resolusi : Resolusi adalah tahapan dimana mulai terdapat titik jelas sebagai jalan penyeesaian menurut sebuah perseteruan.
  4. Ending : Ending adalah output akhir berdasarkan sebuah resolusi. Ending sendiri dapat dibagi menjadi happy ending (akhir bahagia) serta sad ending (akhir tidak senang ).
Contoh cerita fiksi yg memakai gaya penulisan fantasi dalam dasarnya dapat kita temukan dengan mudah dalam kehidupan sehari hari. Contoh cerita fiksi tersebut dapat berupa kitab , novel hingga film seperti halnya novel eragon, harry potter, narnia serta lain sebagainya yang memuat kesan sihir, makhluk ajaib serta lain sebagainya yang notabennya sangat bertentangan dengan kehidupan konkret. Meskipun hampir sama seperti contoh cerita pendek (cerpen) atau karangan lainnya, namun model cerita fantasi sendiri memiliki karakteristik ciri khusus.
Adapun ciri karakteristik cerita fantasi adalah sebagai berikut:
  1. Memiliki pandangan baru cerita yang tidak dibatasi sang realita atau kenyataan dunia (bersifat fiksi).
  2. Didalam cerita masih ada keanehan seperti sihir, makhluk ajaib, juga sesuatu yang misterius.
  3. Penggunaan latar bisa menembus ruang dan saat.
  4. Tokoh yang mempunyai keunikan tersendiri misalnya mempunyai kekuatan super buat menyelamatkan global.
  5. Karena cerita fantasi menggunakan imajinasi maka cerita ini termasuk dalam kategori model cerita fiksi.
Contoh cerita fantasi yang sangat terkenal dan terkenal adalah cerita cerita berbasis novel seperti eragon, trilogi harry potter, twilight, the hunger game, dan lain sebagainya. Cerita fiksi tadi bisa sebagai terkenal serta terkenal lantaran didalamnya memuat alur cerita fantasi yg sangat menarik. Jadi bisa disimpulkan semakin menarik sebuah cerita fiksi maka akan semakin banyak orang yang membacanya.


Berikut ini adalah contoh cerita fiksi bersama strukturnya yg dapat aku sampaikan, Pada dasarnya anda daopat menemukan poly sekali model cerpen fantasi pada banyak sekali sumber di internet. Tetapi tidak ada salahnya jika saya jua menaruh contoh teks cerita fantasi. Langsung saja kita simak contoh teks cerita fiksi dibawah ini.
Baca jua: Cara Penulisan Daftar Pustaka yang Benar Beserta Contohnya
Contoh Cerita Final Fantasy XV Kingsglaive
Lucis adalah sebuah kerajaan sihir yang sangat tenang dibawah naungan dan perlindungan kristal ajaib, serta Nifleheim adalah sebuah kekaisaran yang memiliki teknologi mesin yang sangat maju yang telah diciptakan sang penemu serta ilmuan (magitek). Kedua belah pihak baik Lucis dan Nifleheim telah berperang untuk waktu yang sangat usang. Nifleheim yang mempunyai mesin militer serta perkembangan teknologi yang nir bisa dibendung mulai mendominasi negara negara yg dilaluinya. Untuk mempertahankan kerajaannya, Lucis membentengi daerahnya menggunakan dinding ajaib yang berasal dari kekuatan kristal ajaib itu sendiri. Hanya Insomnia sendirilah yang sebagai kota sekaligus benteng pertahanan Lucis yang nir pernah tertembus oleh serangan Nifleheim. Setelah perang yg berkepanjangan pangeran noctis lucis beserta ayahnya pergi menuju kerajaan tenebrae buat mencari obat penyembuh kesedihan yg mereka derita.
Puteri luna, abang laki laki dan ibunya menjadi bangsawan tenebrae menyambut kunjungan mereka dengan sangat ramah. Tanpa disadari kedatangan raja regis serta pangeran noctis juga membawa barah peperangan menuju tenebrae. Dan dalam saat sekejap mata, kerajaan tenebrae berubah sebagai lautan barah. Ratu tenebrae tewas karena agresi itu buat melindungi Ravus, pangeran dari kerajaan tenebrae itu sendiri. Bukan tanpa alasan niflheim menyerang tenebrae, hal tersebut disebabkan oleh kunjungan raja regis serta pangeran noctis. Tenebrae sangat berkabung dimasa itu, Ravus nox fleuret, oleh pangeran merasa dendam pada kerajaan lucis lantaran kedatangan mereka sudah menyebabkan ibunya meninggal.
Waktu telah usang berselang, untuk mempertahankan kota insomnia, raja regis membangun tentara militer khusus yang diberi nama "kingsglaive". Seluruh anggota glaive memiliki kekuatan sama seperti raja regis lantaran memang asal kekuatan mereka asal berdasarkan cincin lucii yg dipakai oleh raja regis. Cincin lucii sendiri adalah sebuah cincin ajaib yg memiliki kekuatan dan diturunkan dari generasi ke generasi. Hanya keturunan raja saja yang bisa menggunakan kekuatan cincin ini. Dan hanya mereka yg layaklah yang sanggup memanggil penjaga super besar serta kekuatan terbesar yg bersemayam dalam cincin tadi. Kehebatan pasukan glaives memang nir diragukan lagi, hal ini telah mereka buktikan dalam konflik pada tembok perbatasan sebelah timur kerajaan lucis. Dengan memakai kekuatan listrik, api, serta kekuatan magis lain dikombinasikan menggunakan kemampuan buat teleportasi bersama menghilang pasukan glaives berhasil mendesak nifleheim pada garis depan. Namun pada akhirnya pasukan glaives tetap kalah lantaran Nifleheim melepaskan seekor monster raksasa yg dijuluki "the deamon" yg ukuran ratusan kaki serta dengan sekejap bisa meluluh lantahkan medan pertempuran.
12 tahun berlangsung, raja regis berniat buat menikahkan puteranya yakni pangeran noctis yg waktu ini telah berusia 20 tahun menggunakan puteri kerajaan tenebrae yakni putri lunafreya nox fleuret yang dijuluki "putri yang seharusnya menjadi mempelai yg dicintai". Tanpa diduga Niflheim mengirimkan konselornya buat bernegosiasi agar insomnia menyerah menggunakan dalih mengadakan perjanjian tenang. Raja regis yg tidak memiliki pilihan lantaran niflheim mengancam nyawa serta keselamatan pernikahan noctis serta luna maka menyetujui tawaran tersebut.
Keputusan ini membuat pasukan glaives dibubarkan begitu saja. Merasa dikeceawakan sang rajanya, akhirnya poly pasukan glaives yg berubah sebagai pemberontak serta merencanakan kudeta buat menjatuhkan raja regis serta menerima kebebasan demi kampung laman mereka. Kudeta demi perebutan kekuasaan sudah dilakukan. Pertarungan antar glaives pun mulai terjadi serta hanya menyisakan satu orang glaives yakni Nyx ulric yg dijuluki sebagai pahlawan sekaligus glaives terbaik oleh sahabat temannya. Nyx ulric yg diberikan amanat sang raja regis sebelum tewas buat menjaga puteri lunafreya dan cincin lucii yang dibawanya wajib menghadapi rintangan dan musuh yg relatif bertenaga yakni jenderal glauca yg memimpin pasukan niflheim pada penyerangan Insomnia.
Dalam usahanya buat melarikan diri keluar menurut sulit tidur, Nyx serta Lunafreya sempat tertangkap oleh jenderal glauca yang ternyata adalah kapten pasukan glaives yakni kapten drautos. Merasa sudah terpojok dan putus harapan dampak 2 luka tembak yg diterima Nyx sebelumnya maka Nyx mencoba menggunakan cincin lucii yang dibawa oleh putri lunafreya.
Dalam keadaan sekarat, Nyx ulric memanggil arwah raja raja lucis terdahulu. Untuk mendapatkan kekuatan cincin lucii maka Nyx wajib mempunyai jiwa rela berkorban buat masa depan. Lantaran sejatinya cincin tersebut terdapat buat melindungi masa depan. Tawaran yang diberikan sang raja raja masa kemudian sangatlah sulit, buat menggunakan kekuatan cincin tersebut harus dibayar dengan nyawa Nyx sendiri. Merasa bahwa masa depan merupakan sesuatu yang primer bagi Nyx akhirnya ia menerima tawaran tadi. Nyx yg berhasil menerima kekuatan cincin lucii serta mengorbankan nyawanya sesudah fajar menyingsing akhirnya memanggil tembok legenda berupa 6 patung raksasa yg kemudian sebagai hayati dan membantu Nyx bertarung melawan pasukan niflheim.
Pertarungan terus berlangsung sampai akhienya Nyx berhadapan dengan Jenderal Glauca sendiri. Nix terpaksa melawan kapten glaives yang menjadi jahat itu. Dalam beberapa kesempatan mereka bercakap cakap. Akhirnya pertempuran tersebut berhasil terselesaikan dengan tewasnya Jenderal Glauca. Namun dilain sisi Nyx Ulric jua tewas lantaran disaat Nyx membuat perjanjian dengan raja Lucis terdahulu ia putusan bulat buat menukar nyawanya dengan kekuatan luar biasa yg dari berdasarkan cincin Lucii.

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI