6 Isu di balik Demo Besar 4 November yang Bikin Merinding

Gara-gara kebiasaan Ahok yg kurang menjaga mulut soal surat almaidah ayat 51, yang kemudian dianggap menghina umat islam, ulama dan alquran. Sebagai reaksi keras, umat islam melalui beberapa ormas akan melakukan demo akbar besaran di depan istana negara pada hari jumat 4 november 2018. Tampaknya, ini sebagai gosip yg sangat besar , sehingga beberapa hari belakangan Jokowi, presiden RI sibuk melakukan manuver politik.

Sepertinya pula joko widodo telah dengar liputan intelijen jikalau ini bakalan sebagai demo akbar yg nir main main. Jokowi bergerak kesana kemari, termasuk bos oposisi indonesia, Prabowo subianto, serta para petinggi ormas islam termasuk para ulama. Jokowi merangkul beberapa elemen tokoh nasional buat meredam gejolak info panasnya demo 4 november mendatang. Tak hanya itu, beberapa tokoh kelas kakap lain juga saling main mata, seperti SBY yang menemui menkopolhukam Wiranto.
Apa saja isu panas pada balik demo 4 november?

1. Gulingkan Jokowi jika lingungi AHOK
Beredar informasi sejumlah orang akan berupaya menggulingkan pemerintahan Jokowi-JK apabila Polri lamban memproses aturan dugaan penistaan kepercayaan sang Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).
Menanggapi itu, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian berkata tindakan tersebut tidak diperbolehkan karenanya merupakan makar.
"Tidak mampu begitu, itu namanya makar. Makar itu dilarang, kami komitmen tidak ada yg namanya pengambilalihan kekuasaan," tegas Tito Karnavian, Senin (31/10/2016) di Markas Komando Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. (asal: //www.tribunnews.com/nasional/2016/10/31/kapolri-tanggapi-berita-upaya-menurunkan-joko widodo-di-kembali-demo-4-november)
2. Demo akan berakhir Rusuh dan Bentrok seperti peristiwa 1998
Banyak informasi berhembus demo akbar-besaran dari Ormas Islam di pada dan luar ibu kota pada Jumat (4/11/2016) nanti tepatnya pada Istana Merdeka, Bareskrim, serta Balaikota DKI akan berakhir rusuh dan bentrok.
Kadiv Humas Mabes Polisi Republik Indonesia, Irjen Boy Rafli Amar menepis hal tadi. Jenderal bintang 2 ini meminta warga Jakarta tetap hening dan mempercayakan pengamanan ke Polisi Republik Indonesia, pada hal ini Polda Metro Jaya.
"Unras 4 November nanti kami kedepankan sifat persuasif. Jangan anggap kami harus represif lantaran seluruh pengamanan terdapat protapnya, kami sinkron itu," beber Boy Rafli Amar usai rapat tertutup menggunakan jajaran Mabes Polisi Republik Indonesia serta Polda Metro, Sabtu (29/10/2016) malam di Polda Metro Jaya.
Gelombang aksi massa menuntut proses aturan terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok terkait masalah penistaan Alquran terus bergulir bagai bola salju. Aksi massa yg semula hanya unjuk rasa diprediksi berkembang menjadi kekuatan people power karena penyelesaian masalah penistaan oleh Ahok pada Pulau Seribu berlarut-larut serta banyak pejabat terlihat takut buat proses Ahok.
Ketua Gerakan Nasional Pendukung Fatwa (GNPF) MUI Bachtiar Nasir berkata, aksi bela Alquran dalam Jumat, 4 November mendatang nir sanggup dibendung lagi serta dipastikan massa berdasarkan wilayah akan berdatangan ke Jakarta.
GNPF-MUI hanya berupaya menekan agar peserta aksi permanen berada pada korodor hukum, tertib, damai, dan menghindari chaos. Dia menambahkan, jika massa nir puas dengan jawaban serta kesungguhan aparat pada penegakan aturan, bisa diprediksi poly hal tidak diinginkan akan terjadi.
Maka itu, istilah beliau situasi pada Jakarta sebenarnya sangat tergantung dalam sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi). Bahkan, bila sejak awal Jokowi merespons aspirasi yang menuntut penegakan aturan dan keadilan atas penistaan Alquran, aksi bela Alquran tidak perlu digelar.
3. SBY pada balik demo akbar 4 november (gerakan politik)
Wakil Presiden Jusuf Kalla menampik rumor yg menyebut bahwa aksi demonstrasi pada 4 November 2018 mendatang, terkait menggunakan Pilkada DKI Jakarta 2018 serta ada campur tangan Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono. Ia menegaskan bahwa seluruh rumor tadi tidak benar.
"Keterlibatan SBY yg ucapnya ada di pulang demo 4 November nanti, itu nir benar," ujar JK di rumah dinas Wakil Presiden pada Menteng, Jakarta Pusat, Selasa 1 November 2018.
Selain itu, mengenai siaga satu yang dianggap Kapolri Tito Karnavian, JK pun turut mempertanyakan hal tersebut. "Siaga satu? Siapa bilang terdapat siaga satu? Tidak ada lah, semuanya kondusif," ujar JK, memberi klarifikasi akan hal tersebut.
Ia menyebutkan bahwa rumor tadi ditakutkan bakal mengundang kericuhan, apalagi gosip yg menjelaskan bahwa unjuk rasa dalam 4 November nanti merupakan agenda politik yang terkoneksi menggunakan Pilkada DKI Jakarta 2018.
"Saya ingatkan, jangan hubungkan pilkada menggunakan demo dalam 4 November nanti," kata JK.
Meski demikian, Wakil Presiden berharap supaya semuanya dapat berjalan lancar serta tetap kondusif. Jumlah pengunjuk rasa kemungkinan poly, namun warga diimbau buat nir merasa takut.
"Semoga tidak ada kerusakan serta permasalahan. Kita nir boleh panik, karena akan terdapat pengamanan berdasarkan polisi dan tentara," pungkasnya. (//nasional.news.viva.co.id/news/read/842436-wapres-jk-tepis-rumor-ada-sby-di-balik -aksi-demo-4-november)
4. Ahok wajib dijaga super ketat

Bukan rahasia, ahok merupakan sasaran utama para pendemo 4 november mendatang. Di media umum facebook bahkan tersebar video propaganda seorang pemuda yang membunuh seseorang kafir lantaran menghina Rasulullah Muhammad SAW. Dalam pesan video berantai tadi kemudian dituliskan bahwa pemuda tersebut akhirnya ditangkap karena telah membunuh sang penghina nabi. Pemuda tersebut juga akhirnya dihukum mangkat . Tetapi betapa mulianya pemuda tersebut yang mati karena membela Islam. Dalam pesan video tadi dituliskan, siapa yang berani melakukan hal serupa dalam penghina alquran pada indonesia?
Tentu saja yg dimakksudkan adalah AHOK. Maka tidak menutup kemungkinan ada beberapa orang atau grup beraliran radikal yang menyusup kedalam demo 4 november mendatang yg akan bertindak anarkis dan memprovokasi. Terutama mereka akan megejar ahok serta jihad. Pemerintah harus waspada.

5. Gelombang massa yang luar mampu besar menurut daerah akan memenuhi jakarta
- Muslim Lampung serta Dari Daerah Lainnya Berangkat ke Jakarta
Massa umat Muslim dari puluhan organisasi massa Islam dan perorangan siap berangkat ke Jakarta, buat menghadiri dan turut dan berorasi dalam aksi turun ke jalan di DKI Jakarta, Jumat (4/11). Simpul-simpul ormas Islam pada Lampung sedang mempersiapkan diri berangkat ke Jakarta, Kamis (tiga/11).
Terhimpunnya massa berdasarkan banyak sekali ormas Islam di Lampung, setelah terjadinya aksi turun ke jalan pada Bundaran Tugu Adipura, yg mendesak Pemerintahan Jokowi memproses aturan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Massa umat Islam menilai ucapan dan tindakan Ahok telah menistakan Agama Islam dan menodai Alquran khususnya Surat Al-Maidah ayat 51. Salah seseorang ketua aksi di Bandar Lampung, Imam Asyrofi menyampaikan, massa umat Islam berdasarkan Lampung siap menuju Jakarta bergabung menggunakan massa lainnya berdasarkan aneka macam penjuru Indonesia, buat melakukan aksi menuntut Ahok diproses aturan atas penistaan agama Islam.
- 50.000 Muslim Minangkabau pada Ranah & di Rantau Siap Sambut Seruan Jihad Konstitusi yang Dikumadangkan Ulama
Pengurus Forum Masyarakat Minangkabau (FMM) merasa terpanggil dalam memenuhi seruan jihad konstitusional yang sudah dikumandangkan sang para ulama.
Alhamdulillah dari kansolidasi yang dilaksanakan secara intens oleh Pengurus FMM menggunakan masyarakat Minang baik yg dirantau maupun dengan yang diranah hingga kini telah terhimpun kekuatan dari Masyarakat Minangkabau lebih kurang 20.000 orang yg akan ikut bergabung pada aksi bela Islam II tangkap kafir harbi Ahok durjana.
Pemaksimalan kekuatan perantau minang, baik pedagang, mahasiswa bahkan menurut seluruh elemen lapisan warga Minang yang bertempat tinggal di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya terus dimaksiamalkan.
Dari seluruh kalangan rakyat Minang, baik Alim Ulama, Niniak Mamak, Cadiak Pandai, Bundo Kanduang, serta seluruh anak kemanakan insya Allah akan menandakan kecibtaannya kepada Islam, pada Al-Qur’an, pada Ulama serta kepada Tokoh-Tokoh Islam yang berjuang agar penghina Al-Qur’an Si Ahok kafir durjana cepat di tangkap. Amin.
Pengurus Forum Masyarakat Minangkabau menargetkan 50.000 Muslim Minangkabau baik yg pada Ranah juga yg pada Rantau mampu hadir bergabung menggunakan kurang lebih 3 juta kaum muslimin yg hadir pada usaha bela Qur’an mulai menurut sabang hingga merauke pada hari Jum’at, 4 November 2018 di Jakarta.
Semoga kita sebagai saksi dan merogoh bagian berdasarkan Perjuangan umat Islam ini.
6. Etnis Cina (tionghoa) harus waspada
Bukan dengan tujuan menakut-nakuti, tetapi pada media sosial balik sebagai viral sebuah informasi propaganda, bahwa 500 Pasukan China Masuk Indonesia buat membantu ahok. Tentu saja beberapa orang akan termakan info ini mentah mentah. BUkan nir mungkin pada demo 4 november mendatang akan terprovokasi serta etnis cina akan sebagai amuk sasaran.

Berikut isi pesan berantai yang dimaksud: 
Hari jumat  tgl 28 oktober 2018 Pkl 20.15 WIB bertempat pada kedatangan  Terminal.2.  D Gate.tiga Bandara Internasional Soekarno Hatta telah lending pesawat Cathay Pasifik no penerbangan CX 719 menurut Hongkong membawa  sebanyak  500 orang dari Cina hal hal yg bisa di laporkan  sebagai berikut:

1).pada pukul 20.15 WiB pesawat Cathay Pasifik CX 719 lending  pada Gate tiga Terminal.2D  Bandara Internasional Soekarno Hatta.

2).pada pukul 21.30 WIB rombongan meninggalkan Bandara memakai Bus Lion Airlines dengan plat form nomor  B 7026
PJA menuju hotel POP ..dan rencan  besok pagi akan ditempatkan pada jakarta di perusahaan perusahaan milik China.

3). Penampilan para WNA china tersebut dominan bertubuh tegap serta berambut cepak serta dihasilkan informasi mereka pura jadi pekerja  bekerja  untuk proyek pembangunan pembangkit listrik , padahal WNA China tsb adalah PASUKAN KHUSUS CHINA YG AKAN MENGHADAPI DEMO BELA ISLAM, buat membela Ahok.

Namun Polisi memastikan informasi yg beredar tentang adanya kedatangan 500 Warga Negara Asing (WNA) dari China, Jumat 28 Oktober 2018 pada terminal dua D Gate tiga lebih kurang pukul 20.16 WIB di Bandara Soekarno Hatta merupakan tidak sahih.
Ia menuturkan, berita yang ada diduga bertenaga sudah dibelokkan oleh orang-orang yg nir bertanggungjawab buat membangun keresahan publik jelang aksi 4 November.
Agus pun mengaku sudah mengecek penerbangan pesawat Cathay Pacific CX 719 yg disebut membawa 500 WN China, misalnya yg ditulis pada pesan berantai yang beredar.
Menurut beliau, penerbangan tadi memang mengangkut rakyat China, namun jumlahnya tidak akbar. Mereka pun datang ke Indonesia buat bekerja pada keliru satu perusahaan multinasional yang berada pada Kendari.

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI