Aplikasi Permainan Edukasi Trash Of Dumped Menggunakan Eclipse Berbasis Android PI



Assalamu’alaikum…

Sebenarnyaini ada karya pertama aku pada bidang Android Eclipse, yg tentunya bukan pula murni aku yg buat, tapi dibantu oleh orang tua serta sahabat-sahabat aku yang setia mengajarkan android Eclipse ini. Langsung saja deh sayaakan bercerita dari mula kenapa aku menciptakan Aplikasi Android ini.

Bermuladari perkembanganteknologi liputan yg telah sangat pesat tidak diimbangi dengan kondisilingkungan yang terlihat higienis. Banyak sampah berserakan, mulai menurut sampah dibantaran sungai hingga di jalan-jalan perkotaan.

Jikasampah memenuhi bantaran sungai, air pun nir bisa mengalir secara paripurna,akibatnya aliran sungai sebagai meluap hingga pada tengah-tengah pemukiman danakan sangat merugikan rakyat. Banyak loka tinggal pada Jakarta yg hampirsetiap tahunnya tergenang air yg tingginya sampai melebihi orang dewasa.salah satu penyebab utamanya merupakan banyaknya sampah yg menumpuk pada sepanjangsungai.

Penyebabmasyarakat membuang sampah asal-asalan, lantaran kesadaran warga masihkurang peduli terhadap pentingnya membuang sampah dalam tempatnya. Bahkan, orangdewasa masih berpikir bahwa membuang sampah di sungai merupakan hal yg palingmurah, lantaran tidak dikenakan porto. Bagi rakyat yang berada di bantaran sungai,sampah dapat dibuang menggunakan mudah ke sungai.

Haltersebut berpengaruh negatif dalam pencerahan anak-anak yg melihat membuangsampah sembarangan. Anak-anak cenderung akan menirukan setiap perilaku orangdewasa yang dilihat setiap harinya. Apabila orang di sekitarnya melakukan hal yangbaik, maka anak tadi akan menirukan hal baik jua. Begitu pula sebaliknya,apabila orang di sekitarnya melakukan hal jelek, maka akan ditirukan hal burukpula.

Hendaknyaanak-anak diajarkan mulai menurut usia dini pentinganya membuang sampah ditempatsampah, karna anak belum mengerti dan paham betul bahwa membuang sampahsembarangan dapat mencemari lingkungan dan dapat menyebabkan banjir.

Denganpermainan edukatif ini, anak-anak bermain dengan menekankan pada pengembanganaspek penglihatan, indera pendengaran, serta mobilitas motorik yg semuanya sangat pentingdalam proses perkembangan anak.

Aplikasi yg saya buat ini adalahgame edukasi yg ditujukan buat anak-anak, pelaksanaan ini bernama Trash Of Dumped. Aplikasi ini sanggup dibilang sederhana banget ya masih poly Bug nya,aplikasi ini di buat menggunakan Software yangbernama Eclipse ADT Bundle. Dibawahini merupakan screenshot berdasarkan Game Trash OfDumped ini :
 
Lihat Gambar:

Lihat Gambar:

Lihat Gambar:

Lihat Gambar:

Lihat Gambar:

Lihat Gambar:

Lihat Gambar:

Lihat Gambar:

Jikasobat ada yang ingin mencobanya silahkan sobat bisa Download gratis melalui blog ini. Dan pelaksanaan ini compatible denganVersi layar Samsung Galaxy Young New,atau layar 3 – 4 Inch. Ditunggu Kritik serta Sarannya.. ^^

Sedikittentang apa itu Android dan Eclipse ADT Bundle. Android adalahsuatu sistem operasi yg berbasis linux dimana sistem operasi ini bersifat gratis serta terbuka buat siapa saja yangingin memodifikasinya. EclipseADT Bundle merupakan Salah satu software pembuat aplikasi yang berplatform androidyang bersifat gratis supaya dapat dijalankan pada smartphone yang bersistem operasiandroid.

Aplikasi Permainan Edukasi Trash Of DumpedMenggunakan Eclipse Berbasis Android
PI. Jurusan Teknik Informatika, FakultasTeknologi Industri, UniversitasGunadarma, 2014

Kata Kunci : Android, Eclipse, Edukasi, Game, Permainan, Trash Of Dumped


Thanks To :

1. ALLAHSwt.
2. Orang Tua
3. Mas Adi
4.teman-Teman Seperjuangan PI.
Wassalamu'alaikum...
Download Game Trash Of Dumped : Disini

Lihat DaftarPustaka : Disini

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI