Apa Sih Pengertian PHP itu

Assalamu’alaikum….

           Kali Ini aku ingin menyebarkan sedikit pengetahuan nih tentang PHP lima.4.0,mungkin kalian ada yang belum tau, apa sih PHP itu ?? Digunakan untukapa ? Menurut yang aku baca dalam artikel lain, saya menemukan pengertian PHPdan digunakan buat apa.. PHP itu bukan Pemberi Harapan Palsu ya.. :P namun PHP itu BahasaPemrograman… pada kalian terus bertanya-tanya mengenai PHP ini, mendinglangsung aja ya disimak.. Cek it out :

           PHP merupakan bahasa pemrograman populeryang dipakai untuk membangun website bergerak maju, Pada rilis PHP versiterbaru, PHP lima.4.0 sudah mengusung fitur Built-In Webserver buat membantu proses pengembangan web.

AtauPHP bisa diartikan sebagai bahasapemrograman yang bersifiat server side scripting, yaitu seluruh kodepemrograman dijalankan serta disimpan pada web server, sebagai akibatnya dibutuhkan sebuahweb server buat menjalankan atau mengembangakan web application atau websitemenggunakan PHP.

           PHP yang awalnya adalah singkatan menurut Personal Home Page inimerupakan bahasa pemrograman populer buat mengembangkan sebuah websitedinamis. Tak hanya itu, CMS (Content Management System) populerseperti Joomla, WordPress, Drupal serta MyBB ini dibangun memakai PHP.

           Rilis terbaru PHP perbulan September 2018 adalah PHP versi 5.4.0yang mengusung fasilitas built in web server. Web server built-in pada PHPversi 5.4.0 ini di desain untuk membantu proses pengembangan saja serta tidakdisarankan untuk digunakan sebagai web server sebenarnya.

           Web server sendiri adalah sebuah server yang mengelola atau meng-hostsebuahwebsite. Software web server yang cukup populer antara lain Apache serta Nginx.

            Berikut beberapa perintah buat menggunakan fasilitas Web Server Built-In antara lain sebagaiberikut :

$cd ~/public_html
$php -S localhost:8008

           Perintah diatas akan mengaktifkanweb server menggunakan root direktori dalam ‘public_html’dan akses melalui hosting lokal atau localhostmelalui port 8008.

           Bahasa pemrograman PHP sendiri sangat populer digunakan oleh sebagianbesar website serta digunakan sebagai media pembelajaran oleh webmaster pemula,mengingat lisensi PHP adalah free atau gratis.

            Adapun bahasa pemrograman buat web selain PHP, yaitu ASP (ActiveServer pages) besutan Microsoft, sayangnya ASP ini nir free, sehingga kalah terkenal dengan PHP.

            Mungkin itu saja Buen Humoriitentang Pengertian PHP itu Apa Sih ? mohon maaf apabila ada kata katayang salah serta kurang berkenan.. semoga bermanfaat.. Terima kasih ataskunjungannya.. ^^


Untuk Download PHP-nya Disini  atau Disini


Wassalamu’alaikum..



BacaSelengkapnya Disini

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI