Bahaya pelihara Kucing jilatanya Bisa Bikin mata buta

Bermain dengan kucing kesayangan memang bisa sebagai penghilang lelah serta stres, tapi waspadai kemungkinan Anda tertular penyakit dari fauna ini. Seorang wanita di Ohio, Alaihi Salam, mengalami buta setelah kucingnya menjilat matanya.
Janese Walter, perempuan tadi, terkena infeksi yang disebut cat scratch disease (CSD) pada bagian mata kirinya. Pada awalnya waktu memeriksakan diri ke dokter dia dikira sakit mata biasa. Tapi waktu ia mengungkapkan memelihara kucing di tempat tinggal , dokter langsung curiga ia terinfeksi CSD.
kucing

"Apa pun yang terpapar verbal kucing, termasuk apabila Anda punya luka kecil yg dijilat kucing, bisa mengakibatkan infeksi dalam manusia," kata dokter Kris Brickman.
CSD mampu berdampak dalam otak, mata, jantung, atau organ pada lainnya. Walau komplikasi serius menurut penyakit ini cukup jarang, akan tetapi tetap saja diharapkan pengobatan. Yang perlu diwaspadai adalah infeksi yg terjadi pada anak berusia kurang dari lima tahun dan orang dengan sistem imun lemah.
Bermain menggunakan kucing boleh-boleh saja, istilah Brickman, tapi selalu cuci tangan dengan sabun setelahnya. Menurutnya, 40 % kucing membawa bakteri yang mampu memicu CSD.
"Jangan biarkan kucing menjilat luka terbuka pada tubuh dan hindari digigit kucing," ujarnya.
sumber //lifestyle.okezone.com/read/2015/05/31/481/1157975/selesainya-dijilati-kucing-mata-perempuan -ini-buta

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 Beserta Jawaban Part11 Terbaru