Apa Itu Biologic Prime Time

Pagi sahabat blogger semua, selamat memulai berkarya untuk bangsa. Kali ini saya akan sedikit membahas mengenai bagaimana agar kita sebagai seseorang yg cerdas dalam bekerja serta produktif. Beberapa saat lalu aku menemukan kitab pada galat satu toko buku terkemuka yaitu Brain Rules: 12 Principles for Surviving and Thriving at Work, Home, and School karya John Medina, ahli neurologi ternama berdasarkan University of Washington.

Ada kata menarik yang aku temukan yaitu mengenai konsep "Biologic Prime Time". Sebelum membahasnya saya berikan satu model masalah dulu. Pernah gak kalian merasa dalam saat eksklusif misal jam 11.00 - 15.00 malas banget belajar, atau saat jam 19.00 - 22.00 semangat belajar?. Itu adalah keliru satu bagian menurut biologic prime time (BPT). BPT sama adalah dengan mood maksimum seorang. Saya konfiden setiap orang punya mood time masing-masing. Jadi dari buku tadi apabila anda mau menjadi seorang yg produktif maka anda harus bekerja dalam waktu BPT tadi. Contohnya BPT saya merupakan jam lima.00 pagi -11.00 pagi serta jam 19.00- 23.00 malam. Jadi saya berusaha bekerja serta menulis dalam jam-jam tadi. Jadi saat anda memaksimalkan jam BPT maka otak anda akan bekerja masksimum. 

Jadi jangan heran ketika terdapat anak di kelas dalam siang hari mood nya lagi jelek serta dikasih metode belajar apapun secanggih apapun akan sulit menerima karena mereka pada saat biologic prime time nya. Jadi bagi saya "bullshit" jika terdapat yang mengemukakan teori mengenai belajar kreatif akan menciptakan anak berhasil. Iya, akan tetapi menggunakan catatan anak tadi juga sedang pada syarat BPT. Pernah terdapat sekolah yang mengadakan kelas tambahan UN dari pagi, siang sampai malam. Otak sudah lelah, syarat fisik telah cape, mood jelek dipaksa belajar. Ya ga ngaruh kaleee. Itu berarti konsep keilmuan pendidikannya masih cetek.

Jadi mulai berdasarkan sekarang kenalilah jam terbaik harianmu. Satu jam BPT saat digunakan akan membuat suatu yang produktif lantaran otak berkerja pada kemampuan maksimum. Jadi bekerja serta belajarlah dalam jam tadi. Sisanya pakai buat istirahat dan bermain. Satu hal lagi, singkirkan banyak sekali gangguan terutama handphone saat anda belajar atau bekerja karena itu menghambat fokus dan konsentrasi anda. Apabila anda sedang bekerja atau belajar kemudian anda mendengar notifikasi BBM atua WA dan lainnya, maka anda akan berpaling serta konsentrasi otak anda akan kacau. Jadi usahakan matikan handphone bila anda ingin produktif ketika jam BPT. Selamat berkarya.

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI