Arti kode Angka dalam Label Buah yang dijual di supermarket

Kalau anda membeli buah di supermarket (mall), niscaya anda telah tidak asing dengan tulisan atau label yg tertempel pada buah tadi. Entah itu butir apel, jeruk dll. Kode tersebut adalah kode produk buah yang bersangkutan. Yang jadi perkara adalah, banyak dari kita yang tidak mengetahui persis apa makna dari kode tadi, terutama makna menurut nomor yang tertera.

Sebenarnya kode-kode itu adalah liputan bagi calon pembeli buat mengetahui bagaimana buah tadi diproses, lebih tepatnya apakah buah-buahan itu hasil penanaman secara organik atau non organik, atau bahakan telah mengalami rekayasa genetika. Mengingat buah apel yang mempunyai sejua manfaat.
Kode 4 Angaka

Penjelasan kode 4 nomor :
Contoh : 3017, 4454
Kode itu mengindikasikan bahwa butir diproses/ditanam secara konvensional dan nir organik. Ini berarti buah tersebut ditanam menggunakan pupuk berbasis potreleum dan pestesida. anda pasti memahami jika terlalu banyak pestisida pastinya tidak baik untuk tubuh. Jadi pastikan anda mencuci butir tadi dengan bersih sebelum anda memakannya.
Kode 5 Angaka Dimulai Angka 8

penjelasan arti lima angka dimuali angka 8:
Contoh : 84011
Kode ini menandakan bahwa buah ditanam secara konvensional, nir organik, bahkan telah mengalami rekayasa genetik. Pasti kita nir mengetahui rekayasa genetik misalnya apa yg telah dilakukan, berbahaya atau tidak bagi tubuh. Mungkin anda yg tahu seperti apa rekayasa genetik yang dilakukan bisa menaruh pecerahan. Mungkin semacam buah Frankeinstein.
Kode 5 Angka Dimulai Angka 9

Penjelasan 5 nomor dimulai angka 9:
Contoh : 93308
Kode ini menandakan bahwa ditanam secara organik, dan akbar kemungkinan aman buat dikonsumsi.
Kode yg sebagai model diatas adalah kode-kode dalam butir impor, tetapi nir seluruh buah impor ada labelnya, begitu juga butir lokal.
Berdasarkan label tersebut bisa disimpulkan butir berlabel lima angka dengan nomor awal 9 adalah buah yg paling sehat buat dikonsumsi.
Hindari butir dengan kode 5 angka menggunakan nomor awal 8, apalagi butir menggunakan kode 4 angka yang penuh racun asal berdasarkan pestisida.





Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI