8 Contoh Percakapan Dua Orang di Telepon Terbaru

8 Contoh Percakapan Dua Orang pada Telepon - Percakapan adalah suatu obrolan yang dilakukan sang dua orang melalui telepon atau secara pribadi. Seiring berjalannya ketika poly orang yg melalukan percakapan melalui telepon. Teks percakapan dapat disebut teks dialog yang umumnya dipakai buat penulisan naskah atau teks drama. Maka dari itu model percakapan 2 orang pada telepon hampir sama misalnya teks obrolan pada naskah drama. Munculnya percakapan yang terjadi pada 2 orang atau lebih dikarenakan adanya topik menarik yang dapat diperbincangkan. Percakapaan tersebut jua bisa bersifat memberi fakta. Percakapan merupakan sebuah komunikasi secara verbal yang bisa terjadi dimana saja.
Percakapan tadi pula bisa terjadi melalui media lain seperti telepon. Diera terkini ini tentunya kita acapkali melakukan dialog ditelepon. Hal tadi dikarenakan lebih efektif dibandingkan wajib pergi ketempat orangnya eksklusif. Namun dalam percakapan ini pula membutuhkan tatakrama bertelepon yang sahih. Kali ini saya akan memberikan beberapa contoh dialog 2 orang di telepon. Untuk lebih jelasnya dapat anda simak dibawah ini.

8 Contoh Percakapan Dua Orang pada Telepon

Melakukan dialog di telepon membutuhkan rapikan bahasa dan keefektifan berbicara yang baik. Dengan hal hal tadi percakapan dapat berlangsung dengan menarik serta irit ketika. Seperti halnya dalam contoh percakapan 2 orang pada telepon jua membutuhkan sopan santun berbahasa. Dibawah ini terdapat beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum berbicara di telepon.

1. Untuk mengawali percakapan, terlebih dahulu menanyakan menggunakan siapa kita bicara. Hal ini bertujuan unutk menghindari kesalahpahaman agar tidak keliru orang. Berbicara melalui telepon membuat kita tidak bisa melihat paras orang yang mendapat telepon. Maka menurut itu menanyakan kepada siapa kita bicara sangat penting.
Baca jua : Contoh Majas Personifikasi Beserta Penjelasan
2. Selanjutnya kita harus memperhatikan kepada siapa kita berbicara. Hal ini buat mengetahui kedudukan orang tadi, apakah umurnya lebih tua atau tidak. Maka menurut itu usahakan menggunakan bahasa formal serta nada bicara yang tidak buru buru. Dengan begitu kita tidak akan menyinggung perasaan berdasarkan lawan bicara.
3. Kemudian hal terakhir yg paling krusial artinya mengucapkan salam ketika mengawali juga mengakhiri perbincangan di telepon. Mengucapkan salam ketika mengawali maupun mengakhiri telepon bertujuan buat memberikan tata bahasa yg sopan pada lawan bicara.

Hal hal diatas yang harus diterapkan pada model percakapan 2 orang di telepon, agar percakapan yang dilakukan tidak menyinggung ataupun menyakiti versus bicara. Berikut beberapa model dialog 2 orang di telepon :

Contoh Percakapan Dua Orang pada Telepon
Ani  : Halo, Selamat pagi Bu. Saya Ani, mampu berbicara menggunakan Fitri?
Ibu   : Bisa, tunggu sebentar ya nak.
Fitri : Halo, terdapat apa Ani menelepon?
Ani  : Maaf ya Fit aku pagi pagi mengganggu kegiatanmu. Aku cuma ingin memberitahu engkau kalau nanti sore terdapat aktivitas gladi bersih buat pentas kita besuk.
Fitri : Iya Ani aku niscaya tiba. Terima kasih memberitahuku ya.
Ani  : Iya sama sama. Sudah ya. Selamat pagi. Terima kasih.
Fitri : Selamat pagi jua.

Ada banyak sekali hal yg perlu diparhatikan pada menciptakan model percakapan dua orang di telepon atau mepraktikkan dialog tadi secara eksklusif. Hal pertama yg paling penting adalah nir boleh dari menebak siapa versus bicara kita. Maka berdasarkan itu penting buat mengeceknya terlebih dahulu. Melakukan percakapan sebelum mengecek pada siapa kita berbicara merupakan hal yg kurang sopan. Anda bisa melihat model dialog dua orang di telepon diatas menggunakan rapikan krama yang benar serta sopan.
Contoh Percakapan Dua Orang pada Telepon
Rara : Halo, ini Rani ya?
Ibu   : Maaf ini siapa ya?
Rara : Oh ini Rara, tante. Rani ada?
Ibu   : Rani belum pergi, Ra. Dia masih bimbingan belajar. Ada apa ya? Nanti tante sampaikan.
Rara : Begini tante, aku mau mengingatkan besuk jangan lupa membawa buku paketnya. Soalnya saya belum menyalin tugas tugas dibuku itu. 
Ibu   : Oh, iya nanti tante sampaikan.
Rara : Makasih tante.
Ibu   : Iya, sama sama.

Dalam contoh percakapan 2 orang pada telepon yg ke 2 terlihat kentara penggunaan tata bahasa yang sopan. Percakapan tersebut sinkron menggunakan etika kesantunan yg baik.

Contoh Percakapan Dua Orang pada Telepon
Percakapan tadi terjadi dalam pukul 23.00 WIB.
Rani    : Halo, selamat malam Pak.
Bapak : Selamat malam. Ini siapa malam malam telepon? Ada apa ya?
Rani    : Maaf pak, aku Rani. Saya mau bertanya pada Dina tentang PR yang dikumpulkan besuk. Saya tidak jelas, jadi saya minta Dina buat menjelaskannya.
Bapak : Maaf nak, Dinanya sudah tidur. Ia sengaja tidur lebih awal karena besuk terdapat ujian.
Rani    : Ya sudah bila begitu. Besuk pagi aku telepon balik . Terima kasih Pak. Selamat malam.
Bapak : Iya sama sama. Selamat malam.

Berdasarkan contoh dialog dua orang pada telepon diatas bisa dicermati tata bahasa yg tidak santun. Ada beberapa hal yang kurang baik dalam etika bertelepon. Pertama, si penelepon tidak mengucapkan permintaan maaf kepada penerima telepon. Kedua, penelepon menelepon dijam 23.00 menggunakan maksud yg nir begitu krusial serta tidak mendesak. Menelepon dimalam hari memang diperbolehkan jika memiliki keperluan yg krusial dan mendesak. Namun buat mengawali pembicaraannya wajib mengucapkan maaf terlebih dahulu. Selain itu jua memanfaatkan waktu menggunakan seefektif mungkin.

Contoh Percakapan Dua Orang pada Telepon Bahasa Inggris
Mother  : Hello, Good Afternoon.
Teacher : Hello, Good Afternoon. Is there anything I can help?
Mother  : Can you talk to Mrs. Lusi?
Teacher : Yes I am alone. What is it?
Mother  : Well, Mom. My son, Doni VII B, was unable to attend school because he was hospitalized. I hope you can give me permission.
Teacher : Yes it's okay. Hopefully Doni can recover quickly and get back to school again.
Mother  : Thank you Mom.
Teacher : You are well come.
Artinya :
Ibu    : Hallo, Selamat siang.
Guru : Hallo, Selamat siang. Ada yang bisa saya bantu?
Ibu    : Bisa bicara dengan Ibu Lusi?
Guru : Iya saya sendiri. Ada apa ya?
Ibu    : Begini Bu. Anak aku yg bernama Doni kelas VII B tidak dapat masuk sekolah, dikarenakan sedang dirawat dirumah sakit. Saya harap anda dapat memberikan ijin.
Guru : Ya nir apa apa. Semoga Doni lekas sembuh dan bisa masuk sekolah kembali.
Ibu    : Terima kasih Bu.
Guru : Sama sama. 

Contoh Percakapan Dua Orang pada Telepon Bahasa Inggris
Sani  : Hello Rin.
Ririn : Hello San. What is it?
Sani  : This is Rin. My Physical Tasks are still unfinished and I need the package book we borrowed earlier. I ask for help please bring the package book ya.
Ririn : Oh okay, tomorrow I bring it.
Sani  : Thank you Rin.
Ririn : You are well come.

Artinya :
Sani  : Halo Rin.
Ririn : Halo San. Ada apa ya?
Sani  : Begini Rin. Tugas Fisikaku ada yang masih belum terselesaikan dan saya membutuhkan buku paket yang kita pinjam tersebut. Aku minta tolong besuk bawakan kitab paketnya ya.
Ririn : Oh oke, besuk saya bawakan.
Sani  : Terima kasih Rin.
Ririn : Sama sama.

Inilah beberapa contoh percakapan 2 orang di telepon yg dapat saya bagikan. Sebelum melakukan percakapan 2 orang pada telepon, terlebih dahulu anda harus memahami etika bertelepon yg baik. Semoga artikel ini dapat menambah ilmu anda. Terima kasih.

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Mencari Keliling dan Luas Gabungan Dari Persegi Panjang dan Setengah Lingkaran Terbaru

Contoh Soal USBN Biologi SMA dan Kunci Jawabannya Part3 Terbaru