7 Game Online di Indonesia Paling Populer Dari dulu Sampai Sekarang

Di kota manapun anda berada selama berada pada indonesia niscaya tidak asing menggunakan pemdangan warnet yang penuh sesak dengan anak hingga remaja tanggung bahkan dewasa dalam berfokus memainkan game online. Itulah indonesia, loka dimana para pecinta game oline. Dan berdasarkan sekian poly game online yang dimainkan oleh para gamers di indonesia, betikut ini adalah formasi game online yang paling yahuud, terkenal, populer serta masih terus dimainkan sampai sekarang ini.

1. Pointblank

PB awalnya galat satu game yg dibesut oleh Publisher Gemscool. Aku  masih jangan lupa pertama kali mainin ini game saat sekolah Sekolah Menengah Atas 7 Tahun yang kemudian. Percaya ga percaya, hingga kini game ini masih rame dengan sound effectnya yg selalu terngiang dikepala misalnya Headshoot! Chain headshoot serta lain-lain. Gameplay yang sederhana akan tetapi selalu membekas ini memang membuat para player jadi memainkan game ini terus. Walaupun sempat hengkang beberapa ketika lantaran Gemscool udah nyerah dengan para cheaternya, tetapi beberapa waktu game ini diakuisisi sang pihak Garena yg mengklaim bebas cheater. Walaupun memang masih ada, tapi nir separah di Gemscool dulu. Btw, pada versi Garena, versi VK diilangin lho gan. Haha
2. Ayo Dance
:

Jadi lucu sendiri. Dulu, aku  taunya ini game yg paling gemar ngerusakin keyboard. Yang acapkali rusak itu ya arrow ama space. Peace gan haha. Hingga kini game ini masih acapkali kita liat gan pada warnet-warnet. Ga tau juga ya apa yg bikin ni game membuat para player jadi begitu setia memainkan game ini. Mungkin lantaran game ini ga hanya joged-joged aja kali ya, melainkan ada fitur yang memungkinkan para playernya buat berkomunikasi di open world.

3. Seal Online

Game bergenre MMO dengan grafik unyu-unyu ini emang udah plek banget pada hati. Karakter, sound effect dan sound track di setiap kota nya masih terngiang-ngiang dikepala dan gak mampu hilang. Hal itu ngebikin SEAL Online tetap bertahan walaupun tidak sedikit orang bilang game ini udah hampir tewas lantaran poly cheater merajalela

4. Ragnarok


Game pencetus MMO RPG ini emang masih mempunyai poly player setia. Walau, server berdasarkan Ragnarok sendiri sudah usang mangkat . Tapi banyak pula veteran-veteran Ragnarok atau disingkat RO ini membuat RO versi Private Server atau bikin server eksklusif dengan client asli
. Bahkan, sejak ragnarok versi android nya release, semakin membuat para playernya dulu jadi mampu bernostalgia kembali pada jaman sekarang!
5. Dragon Nest

Salah satu game besutan Gemscool yg ga kalah terkenal dengan PB, yap itu Dragon Nest. Sampai sekarang ga sporadis agan main ke warnet pasti ada nemu player DN yg dengan asiknya memainkan game ini. Yang aku  tau sih kini udah CAP 93 yak. Saya sendiri terakhir memainkan game ini saat CAP 70. Gile lama banget yak? Gameplay yg seru baik itu Dungeon atau PVP nya membuat para player dari game betah memainkannya berlama-lama . Ga sporadis juga sampai lupa makan, lupa ketika, lupa punya pacar dll. Apalagi pertengah tahun ini, versi Dragon Nest Awake akan timbul versi Globalnya. Wah tentu membuat kesenangan tersendiri yah bagi para player DN di PC.

6. Atlantica Online

Game terakhir yaitu Atlantica Online. Ini salah satu game yg dulu pula ga kalah poly pecintanya. Mirisnya, saat tahun 2018 lalu Gemscool resmi memberhentikan game ini buat Server Indonesia. Sampai sekarang pula belum terdapat berita menurut Publisher manapun untuk menggarap game ini. Bahkan petisi di change.org pun yg meminta game ini diakusisi balik sudah poly yg ttd. Gameplay yang mementinkan taktik berdasarkan susunan mercenary ini memang memorable banget ya sob? Aku  masih jangan lupa dulu mercenary favorit saya Pirates ama Monk wkwkwk..
7. RF Online



Salah satu game yg dipublisherin oleh pihak Lyto, yg sampai kini juga memiliki player-player yg sangat setia memainkan game ini. Dulu aku ingat juga sempat mencicipi ini game saat masa Sekolah Menengah Atas. Ya walaupun ga main usang cuma nyicip doang haha. RF ONLINE merupakan game online MMORPG dengan perbedaan makna campuran antara fantasi dan masa depan dengan tema yang menarik. Bermula di suatu planet bernama NOVUS, pemain akan mempunyai pilihan untuk sebagai galat satu dari 3 bangsa yang terdapat (Accretia Empire, Bellato Union serta Holy Alliance Cora) buat memakmurkan bangsa tersebut.namun pertempuran antara tiga bangsa ini tidak dapat dihindarkan lantaran memperebutkan mineral yang ada pada planet NOVUS. Menurut saya, yg membuat para playernya susah move on lantaran Chip War yg tidak sama menggunakan game homogen yang lain. Rame banget itu!
Itulah beliau beberapa game online indonesia yg g terdapat matinya hingga kini sob! Memang masih ada sih game lain seperti Lost Saga dll. Tapi menurut saya yg memorable ya game-game diatas saja. Kalau sekarang agan masih main game apa nih yang aktif? Merebaknya game-game mobile yang ga kalah keren perlahan menciptakan game-game PC nir sebegitu rame yah? Contoh aja PokeGo, VG, MobileLegends, Clash Royal dll. Kalau aku ya sekarang karna sibuk kerja paling kalo ada ketika luang mainin Crisis Action aja.

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI