6 Contoh Teks Anekdot Lucu Terbaru

6 Contoh Teks Anekdot Lucu Terbaru – Teks anekdot merupakan sebuah teks yg mengandung sindiran serta dikemas pada penyampaian lucu sehingga dapat mengakibatkan gelak tawa bagi pembacanya. Setelah membahas teks anekdot secara umum dalam artikel sebelumnya. Kaliini kita akan membahas tentang contoh teks anekdot lucu terbaru. Pengertiandari teks anekdot sendiri merupakan sebuah karangan cerita singkat mengenai suatuhal yg berbau lucu, mengandung humor dan bersifat menghibur yg dialami seorang dalam pengalaman hidup atau peristiw sehari-hari. Di pada teksanekdot sendiri perlu diingat juga bahwa isi dari Teks Anekdot Lucu dalam dasarnya bukan hanya bercerita tentang hal-hal atau kisah cerita lucu jenaka semata melainkan jua berisi ajaran ataupesan moral dan ungkapan suatu kebenaran yg lebih generik yang bisa kitatemukan ketika membacanya.

Contoh Teks Anekdot Lucu biasanya digunakan buat mengungkapkan insinuasi serta kritikan secara halus. Dengan memakai bahasa yang terkesan lucu serta mengundang kekeh teks anekdot dapat membicarakan insinuasi dan kritikan tanpa menyinggung seseorang atau suatu hal tergantung konteks hal yg dibicarakan.

Teks anekdot sendiri umumnya disajikan dalam bentuk teks singkat serta mengandung unsur insinuasi secara halus. Sama misalnya teks pada bahasa indonesia lainnya, teks anekdot memiliki pengertian, ciri-ciri serta struktur yg disusun sesuai dengan kaidah kebahasaan. Sebelumnya kita telah membahas hal ini dalam artikel berjudul pengertian, ciri-ciri, serta contoh teks anekdot singkat lucu bersama strukturnya.

Contoh teks anekdot lucu terkini sendiri sanggup terdiri berdasarkan aneka macam kisah cerita tentang berbagaitopik seperti pendidikan, aturan, politik, sindiran, serta sebagainya. Berikut dibawah ini merupakan model dari Teks Anekdot Singkat Lucu:


6 Contoh Teks Anekdot Lucu Terbaru

Sering kali teks anekdot menyebabkan kontroversi karena teks anekdot bisa menyinggung seseorang, namun dalam dasarnya teks anekdot bertujuan buat menghibur para pembacanya berdasarkan peristiwa nyata.

Artikel Terkait : Pengertian, Struktur, Ciri-karakteristik serta Contoh Teks Anekdot
Contoh Teks Anekdot Tentang Politik
Teks anekdot tentang politik umumnya membahas hal hal yg berkaitan menggunakan poltik. Teks ini umumnya akan mengandung kritikan dan saran yang dikemas pada cerita lucu.
Calon Anggota MPR


Pak Jonodan Pak Hari adalah keliru satu kader parpol yg sama-sama mencalonkan diriuntuk menjadi anggota MPR. Suatu saat ketika mereka terselesaikan menyerahkanberkas-berkas pencalonan ke KPU mereka menyempatkan diri buat mengobrol disebuah kantin yang berada di pada gedung.

Pak Jono: “apabila nanti kita terpilih sebagai anggota MPR apa yg akan engkau lakuin?“
Pak Hari: “Saya akan sebagai anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat yangmemperjuangkan aspirasi warga , karena, dari awal kita sudah dititipi aspirasi oleh rakyat. Jadi menjadi wakilrakyat kita wajib menjalankan jujur tadi sebaik-baiknya sebagai akibatnya dapattercipta kehidupan rakyat yg sejahtera, masyarakat yang adil, sertamasyarakat yg makmur”.
Pak Jonopun manggut-manggut mendengar jawaban berdasarkan Pak Hari mengenai pertanyaan yangsebelumnya dia tanyakan. Tetapi setelah itu Pak Jono melontarkan satu pertanyaanlagi.

Pak Jono: “Kalo pendapatmu mengenai korupsi apa?”.
PakHari: “Kalo kurupsi itu dari aku merupakan tindakan yang tak bermoral yangseharusnya tidak dilakukan oleh siapa pun termasuk kita sebagai wakil rakyatyang sudah diberikan jujur oleh warga supaya kelak kita dapat menciptakanmasyarakat yg sejahtera beserta-sama. Jika aku menjadi anggota MPR nantisaya akan menciptakan mengenai sanksi yg cocok bagi para pelaku koruptor, yaituhukuman mati. Dengan cara tadi akan menciptakan dampak jera bagi oknum-oknumyang ingin korupsi”.
Mendengarjawaban menurut Pak Hari tersebut entah mengapa Pak Jono malah tertawaterbahak-bahak, lalu ia berkata

Pak Jono:” Kamu ini mau jadi anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat atau majelis ta’lim??”

Soeharto Anak Siapa???


Padasuatu hari Tutut, putri dari mantan presiden Soeharto,  melewati salah satu jalan tol pada Jakarta.

PenjagaTol: "tiga.000 rupiah".
Padawaktu tersebut kebetulan Tutut nir memiliki uang ribuan sehingga iamengeluarkan uang pecahan 50 ribu rupiah dan eksklusif menodorkannya ke petugas tol.
PenjagaTol: "Ini Bu, kembaliannya 47 ribu rupiah. "
BuTutut: "Sudah.simpan saja itung-itung rezeki tambahan buat keluargaanda."

Penjagatol merasa sangat senang karena mendapat uang lebih 47 ribu rupiah dan langsungmengungkapkan rasa terima kasih pada Tutut.

Setelahbeberapa ketika Tommy yang jua adalah anak dari Pak Seoharto tiba melewatijalan tol tadi. Lagi-lagi Tommy nir mempunyai uang ribuan sebanyak 3000untuk membanyar tol, akhirnya Tommy mengeluarkan uang 20 ribuan ke petugas tol.
PenjagaTol: "Ini Pak, kembaliannya jadi 17 ribu."
Tommy:"Sudah, simpan saja itung-itung buat tambahan sekolah anak anda."
Petugastol tersebut eksklusif memasukan kembalian itu ke saku bajunya serta berterimakasih banyak ke Tommy.

Setelahbeberapa jam kini giliran Pak Soeharto datang dengan mobilnya lewat jalan tol.
Soehartoyang kebetulan memiliki uang ribuan mini mengeluarkan uang lima.000 rupiah dan langsungdisodorkan ke penjaga tol. Soeharto menunggu uang kembaliannya itu, namunsetelah menunggu lima mnt, Pak Soeharto bertanya kepada penjaga tol

Soeharto:"Lho, mana uang kembalian aku ?"
PenjagaTol: "Ah Bapak, masa kembalian uang 2.000 rupiah saja minta dibalikin.tadi  sebelumnya Bu Tutut dan Pak Tommylewat kembaliannya 47 ribu dan 17 ribu saja mereka berikan ke saya, masa Bapakyang 2.000 aja minta kembalian?? "
Soeharto:" Wah tunggu dulu mas !! Saya tanya pada anda tau sapa Tutut danTommy??"
PenjagaTol dengan percaya dirinya menjawab: "Ya tentu memahami lah Pak! Orangjawabanya kentara, jelas Tutut dan Tommy tuh Anaknya Presiden."
Soeharto:"Nah tuh pinter kamu, memahami kalo mereka anak Presiden. Nah sedangkansekarang coba pikir saya kan cuma Anak Petani !!Sekarang, mana kembaliannya??"
PenjagaTol : !@$@!$!%!^$@ ^

Tidak hanya dipakai buat menghibur pembacanya saja, namun teks ini pula digunakan buat menyindir serta mengkritisi suatu hal secara halus supaya nir menyinggung orang lain, eksklusif saja kita simak model teks anekdot bersama strukturnya dibawah ini.
Teks anekdot tentang pendidikan umumnya membahas hal hal yang berkaitan menggunakan pendidikan, entah itu mengkritisi performa pendidikan pada suatu negara, ataupun menyampaikan kualitas pendidikannya. Tidak hanya memberikan kritik dan sindiran saja, namun didalam teks ini pula akan disertai menggunakan saran-saran.
Modal Huruf Doang


Pada suatu hari seseorang pengajar pada sebuah sekolah dasar sedangmenanyai seorang muridnya tentang output belajar menghafalkan alfabet .pak gurubertanya pada Bobi mengenai sudah berapa alfabet yang Bobi hafal, lalu Bobimenjawab bahwa beliau hanya akan menghafalkan huruf C D E F G A B C. Setelahmendengar jawaban berdasarkan Bobi tadi pak guru pun bingung lalu bertanya kembalikepada Bobi kenapa Bobi hanya mau menghafalkan tujuh huruf saja. Lalu Bobimenjawab dengan lantang bahwa menggunakan menghafal tujuh alfabet tersebut saja Bobibisa jadi pemusik yang hebat serta membuat poly uang. Mendengar jawabantersebut lantas pak guru hanya mengangguk-ngangguk saja serta berbicara benarjuga.
Cuma Salah Satu


Bapak:"Bagaimana nilai ulangan fisikamu hari ini, Tong?"
Otong:"Otong Cuma salah satu berdasarkan lima soal pak!"
Bapak:"Wah hebat dong niscaya nilai engkau indah kalo gitu!"
Otong:"Tidak juga sih, Pak. Soalnya yang empat puluh 5 lagi  Otong lupa kerjakan."
Bapak:%@$^

Gigi Terakhir Disebut apa?


Padasuatu hari pada sebuah sekolah menengah atas terlihat seseorang pengajar sedangmenerangkan mata pelajaran hayati dalam murid-muridnya. Lalu ia bertanya padamurid-muridnya “Gigi yang kita dapat paling akhir disebut gigi apa anak-anak?” Laluseorang siswa menjawab menggunakan lantang serta keras “ Gigi palsu Buk!!”

Tips Agar Lulus UN

Seorangwali kelas memberikan nasehat dalam murid-muridnya pada kelas bahwa jika merakaingin lulus UN mereka wajib patuh dalam perintah. Lalu para murid punmempertanyakan pernyataan wali kelas tersebut “ Emang apa kaitanya Patuh padaperintah dengan lulus UN bu?” kemudian wali kelas pun menjawab “setiap soalkan telah terdapat perintah yang kentara"PILIHLAH SALAH SATU JAWABAN YANG BENAR" ini yg wajib kalianpatuhi, maka JANGAN PILIH JAWABAN YANG SALAH" niscaya kalian akan lulus UN.murid:@#$$%^^&&

Sekian artikel kaliini yg membahas tentang 6 Contoh Teks Ankedot Lucu Terbaru. Pada dasarnya penggunaan teks ini untuk membicarakan sindiran sangat sinkron lantaran pada pada teks ini juga akan disisipkan guyonan singkan serta lucu. Semoga bermanfaat

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI