Aplikasi Mind Mapping Untuk Guru dan Siswa

Membuat serta memakai mind map sangat baik untuk membentuk brainstorming siswa tentang pandangan baru atau topik sebuah materi kemudian mengembangkannya sebagai sebuah tulisan yang utuh. Saat ini banyak sekali aplikasi atau tools yg memudahkan pengajar juga siswa pada menciptakan mind map. Memang mind map sanggup dibuat manual dengan kertas biasa, tetapi tentunya kehadiran pelaksanaan ini bisa menciptakan poly variasi dalam menciptakan mind map.
Saya sendiri biasa memberikan tugas kepada siswa buat membuat mind map sehabis materi satu bab habis. Mind map ini selain dapat membantu menciptakan poin-poin krusial jua dapat melihat kesamaan karakter anak didik menurut bentuk, goresan pena, rona atau gambar yang dibuat. 

Anak yg hobi menggambar umumnya akan menciptakan mind map yang mengagumkan menggunakan ornamen gambar dengan rona pada dalamnya. Anak yang cenderung simple dan malas umumnya hanya menciptakan mind map sederhana tanpa rona, tanpa gambar dan goresan pena saja. Guru bisa memetakan kesamaan karakter anak dengan mind map ini.

Setelah mind map dibentuk, saya bisa mencoba menaruh kesempatan kepada murid buat mengomunikasikan mind mapnya pada depan kelas. Hal ini buat menguji seberapa jauh pemahaman setiap anak tentang materi. Guru jua bisa melihat kemampuan setiap anak ketika mempresentasikan sebuah materi. Dengan demikian anak yang masih kurang dalam berbicara pada depan generik dapat diberikan bimbingan lebih poly supaya sebagai seseorang public speaker yg handal. Berikut ini aplikasi dan tools membuat mind mapping perdeo yg terdapat di internet. Kalau aku biasa memakai Mind Mapple (ketik aja di google). Selamat mencoba.

Popplet (iPad)

Aplikasi i Pad

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI