9 Langkah Mudah Mengatasi Isi Flashdisk Berubah Menjadi Shortcut Menggunakan Attrib di CMD Tanpa Software

Assalamu’alaikum..


Pernahkahsobat menemukan shortcut padaflashdisk misalnya gambar diatas ? Apabila pernah, hati hati sob, karna itu adalahsalah satu bentuk virus computeryang telah menyerang flashdisk sobat.

Ituadalah keliru satu jenis virus “shortcut”yang pastinya dapat menyebar bila flashdisk yang telah terserang virus tersebutdicolokkan ke laptop yang nir ada antivirusnya.

Ko Flashdisknya BisaTerjangkit ?

Kenapa? Sebenarnya pula punya poly faktor sob, beberapa diantaranya adalah menyolokkan flashdisk ke laptop/computer temanyang sudah diyakini, masih ada poly virusnya. Lalu faktor lainnya flashdisk dicolokkanke computer warnet.

Ko Warnet ?

Sayamenyebutkan warnet, bukan semata mata menyalahkan pemilik warnet atau menjudge komputerdiwarnet-warnet adalah yg membuatkan virus ini, akan tetapi dalam kenyataannya, iya.

Inipun aku sering alami Ketika flashdisk, saya colokkan ke komputer seluruh warnetyang aku kunjungi. Lalu saya colokkan ke laptop saya, serta saya scanmenggunakan antivirus yang sudah terpasang dilaptop saya, mengejutkan aku ,poly virus yang masih ada didalamnya.

Yaapa boleh buat ketika telah terjadi aku pun nir mampu menyalahkan pemilikwarnet kenapa dalam komputernya masih ada poly sekali virus, toh juga saya punmemerlukan warnet itu buat suatu kepentingan. Bener ga sob ? Hehehe

Lalu Cara Mengatasinya ?

Okesaya akan buen humorii 9 LangkahMudah Mengatasi Isi Flashdisk Berubah Menjadi Shortcut Menggunakan CMD TanpaSoftware “Jangan Langsung Format!!” Silahkan disimak yaa :

1. Pastinya laptopsobat sudah harus terpasang/terinstalantivirus yg telah terpercaya(paling tidak menurut ekspresi kemulut, hehehe)

2. Lalu tancapkan flashdisk yg terjangkit virustadi ke laptop sobat yg sudah terpasang Antivirus

3. Scan dulu flashdisk nya – kemudian ketikasudah menampilkan output scan, “hapus/fix/ignore/delete/quarantine” virusnya

*kenapa harus discanterlebih dahulu ? Karna telah dipastikan flashdisk yang misalnya itu terkenavirus serta harus di hilangkan virusnya

4. INGAT!! Setelah discan,JANGAN eksklusif pada format ya flashdisknya.

5. Buka Command Promt/CMD, dengan cara : tekantombol “Windows + R” dalam keyboard –Lalu ketikcmd” – klik OK. Jadinyaakan misalnya gambar dibawah.


Atau klik kanan pada “Start” – Command Prompt(Bagi Pengguna win8.1)

6. Setelah tampil obrolan CMD, pindahkan dulu kedrive Flashdisk sobat, saya contohkan dibawah flashdisk yg terkena virusnyaadalah di drive H. Jadi sayapindahkan dulu ke drive H.

Caranya :
Ketik “nama_drive_flashdisk:” (nama_drive diakhiri tanda titik 2) –lalu tekan “Enter
Lalu ketik “attrib –s –h –r /s /d “ (tanpa petik dua)– tekan “Enter”. Seperti gambardibawah :


7. Apabila memang berhasil akan menampilan “drive nya saja” seperti gambar dibawahyang dikotakkan kuning.


8. Lihat padaFlashdisk sobat, maka pada flashdisk sobat akan terdapat (Folder tanpa nama) jangankhawatir, folder tersebut merupakan letakIsi dalam Flashdisk sobat yg sebelumnya sempat hilang, klik saja “Folder Tanpa Nama” tadi.


9. Daaaannnn..tadaaa… isi flashdisk sobat sudah balik misalnya semula lagii ^^


Bagaimanasob ? Mudah bukan caranya ? Begitu lah memang mudah sob, hehehe nah aku punyatips nih entah konyol atau tidak buat mengingat perintah pada cmd nya, sayamenyebutnya “SeHaRusnya SD” ingetnyaSD nya aja yang pada pakaikan tanda slash,hehehee

Mungkinitu saja sob Buen Humorii mengenai 9Langkah Mudah Mengatasi Isi Flashdisk Berubah Menjadi Shortcut Menggunakan CMDTanpa Software “Jangan Langsung Format!!”.mohon maaf apabila ada istilah yg galat serta kurang berkenan, terima kasih^^

Wassalamu’alaikum..

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI